Mengenal Latar Belakang Alex Marquez, Sang Pembalap Rookie yang Berprestasi

Daftar Isi [Tutup]

    Mengenal latar belakang Alex Marquez, sang pembalap rookie yang berprestasi! Siapa sih yang tidak mengetahui marga Marquez dalam dunia MotoGP atau balap motor?

    Awalnya mungkin kita lebih akrab dengan nama Marc Marquez, sang rider idola masa kini. Namun siapa sangka kini adik kandungnya yang bernama Alex Marquez pun mulai menorehkan berbagai prestasi dalam ajang balap motor yang sama-sama ditekuni oleh kakak beradik ini.

    Mengenal Latar Belakang Alex Marquez, Sang Pembalap Rookie yang Berprestasi

    Memiliki hobi dan keahlian sama dengan saudara adalah sesuatu yang hebat jika kita bayangkan, karena terkadang tak mudah untuk membangun kesukaan yang sama meskipun kita satu darah daging. Namun hal tersebut tak berlaku oleh dua pembalap muda ini.

    Memiliki usia yang terpaut tiga tahun lebih mudah dari sang kakak, pria bernama lengkap Alex Marquez i Alenta ini dilahirkan di Cervera, Spanyol pada tahun 1996.

    Di usia yang masih muda ini, Alex sudah banyak mengikuti ajang kompetisi. Dan kini ia sedang berpartisipasi dalam laga bergengsi MotoGP.

    Latar belakang Alex Marquez dalam bidang ini dimulai pertama kali saat mengikuti ajang Moto3 di tahun 2012, serta kejuaraan Moto3 pada tahun 2014.

    Bahkan karirnya mulai gemilang, saat dirinya mampu memenangkan pertandingan dan mendapat gelar juara dalam Moto3 (periode 2014-2019).

    Mengikuti jejak sang kakak, hal itu serta merta dijadikan manfaat olehnya untuk terus belajar dari Marc sebagai panutan yang telah memiliki jam terbang tinggi dalam dunia balap motor, serta prestasi yang tidak main-main.

    Bahkan kini Alex dan Marc bergabung dalam satu tim, yaitu Repsol Honda.

    Latar Belakang Keluarga

    Mungkin kamu pernah merasa keheranan, bagaimana caranya dua orang bersaudara bisa memiliki bakat dalam bidang yang sama, serta prestasi yang membanggakan dari keduanya.

    Jika mencermati ulasan ini kamu tidak akan keheranan lagi, pasalnya bakat yang dimiliki Alex dan sang kakak lahir karena Latar belakang Alex Marquez dan keluarganya yang juga memiliki minat pada bidang yang sama, terutama sang Ayah.

    Bakat yang dimilikinya ini kemungkinan lahir dari ajaran sang Ayah, karena diketahui pernah aktif tergabung dalam salah satu klub lokal setempat yang memiliki kegiatan balap motor enduro, dan klub tersebut bernama Moto Club Segre.

    Minat Alex pun sudah terlihat sejak kecil, karena di umur itu ia sudah mulai mengendarai motor, mengingat apa yang selalu dipelajari oleh sang kakak pula.

    Perjalanan Karir

    Latar belakang Alex Marquez dengan perjalanan karirnya pun begitu sesuai dan mendapatkan berbagai hasil yang cemerlang.

    Pembalap dengan nomor 73 ini memulai catatan prestasinya dengan menjadi juara dunia saat ia bergabung di laga kelas 125cc di tahun 2010 silam.

    Dari sana berbagai prestasi lainnya ia lukis dalam berbagai kompetisi seperti Moto2 selanjutnya di tahun 2012, MotoGP 2013, 2014, 2015 hingga 2019.

    Alex memang memiliki minat dalam balap motor, namun pada awalnya tak pernah terbayangkan olehnya untuk sama-sama terjun pada berbagai ajang bergengsi seperti kakaknya.

    Diketahui pula bahwa awalnya ia hanya memiliki keinginan untuk menjadi mekanik yang berbakat pada tim Marc. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, minatnya untuk semakin mengepakkan sayap ke jenjang yang lebih luas bisa muncul dalam benaknya.

    Sehingga ia mulai mengikuti berbagai ajang besar hingga mampu menjadi juara dunia.

    Itulah beberapa latar belakang Alex Marquez, perjalanan karir, hingga prestasi yang dimilikinya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mengenal Latar Belakang Alex Marquez, Sang Pembalap Rookie yang Berprestasi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel