Ini Dia Pemenang MotoGP di Setiap Musim

Daftar Isi [Tutup]

    Pemenang MotoGP di Setiap Musim. MotoGP adalah ajang balap motor bergengsi yang sudah sering diselenggarakan. Umumnya, balapan ini diselenggarakan setiap tahun sekali. Di mana, tahun pertama dari balap motor ini terjadi pada tahun 1949. Pada saat itu, sirkuit yang digunakan adalah sirkuit Assen di Belanda.

    Sampai saat ini, sudah ada sekitar 71 musim yang dilewati dari ajang MotoGP. Sayangnya, pada tahun 2020 ajang balap motor ini harus diundur, karena adanya virus corona yang sudah sangat meluas.

    Kabarnya, untuk MotoGP 2020 akan dilaksanakan pada awal 2021. Meskipun begitu, sudah banyak sekali pembalap yang keluar sebagai pemenang.

    Setiap tahunnya, ajang MotoGP selalu dilaksanakan di sirkuit yang berbeda-beda. Nah, adapun beberapa daftar pemenang MotoGP adalah sebagai berikut.

    Marc Marquez 

    2 Daftar Pemenang MotoGP di Setiap Musim

    Marc Marquez merupakan seorang pembalap yang memiliki nama asli Marc Marquez Alenta. Pembalap yang satu ini, memiliki kewarganegaraan Spanyol. Pembalap kelahiran tahun 1993 ini mulai menyukai dunia otomotif ketika berumur 4 tahun.

    Saat itu, Marc kecil mendapatkan hadiah ulang tahun berupa motor mini. Nama Marc Marquez sendiri mulai dikenal ketika bisa menjadi pemenang di kejuaraan Grand Prix Portugal.

    Pada saat itu, Marc masih berada pada kelas 125cc. Marc bersama dengan tim repsol Honda mampu memecahkan rekor pembalap muda di usia 15 tahun. Selang dari debut pertamanya, Marc kembali menempati podium juara pada bulan Juni 2008.

    Menariknya, dia juga berhasil menjadi salah satu dari daftar pemenang MotoGP. Marc pertama kali memenangkan juara dunia balap kelas 125cc pada tahun 2010.

    Setelah sukses di kelas 125cc, Marc langsung menaikkan level ke kelas Moto2 atau kelas 600cc. Di kelas tersebut, Marc sukses tampil sebaik mungkin pada kompetisi terakhir musim 2011. Pada tahun 2012, Marc memutuskan untuk pindah ke kelas MotoGP.

    Pembalap asal Spanyol ini didapuk mendampingi Dani Pedrosa dan sekaligus menggantikan Casey Stoner. Kompetisi perdana dari Marc Marquez di MotoGP terjadi pada tahun 2013 di sirkuit Qatar dan berhasil memenangkannya.

    Jorge Lorenzo

    2 Daftar Pemenang MotoGP di Setiap Musim

    Daftar pemenang MotoGP selanjutnya adalah Jorge Lorenzo. Pembalap kelahiran Mallorca ini sudah memulai karirnya ketika berusia 14 tahun. Pada saat itu, Lorenzo mulai dengan kelas 125cc.

    Hanya saja, dia belum bisa mengikuti tes dikarenakan umurnya yang belum memadai. Pada sesi kualifikasi kedua, barulah Lorenzo bisa mengikutinya. Hanya saja, belum ada kemenangan yang bisa diraih oleh Lorenzo,

    Hingga pada musim 2003, Lorenzo mulai berhasil memenangkan seri balapan Brazil. Setelah sukses di kelas 125cc, Lorenzo pindah ke kelas 250cc dan bergabung bersama Honda. Di mana, dalam kelas ini Lorenzo berhasil meraih enam kali kemenangan.

    Di tahun 2006, Lorenzo membuat keputusan bahwa dirinya akan pindah ke Aprilia. Di Aprilia, karier Lorenzo mulai meroket dengan sangat tajam. Di mana, dia berhasil memberikan gelar Aprilia selama dua musim. Gelar tersebut didapatkan secara berturut-turut.

    Namun, nama salah satu dari daftar pemenang MotoGP ini mulai meredup karena nama besar Rossi di Yamaha. Hingga, terdapat masa-masa sulit yang dialami oleh Lorenzo. Di mana, pada saat itu dia sering mengalami kecelakaan hingga membuat cedera.

    Kemudian, Lorenzo kembali lagi bangkit dan mampu meraih gelar MotoGP pada musim 2010. Lalu, dia juga berhasil mengulang prestasinya di tahun 2012 dan 2015.

    Itulah 2 daftar pemenang MotoGP yang sangat berprestasi. Di mana, dua orang di atas sudah memulai kariernya ketika berusia sangat muda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Pemenang MotoGP di Setiap Musim"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel