Biografi Marc Marquez, Bintang MotoGP yang Mendunia yang Harus Kamu Tahu

Biografi Marc Marquez, bintang MotoGP yang mendunia yang harus kamu tahu! Eropa memang menjadi tempat bermunculan para bintang besar motoGP. Menjadi penakluk lintasan balap motor memang tidak mudah, apalagi jika laga dilakukan di tempat yang tidak terlalu akrab dengan kita. Ini adalah salah satu masalah yang sering dihadapi para pembalap, namun mereka bisa mengatasinya dengan cara berlatih.

Jika kamu merupakan penggemar berat motoGP, pasti mengetahui berbagai formasi pemain yang sering muncul dalam lintasan. Bahkan kamu akan tahu pemain mana yang sudah sering naik ke podium sebagai pemenang, dan mana yang menurutmu masih kurang.

Para pemain yang sering memenangkan laga, biasanya mereka akan memiliki penggemar banyak dan tambah populer. Seperti yang dialami salah satu pembalap muda nan tampan bernama Marc Marquez.

Biografi Marc Marquez, Bintang MotoGP yang Mendunia yang Harus Kamu Tahu

Pemain motoGP yang lahir di negara Spanyol ini memiliki banyak penggemar yang jumlahnya luar biasa. Hal tersebut bukan hanya dikarenakan perjalanan karirnya yang gemilang, namun ditambah juga dengan faktor ketampanannya.

Bahkan dengan adanya kontribusi dari Marquez selama bergabung di motoGP, ia mampu menarik para kaum hawa untuk menyukai bidang ini. Bahkan kini banyak para penggemar yang mungkin sudah hafal biografi Marc Marquez di luar kepala karena saking menyukainya.

Pria kelahiran 17 Februari 1993 ini memiliki nomor motor 93 dalam lintasan balap motor, ia juga bernaung dengan tim Repsol Honda andalannya. Marquez ini memulai debutnya menjadi seorang pembalap motor dimulai pada 13 April tahun 2008.

Ini menjadi pertandingan perdananya di kelas motor 125cc saat masih berusia 15 tahun, dalam turnamen GP Portugal. Di usia yang masih cukup belia, ia sudah mulai mengepakkan sayapnya untuk menjadi seorang profesional dalam motoGP. Hal tersebut dibuktikan di usianya saat itu yang sudah mampu naik ke podium dan meraih posisi pole dalam laganya.

Perjalanan Karir dan Prestasi

Membahas biografi Marc Marquez tak sah jika tidak mengulas mengenai perjalanan karir dan prestasi yang pernah ia dapatkan. Prestasi gemilangnya dimulai saat ia memenangkan kejuaraan pada 6 Juni 2010 melalui turnamen GP Italia. Inilah sebagai kemenangan pertama dan cikal bakal perjuangannya dan performa yang kian bagus.

Terbukti dari kemenangan selanjutnya yang mampu ia raih pula saat mengikuti ajang GP Belanda dan GP Catalan pada tahun 2010. Dalam performa tersebut, Marquez dikenal sebagai pemain termuda dengan kemenangan yang cukup banyak dan patut diapresiasi. Bahkan di tahun yang cukup membawa keberuntungan baginya ini, ia beberapa kali naik ke podium dan mendapatkan beberapa kemenangan.

Lanjut ke tahun 2017 dengan kisah kemenangan yang ia bentuk saat mengikuti turnamen bernama MotoGP musim 2017, saat bersaing dengan salah satu pembalap kuat lainnya. Namun meski dengan susah payah, pada akhirnya ia mampu memimpin trek lintasan dan menjadi pemenang di posisi pertama, begitu pun dengan motoGP pada tahun 2018 dan 2019.

Dari biografi singkat dan perjalanan karir yang dijalani oleh Marquez ini kita tahu, bahwa usaha tidak semudah dengan apa yang dibayangkan karena di dalamnya perlu ada kerja keras dan usaha maksimal.

Namun dengan segala cerita yang dibawanya, ia mampu menjadi pembalap motor kelas atas dan sangat diperhitungkan. Bahkan setelah mengetahui biografi Marc Marquez, kita tahu pula bahwa usia muda bukan menjadi sebuah penghalang untuk membuka jalan kesuksesan di bidang yang kita sukai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Biografi Marc Marquez, Bintang MotoGP yang Mendunia yang Harus Kamu Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel