Top Speed Ducati MotoGP 2020 Gegerkan MotoGP

Daftar Isi [Tutup]

    MotoGP Qatar 2020 akan digelar seminggu lagi, dimulai pada 8 Maret 2020 nanti, para pembalap motor Ducati sedang di disorot oleh beberapa kompetitor termasuk Honda dan Yamaha.

    Yaitu top speed motor Ducati Desmosedici yang membuat tim lain menjadi khawatir.

    Top Speed Ducati MotoGP 2020 Gegerkan MotoGP

    Memang Sejak di musim 2003 Ducati masuk MotoGP, Mereka telah dominan pada sisi top speed.

    Top speed atau Tenaga pada motor Ducati Desmosedici disebut-sebut lebih gila dibanding motor pabrikan lain.

    Namun Honda selalu mencoba untuk mengalahkan top speed, beberapa kali Marc Marquez terlihat mengalahkan top speed Ducati di beberapa sirkuit saat MotoGP musim 2019.

    Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengatakan Pabrikan Yamaha YZR-M1 butuh suplai tenaga tambahan agar bisa mengejar top speed motor Ducati. Artinya, Yamaha belum bisa mengalahkan top speed Ducati.

    Namun, berkat handling Yamaha YZR-M1 yang memanjakan rider. Yamaha bisa dominan di sirkuit-sirkuit teknikal.

    Kabar baiknya, menjelang MotoGP Qatar 2020, Yamaha berhasil memperlihatkan top speed YZR-M1 yang lebih tinggi saat tes pramusim 2020 di sirkuit Losail dibanding 2019.

    Saat tes pramusim MotoGP Losail Qatar, top speed Vinales naik 7,6 km/jam, sedangkan Rossi naik 5,4 km/jam.

    Sayangnya, Ducati sekarang meningkatkan top speed motor mereka. Bahkan dominannya Ducati dalam top speed, posisi ke-1 sampai ke-5 didominasi pembalap dari Pramac Ducati.

    Hal ini terlihat jelas pembalap Jack Miller, Tanpa paket aerodinamika terbaru. ia sudah mencatat top speed 355,2 km/jam Ducati Desmosedici pada tes pramusim MotoGP 2020.

    Pembalap tim pabrikan Ducati seperti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, berhasil mencatat topspeed lebih tinggi. dengan peningkatan pada Petrucci naik 6,8 km/jam, sedangkan Dovizioso naik 5,6 km/jam.

    Peningkatan top speed lain juga diperlihatkan Francesco Bagnaia, rekan setim Jack Miller. ia mencatat topspeed 351,7 km/jam di Losail Qatar, naik 12 km/jam dibanding tes 2019.

    Sedangkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez hanya mencatat kenaikan top speed di tes Losail. Meskipun angkanya tidak besar, hanya 2,2 km/jam dibanding tes 2019.

    Namun, Belum tentu top speed berpengaruh pada kemenangan balapan, tidak semua sirkuit di MotoGP 2020 memanjakan motor dengan topspeed tinggi seperti Losail dan Sepang.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Top Speed Ducati MotoGP 2020 Gegerkan MotoGP"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel