5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Jika ingin membangun rumah mewah minimalis modern, tentunya anda membutuhkan perencanaan yang tepat. Tidak hanya itu, ada juga hal lainnya yang tentu perlu dilakukan. Apa saja ya? Mari lihat artikel ini. Rumah mewah minimalis modern, rumah minimalis, membangun rumah, tips membangun rumah
5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Para anak muda generasi milenial tidak perlu khawatir tidak bisa membangun rumah mewah minimalis modern yang diimpi-impikan. Semua hal bisa anda raih kok. Asal ada usaha dan semangatnya. Untuk urusan rumah, bisa menjadi hal yang kecil bila anda mempersiapkannya mulai dari sekarang.

Sudah sedari lama rumah siap huni diminati oleh banyak orang. Namun anda juga bisa membangun rumah sendiri. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips hemat untuk membangun hunian idaman sendiri. Tidak terlupakan desain minimalis yang sangat cantik. Yuk langsung baca aja artikelnya!

#1 Buatlah Sebuah Perencanaan

5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Untuk mewujudkan mimpi anda berupa rumah mewah minimalis modern, tentunya anda memerlukan sebuah perencanaan yang matang. Tidak hanya soal dana membangun rumah. Namun juga dana renovasi rumah. Walaupun masih lama, namun dana renovasi rumah juga harus dipikirkan loh. Selain dana, tentunya anda juga harus merencanakan ukuran bangunan yang menyesuaikan dengan ukuran tanah.

Target waktu juga perlu direncanakan. Jangan sampai ketiga hal tersebut melenceng dari rencana anda. Bila mana melenceng pasti dana yang dikeluarkan akan menjadi lebih besar. Anda juga harus menyiapkan dana cadangan. Dana ini digunakan ketika terjadi kendala saat proses pembangunan rumah berlangsung. Misalnya seperti bahan bangunan yang rusak, terjadi kecelakaan kerja, atau terjadi bencana alam.

#2 Gunakan Desain Minimalis

5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Seperti bahasan kita kali ini, tentu anda perlu menggunakan desain rumah mewah minimalis modern. Bila anda ingin membangun rumah mewah namun juga ingin berhemat, desain minimalis sangatlah membantu. Sudah banyak contoh desain rumah minimalis di internet. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan kocek lebih untuk menyewa arsitek.

Namun bila anda tetap ingin mengetahui detail desain bangunan anda sendiri tentunya anda tetap membutuhkan jasa arsitek dan juga desainer interior. Dengan bantuan jasa mereka, rumah anda akan menjadi lebih siap dalam hal desain dan juga bahan - bahan bangunan yang dibutuhkan. Selain itu, dengan jasa dari mereka, perencanaan dana yang sebelumnya terlihat rancu akan menjadi semakin jelas.

#3 Tentukan Bentuk Bangunan

5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Umumnya rumah mewah minimalis modern berbentuk persegi atau persegi panjang. Namun bisa juga mengadopsi bentuk lain seperti pentagonal atau segienam. Sebaiknya rencanakan bentuk bangunan rumah anda bersamaan dengan desainnya. Jangan terburu – buru dalam memulai pembangunan rumah karena penentuan bentuk bangunan juga tentunya akan memberikan efek yang jelas ke perencanaan dana anda.

Bentuk bangunan yang diagonal atau diluar bentuk persegi dan persegi panjang akan banyak membuang bahan bangunan karena hampir seluruh bahan bangunan seperti lantai, batu bata, dan genteng di desain untuk bangunan yang berbentuk normal. Jika banyak membuang bahan, maka artinya itu sama saja membuang – buang dana yang telah dipersiapkan.

#4 Riset Harga Bangunan

5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Jika ingin membangun rumah mewah minimalis modern, tentunya memerlukan riset pasar bahan bangunan. Makin lama harga bangunan semakin tinggi. Hal ini akan memberikan efek yang signifikan pada perencanaan dana anda. Cobalah untuk menanyakan harga ke toko – toko bahan bangunan. Jangan malu walau hanya menanyakan harga.

Jangan lupa nilai kualitasnya juga. Ada beberapa toko nakal yang mematok harga tinggi dengan kualitas rendah. Untuk membedakan kualitas ini, anda bisa mengajak teman atau designer bangunan anda agar dapat membantu membedakannya. Jika anda cukup mengerti tentang bahan bangunan, maka anda juga bisa pergi sendiri dan mengecek kualitasnya.

#5 Buatlah Desain Ruangan Yang Multifungsi

5 Tips Pokok Mambangun Rumah Mewah Minimalis dan Modern

Tips ini bisa juga anda gunakan untuk menghemat pengeluaran. Bila rumah pada umumnya ruang keluarga dan ruang tamu terpisah, anda bisa menjadikannya satu dengan desain yang mumpuni. Selain itu, kamar mandi dengan walk in closet juga bisa dijadikan satu. Semua itu bisa dilakukan oleh desainer bangunan anda. Sampaikanlah bilamana anda ingin menghemat pengeluaran dengan cara tersebut.

Itu dia beberapa tips membangun rumah mewah minimalis modern yang bisa kami berikan. Semoga dengan informasi ini anda menjadi lebih terbantu dan juga terinspirasi. Hal penting dari membangun rumah ialah perencanaan yang baik, maka dari itu rancanglah segalanya dengan sempurna dan jangan terburu - buru.

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar