Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona

Daftar Isi [Tutup]

    Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona

    Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona - Di tengah pandemi corona yang menyerang hampir seluruh bagian dunia, tentu banyak kekhawatiran yang terjadi di masyarakat. Virus corona yang berasal dari kota Wuhan, China ini memang termasuk salah satu virus yang cukup berbahaya karena memiliki tingkat risiko kematian yang tinggi.

    Dengan tingginya angka kematian yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19, masyarakat dituntut untuk semakin mawas diri agar tidak menjadi korban keganasan virus ini. Masyarakat harus pandai-pandai menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar tidak terkena virus yang menular lewat kontak fisik ini. Agar terhindar satu virus corona, Anda harus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar Anda.

    Anda bisa mencari tips membersihkan rumah yang sesuai dengan situasi dan kebutuhan Anda saat ini. Tips-tips yang banyak beredar di media memang diinformasikan dengan tujuan agar Anda sebagai masyarakat bisa membersihkan lingkungan terutama rumah sendiri sesuai dengan standar kebersihan yang dibutuhkan saat ini. Berikut ini tips membersihkan seluk beluk rumah yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari covid-19.

    Menggunakan Sarung Tangan Sekali Pakai

    Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona

    Berbagai tips mulai dari cara membersihkan perabotan hingga bagian rumah mana saja yang perlu dibersihkan telah banyak dipaparkan melalui berbagai media cetak maupun elektronik. Namun ada satu tips membersihkan rumah yang sering terlewat dalam informasi tersebut.

    Tips tersebut tidak lain adalah penggunaan sarung tangan sekali pakai. Tips yang terkesan sederhana ini sebenarnya menjadi bagian yang sangat penting dalam prosedur kebersihan keluarga.

    Seperti diinformasikan melalui banyak media, Anda harus membersihkan bagian-bagian rumah yang sering disentuh seperti pegangan pintu, saklar lampu, pegangan tangga, hingga permukaan meja. Namun apa yang terjadi jika virus corona yang ada pada benda-benda tersebut berpindah ke tangan Anda sebelum Anda selesai membersihkannya ? Tentu hal ini bisa membahayakan Anda dan keluarga.

    Disinilah peran sarung tangan sekali pakai sangat diperlukan. Jika Anda mengikuti tips membersihkan rumah yang ada yaitu menggunakan sarung tangan sekali pakai, virus yang ada pada benda yang Anda bersihkan akan berpindah pada permukaan sarung tangan, bukan tangan Anda langsung. Ingatlah untuk selalu membuang sarung tangan bekas pakai Anda agar tidak tersentuh orang lain dan berpotensi memindahkan virus pada orang yang menyentuhnya.

    Gunakan Desinfektan Saat Membersihkan

    Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona

    Tips lainnya yang harus Anda perhatikan selama pandemi corona adalah penggunaan desinfektan. Penggunaan desinfektan saat ini memang menjadi salah satu langkah yang ampuh untuk menghindari virus covid-19. Anda bisa mencampurkan desinfektan pada cairan pembersih yang sesuai dengan aturan pembersihan rumah Anda.

    Salah satu contoh tips membersihkan rumah menggunakan desinfektan adalah dengan mencampurkan cairan pemutih untuk membersihkan lantai rumah Anda. Anda bisa mencampurkan cairan pemutih pada air yang akan digunakan untuk membersihkan lantai bagian rumah Anda.

    Jika lantai rumah Anda terbuat dari kayu, Anda bisa mencampurkan cuka putih dan air untuk membersihkan lantai. Penggunaan desinfektan bukan hanya bisa Anda lakukan pada lantai rumah saja. Anda juga bisa menyemprotkan desinfektan pada benda lain seperti karpet, atau tirai. Bersihkan terlebih dahulu permukaan yang akan disemprot desinfektan, lalu semprotkan desinfektan dan biarkan mengering sebelum Anda menggunakan benda-benda tersebut.

    Gunakan Hidrogen Peroksida

    Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona

    Tips membersihkan rumah lainnya adalah dengan menggunakan hidrogen peroksida. Mungkin Anda akan merasa sedikit asing dengan benda yang satu ini. Hidrogen peroksida merupakan senyawa kimia yang berbentuk cairan berwarna biru pucat. Tekstur dari senyawa kimia ini sedikit lebih kental daripada air. Hidrogen peroksida biasa digunakan sebagai antiseptik.

    Anda bisa menggunakan hidrogen peroksida dengan menggunakannya pada permukaan tertentu seperti wastafel, meja ataupun toilet. Tunggu hingga 15 menit setelah penggunaan, dan basuh permukaan hingga bersih. Hidrogen peroksida akan melawan virus yang ada pada permukaan yang Anda sirami tadi.

    Itulah 3 tips membersihkan rumah yang cukup penting untuk Anda lakukan agar terhindar dari virus covid-19. Meski virus covid-19 masih menjadi hal menakutkan yang belum ditemukan obatnya, namun Anda bisa melakukan berbagai pencegahan agar virus tidak bersarang di tubuh Anda dan keluarga. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan terdekat adalah langkah awal untuk terhindar dari covid-19' Sehat berawal dari diri kita dan lingkungan sekitar.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Inilah Tips Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Virus Corona"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel