Peralatan MotoGP yang harus dipunyai pembalap!

Peralatan MotoGP yang harus dipunyai pembalap! Kamu tentunya pernah membayangkan menjadi seorang pembalap atau membayangkan dirimu berada di atas sirkuit permainan.

Semua orang berhak menjadi pembalap, lho. Nah, kalau kamu seorang pembalap, pasti kamu sudah tau apa saja yang harus ada dalam putaran permainan. Jika, kamu seorang pemimpi dan ingin menjadi pembalap, pahami dulu apa saja yang diperlukan dalam putaran balapan yang menegangkan.

Peralatan MotoGP yang harus dipunyai pembalap!

Barang barang tersebut umumnya berfungsi untuk melindungi dari dari segala marabahaya yang mengancam dalam area sirkuit. Apa saja itu? Yuk, simak baik baik.

Helm

Tentunya, hal ini sangat penting bagi kelangsungan hidup dan keamanan para pembalap. Tidak akan ada pembalap yang tidak memakai helm dalam permainan.

Tergelincir dalam permainan sangat berbahaya. Jadi, tentunya helm ini membantu dalam perlindungan kepala. Bahan yang dipakai terbuat dari serat kaca juga karbon dan kevlar serta polyurethane sehingga helm memiliki cangkang yang keras. Kalau kalau terjadi benturan, helm mampu menyerap energi.

Bagian dalam dari helm ini berfungsi melindungi bagian tengkorak dari kepala melalui bantalan tebal yang sudah diukur menyesuaikan dengan bentuk kepala masing-masing pembalapnya.

Helm didesain sesuai dengan kenyamanan juga keselamatan terutama jarak penglihatan juga berat helm nya. Bahan bahan untuk peralatan motogp yang satu ini dibuat ringan dan harus mempunyai ventilasi yang baik supaya pembalap dapat bernapas dengan nyaman dan juga melihat serta mendengar dengan baik.

Pakaian Balap

Dalam setiap balapan semua pembalap punya baju nya masing-masing. Pakaian ini terbuat dari kulit sehingga mampu melawan panasnya aspal sirkuit dan gesekan. Selain itu, pakaian ini sangat penting.

Pakaian ini harus mampu melindungi bagian dada, siku, lutut serta punggung sang pembalap. Meskipun, mempunyai fungsi yang sangat penting, pakaian ini harus cukup ringan dan juga cukup ketat agar pembalap dapat aman dan nyaman.

Selain itu, baju ini tentunya harus tahan dari air dan juga api. Beratnya bisa mencapai tiga kilogram lho.

Sarung tangan

Peralatan motogp ini juga tidak kalah penting dibanding yang lain. Jika peralatan yang lain diharuskan sedikit tebal, yang satu ini justru harus cukup tipis, ya. Pembalap harus dapat merasakan tuas rem, kopling dan juga stangnya.

Tetapi, pada bagian yang mudah terkena cedera seperti pada jempol, telapak tangan atau pergelangan tangan. Harus lebih kuat dan tebal. Pada umumnya pelindung tangan ini juga terbuat dari bahan kulit.

Alat pelindung untuk lutut

Tentunya, jika tangan juga dilindungi maka bagian kaki juga harus, ya. Salah satunya adalah menggunakan pelindung lutut.

Sering kali para pembalap menyeret lutut nya di atas aspal sirkuit. Tidak jarang seorang pembalap menyentuh permukaan aspal saat sedang berada di tikungan. Tentunya, alat ini penting.

Biasanya, pelindung lutut terbuat dari termoplastik. Pelindung lutut harus dipakai demi menghindari cedera atau kecelakaan. Begitu juga dengan pelindung yang sudah menyatu dengan pakaian ada juga pelindung pinggang dan juga siku. Terkadang, pelindung dalam pakaian dijual terpisah.

Sepatu boots

Peralatan motogp ini harus mampu melindungi dari setiap gesekan juga benturan. Tentunya, sepatu yang satu ini harus fleksibel dan tahan dengan api. Bahan yang dipakai harus membuat sepatu ini cukup ringan agar tidak menjadi beban bagi sang pembalap.

Tinggi dari sepatu ini sendiri harus melebihi mata kaki. Sekitar, setengah dari betis. Sepatu juga bagian penting untuk keselamatan pembalap.

Sekiranya, itulah peralatan motogp yang paling utama dan harus kamu punya kalau terjun dalam dunia balapan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Peralatan MotoGP yang harus dipunyai pembalap!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel