Kamu Tahu Harga Motor MotoGp Berkisar Milyaran? Inilah Sejumlah Alasannya

Kamu Tahu Harga Motor MotoGp Berkisar Milyaran? Inilah Sejumlah Alasannya! Banyak yang sudah mengetahui dan mengenal betul tentang ajang balapan para rider kelas dunia, yakni motoGP.

Digelar di sejumlah negara yang memiliki sirkuit yang telah berstandar internasional, ajang balapan paling bergengsi ini biasanya dilakukan.

Kamu Tahu Harga Motor MotoGp Berkisar Milyaran? Inilah Sejumlah Alasannya

Bukan hanya menjadi tontonan yang epik dan juga menarik, namun balapan MotoGP ini juga menjadi ajang pembuktian bagi semua rider yang menjalani nya.

Rider yang ada juga tak hanya berasal dari satu negara saja, namun juga berasal dari berbagai negara yang tentu saja mereka semua memiliki pengalaman yang segudang.

Kemampuannya mengendarai dan juga mengendalikan motor besar diatas sirkuit ini sudah tak perlu diragukan lagi.

Dari ajang balapan yang satu ini juga lahirlah berbagai pembalap kelas dunia yang memiliki prestasi dan juga telah mengantongi banyak sekali penghargaan yang tak bisa dipandang sebelah mata tentunya.

Bagi kamu semua yang menjadi penggemar setia MotoGP, kamu pasti telah mengetahui dengan betul, bagaimana bentuk dari sepeda motor yang digunakan untuk melakukan balapan ini.

Sangat berbeda dengan sepeda motor yang pada umumnya dijual dipasaran, motor yang digunakan untuk balapan yang satu ini memiliki keunggulan dan juga kelebihan tersendiri.

Oleh karena itulah harga motor MotoGP ini akan berkisaran milyaran.

Hal tersebut sudah menjadi rahasia umum yang tentu saja telah diketahui oleh banyak orang, terlebih bagi kamu semua yang terus mengikuti updatean mengenai ajang balapan bergengsi yang satu ini.

Namun tahukah kamu mengapa harga dari motor ini bisa mencapai selangit? Yuk simak informasi nya berikut ini agar kamu mengetahui apa alasan pastinya ya.

Dibuat Dengan Sparepart Yang Langka

Alasan pertama mengapa harga motor MotoGP ini bisa menjadi sangat mahal adalah yang satu ini.

Semua sparepart yang digunakan untuk membuat motor berkelas dunia ini tidak Sembarangan tenunya, oleh karena itulah semua komponen yang masuk kedalam sparepart yang akan digunakan pun terbilang langka, karena tidak mudah dan tidak banyak diproduksi.
Ketersediaan sparepart nya yang sangat terbatas akhirnya membuat harga dari motor ini menjadi sangat mahal tentunya. Jauh berbeda dengan yang pada umumnya digunakan oleh motor kebanyakan.

Teknologi Canggih

Tak hanya yang satu diatas tadi, alasan lain yang mempengaruhi nya adalah yang satu ini. Motor yang akan digunakan untuk ajang balapan kelas dunia ini dilengkapi dengan teknologi modern, canggih dan juga mutakhir dan jauh berbeda dengan motor pada umumnya.

Pada mesinnya contohnya, katup pneumatic dipilih sebagai pilihan utama dan digunakan pada motor ini tentunya.

Tak hanya itu, pada satu sepeda motor untuk MotoGP ini dilengkapi dengan 30 hingga 40 sensor yang akan bekerja untuk mengumpulkan data.

Menggunakan Komponen Yang Sekali Pakai

Selanjutnya, yang menjadi alasan mengapa harga motor MotoGP ini bisa sangat mahal dan bisa dikatakan selangit adalah yang satu ini.

Pada umumnya sepeda motor yang banyak dijual dipasaran akan terus digunakan bahkan sampai sekian ribu kali penggunanya.

Sangat jauh berbeda dengan motor yang digunakan pada ajang Yang satu ini, sepeda motor ini menggunakan sejumlah komponen khusus yang ada umumnya hanya bertahan pada kisaran jam saja.

Salah satunya bisa dilihat langsung dan mudah pada bagian ban. Ban yang digunakan juga sangat berbeda dengan jenis ban pada umumnya, hak ini juga menjadi alasan mengapa motor yang digunakan bisa memiliki harga yang sangat mahal.

Demikian informasi menarik seputar alasan harga motor MotoGP bisa sangat mahal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kamu Tahu Harga Motor MotoGp Berkisar Milyaran? Inilah Sejumlah Alasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel