Kenali dengan baik sirkuit phillip island

Kenali dengan baik sirkuit phillip island! Mustahil jika kamu tidak tau sirkuit besar yang satu ini jika kamu adalah penggemar berat balap motoGP. Meskipun kamu bukan penggemar balapan. Kamu juga harus tau sedikit mengenai pesona dari sirkuit yang satu ini. Sirkuit ini merupakan salah satu dari banyaknya sirkuit. Panjang sirkuit ini sekitar empat kilometer lebih. Tepatnya,sepanjang 4,4 kilometer yang lebih keren lagi adalah sirkuit ini bagian dari sirkuit terbaik di dunia, lho.

Kenali dengan baik sirkuit phillip island

Sirkuit besar yang satu ini terletak di terletak di Pulau Phillip, Victoria, Australia. Tepatnya, di 381 Back Beach Rd. Sirkuit yang satu ini telah dibuka sejak 2018 dan mempunyai pemandangan yang sangat indah. Sirkuit dengan nama panjang Sirkuit Grand Prix Phillip Island ini dimiliki oleh Linfox dan menjadi sirkuit menantang bagi para pembalap yang handal maupun yang kurang mahir. Jam kunjung yang biasa disukai adalah jam jam sekitar pukul empat sore, karena hamparan pemandangan laut terlihat keren dan memesona.

Sirkuit phillip island ini punya tikungan menyeramkan dengan jumlah dua belas tikungan, sebanyak tujuh tikungan ke kiri dan sebanyak lima buah tikungan yang mengarah ke kanan. Lebar lintasan dalam sirkuit dengan pemandangan memesona ini mencapai tiga belas meter. Meskipun memiliki panjang 4,4 kilometer, panjang lintasan lurus dalam sirkuit ini sebesar sembilan ratus meter. Untuk perlombaan motogp ada sebanyak dua puluh tujuh putaran.

Area sirkuit ini paling sering ditaklukan oleh pembalap Casey Stoner dan juga si legendaris Valentino Rossi. Banyak pembalap yang menanti nanti untuk bertanding dalam sirkuit yang satu ini. Bagi para rider suatu keberuntungan dapat bertanding di tempat yang indah. Suatu hal yang hebat dan sulit dilupakan oleh para pembalap ketika bertarung dalam sirkuit besar yang satu ini.

Sirkuit phillip island dengan panjang lintasan lurus sembilan ratus meter ini membuat balapan di Australia menjadi seri yang tercepat dan tentunya mengalir bagi para pembalap. Sirkuit ini juga termasuk dalam bagian sirkuit yang sudah lumayan lama menggelar balapan dimulai dari tahun 1997. Meskipun begitu, sirkuit ini tetap bagian dari sirkuit yang terbaik karena menonjolkan pemandangan yang indah.

Sebetulnya, rencana untuk pembangunan sirkuit ini telah dipikirkan pada tahun 1931. Namun, baru dibangun secara resmi sirkuit besar ini pada tahun seribu sembilan ratus lima puluh enam. Sebelum keren dan besar seperti sekarang ini dalam hal gelar menggelar balapan, sesungguhnya sirkuit ini pernah mengalami masalah pada era tahun 1970.

Lalu, akhirnya sirkuit phillip island ini mendapatkan renovasi yang membutuhkan biaya besar hingga menghabiskan lima juta dollar Australia pada tahun 1985. Sebuah pengeluaran besar yang tidak sia sia untuk sirkuit yang terkenang di hati para pembalap bahkan penonton balapan. Karena berada di atas bukit dekat dengan pesisir, tentunya anginnya jauh lebih kencang daripada sirkuit lainnya. Ini menambah ketegangan dalam permainan. Sementara kesejukan bagi para penonton.

Meskipun begitu, para pembalap juga harus berhati-hati, jika tiba-tiba anginnya membesar, permainan akan dihentikan. Tempat ini juga mempunyai dua belas tikungan yang disebut sebagai tikungan legendaris. Sulit mencetak kemenangan dan prestasi di sirkuit dengan pemandangan laut yang indah satu ini. Kamu tidak hanya harus cepat, tetapi, kamu juga harus beruntung. Dengan begitu, kamu baru dapat mencetak prestasi dalam tempat ini. Inilah alasan mengapa sirkuit phillip island ini sangat mendebarkan hati para pembalap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kenali dengan baik sirkuit phillip island"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel