Tampilan Lebih Menakjubkan, Berikut Beberapa Kelebihan dari Yamaha R15 - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Tampilan Lebih Menakjubkan, Berikut Beberapa Kelebihan dari Yamaha R15

Tampilan Lebih Menakjubkan, Berikut Beberapa Kelebihan dari Yamaha R15! Siapa yang tak familiar dengan sebuah merek otomotif yang satu ini. Bahkan, beberapa masyarakat hanya familiar dengan satu merek ini saja.
Tampilan Lebih Menakjubkan, Berikut Beberapa Kelebihan dari Yamaha R15! Siapa yang tak familiar dengan sebuah merek otomotif yang satu ini. Bahkan, beberapa masyarakat hanya familiar dengan satu merek ini saja.

Mengawali tahun kemarin, produk dari Yamaha mengeluarkan tampilan barunya. Salah satu otomotif yang dikenal sebagai Yamaha R15 ini tampil lebih prima sehingga mampu menarik minat lebih dari konsumennya.

Tampilan Lebih Menakjubkan, Berikut Beberapa Kelebihan dari Yamaha R15

Jika dilihat dari begitu banyaknya kelebihan Yamaha R15 ini, ternyata ada beberapa kekurangan yang mungkin saja, di musim depan akan mengalami perbaikan sehingga dapat mengeluarkan produk dan tampil lebih segar dan prima lagi.

Sempat disebut-sebut sebagai produk yang paling mahal dikelas Yamaha, R15 ini dipatok dengan kisaran harga 35,3 juta rupiah. Sebuah harga yang cukup fantastis memang.

Memiliki standar harga yang jauh dari pesaing-pesaingnya seperti Suzuki yang hanya berkisar harga 30 juta-an saja serta merek Honda dengan harga 33 juta. So, apakah harga ini worth it? Kita akan membahas nya kali ini.

Kelebihan Yamaha R15 yang sangat ditekankan adalah kemampuan mereka dalam bermain fitur. Namun sayangnya, dari fitur-fitur modern tersebut, produk ini belum dilengkapi dengan teknologi keyless ignition system alias tombol pengaktif anak kunci.

Cara kerja dari teknologi ini terbilang sederhana dan mudah, kalian cukup membawa remote tersebut dan mengaktifkannya apabila dibutuhkan.

Selain itu, fitur security berupa anti locking juga belum diterapkan oleh Yamaha R15 ini.
Walaupun fitur ini belum menjadi sebuah kewajiban yang harus dimiliki oleh kendaraan bermotor di Indonesia, untuk motor sport sekelas Yamaha R15 ini sepertinya sangat dibutuhkan.

Selain pengereman yang lebih optimal, pengendara juga akan terbantu dengan pengendalian yang baik apabila terjadi sebuah insiden yang tidak diinginkan.

Setelah membahas tentang beberapa kekurangan yang dimiliki oleh produk otomotif ini, maka tidak adil rasanya jika kita tidak membahas juga beberapa kelebihan Yamaha R15 yang sedang booming dipasaran ini.

Memang, jika dilihat dari segi tampilan, Yamaha memberikan empat warna yang dapat kalian pilih, diantaranya adalah yellow, red, blue, serta Livery MotoGP.

Selain itu, kelebihan lain dari Yamaha R15 ini dilengkapi dengan fitur yang dapat digunakan sebagai peningkat performa mesin.

Diantaranya adalah fitur VVA (Variable Valves Actuation) yang mampu menjaga mesin tetap dalam keadaan stabil. Hal ini dikarenakan tenaga yang dikeluarkan terkontrol dengan baik. Dikelas motor sport 150 cc hanya R15 yang telah dilengkapi dengan fitur VVA ini.

Tampilan Lebih Menakjubkan, Berikut Beberapa Kelebihan dari Yamaha R15

Kelebihan Yamaha R15 yang lainnya adalah, perusahaan otomotif ini menggunakan DiAsil alias die aluminium silicon pada produk R15 terbarunya. Inovasi alumunium ini diletakkan di bagian pembakaran. Selain itu juga ada forged piston yaitu piston yang sering dipakai pada motor balap pada umumnya. Fungsi dari kedua teknologi ini sendiri adalah menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan juga lebih tahan aus juga bobot.

Kelebihan berikutnya adalah keluaran jantung mekanis dengan ukuran yang paling besar di kelasnya. Adapun keluaran jantung mekanis ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Suzuki GSX-R150 yang bertenaga 18,9 Tk di 10.500 rpm dengan besaran torsi 14 Nm. Hanya saja jika dibandingkan dengan produk Honda, maka jumlah ini sangat jauh di atasnya.

Tidak hanya itu, mesin dari Yamaha R15 ini juga didukung adanya teknologi Assist serta slipper clutch. Kedua fitur ini merupakan teknologi yang sengaja dirancang untuk memberikan kemudahan kepada para pengendaranya berkaitan dengan hal pengontrolan kopling.

Dengan adanya teknologi ini, kopling yang lebih ringan, serta perpindahan gigi yang halus, menjadi kelebihan Yamaha R15 yang lainnya.

Posting Komentar