Universitas Ma'soem, Universitas dengan Prodi Digital Bisnis di Bandung - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Universitas Ma'soem, Universitas dengan Prodi Digital Bisnis di Bandung

Mengenal Digital Bisnis di Bandung Lewat Universitas Ma'soem
Bandung memiliki banyak universitas, mulai dari negeri sampai dengan swasta. Salah satu universitas swasta di Bandung ialah Universitas Ma'soem. Universitas yang satu ini sangat terkenal dengan jurusan atau prodinya yang unik dan beragam. Tidak heran jika banyak yang terdaftar sebagai mahasiswa di sini.

Universitas Ma'soem sendiri merupakan universitas yang terletak di Sumedang dan berada di bawah naungan yayasan Al Ma'soem Bandung. Hadirnya universitas ini tidak lepas dari berbagai lembaga yang sudah hadir sebelumnya. Mulai dari program pendidikan non formal, khusus untuk kursus bahasa Inggris, sampai dengan hadirnya berbagai kursus lain seperti komputer, mengetik, dan akuntansi.

Dari pendidikan non formal ini, akhirnya berdiri program D3 komputerisasi Akuntansi Universitas Ma'soem. Di tahun 1999, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Al Ma'soem didirikan. Di tahun 2015, didirikan Sekolah Tinggi Ilmu Perbankan Syariah (STIBANKS) Al Ma'soem. Lalu, di tahun 2017 berdiri Sekolah Tinggi Komputer Al Ma'soem menggantikan AMIK. Dari penggabungan kedua perguruan tinggi tersebut, berdirilah universitas swasta di Bandung bernama Universitas Ma'soem di tahun 2019.

Ada banyak fakultas yang bisa ditemukan di sini. Di antaranya fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, fakultas komputer, fakultas pertanian, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, dan terakhir fakultas teknik. Di antara banyaknya fakultas tersebut, fakultas ekonomi menjadi favorit. Itu sebabnya sangat terkenal dengan slogan 'jadi pengusaha sambil kuliah'.

Mengenal Digital Bisnis di Bandung Lewat Universitas Ma'soem

Digital Bisnis di Bandung

Saat ini, universitas ma'soem menjadi kampus swasta pertama yang ada di Bandung Timur dan Jatinangor yang memiliki prodi Digital Bisnis. Prodi digital bisnis di Bandung ini sangatlah cocok bagi siapa saja yang suka dengan teknologi informasi.

Di mana menariknya, lewat prodi ini tidak hanya akan diajarkan dunia manajemen bisnis secara umum saja, tetapi juga akan dibekali dengan ilmu komputer, salah satunya basic coding dan cara membangun sebuah website. Bahkan akan diajarkan pula bagaimana cara mengoptimalkan ilmu pemasaran secara digital.

Sebagai prodi digital bisnis di Bandung yang pertama, mahasiswa pun akan dibentuk sebagai seorang pengusaha startup untuk bisa membangun bisnis ecommerce. Sudah pasti hal ini sangat dibutuhkan di industri 4.0. Sehingga, bisa menghasilkan masa depan yang cerah untuk para mahasiswanya.

Dalam misinya sendiri, prodi ini tidak hanya fokus terhadap pendidikan dan pengajaran saja. Namun, ada juga pembinaan agar nantinya mampu membentuk tenaga ahli pada bidang bisnis dan informatika yang berkarakter. Di samping itu juga akan sering melakukan penelitian dan pengkajian dalam bidang bisnis dan teknologi informasi.

Universitas swasta di Bandung ini memang sangat bersungguh-sungguh dalam membentuk prodi baru yang akan sejalan dengan kemajuan teknologi di masa depan. Terstrukturnya prodi tersebut sudah pasti mampu mencetak generasi yang tidak hanya melek terhadap bisnis, tetapi juga teknologi.

Prospek Kerja Jurusan Digital Bisnis di Bandung

Lulusan dari jurusan ini cenderung akan memiliki keunggulan dalam memahami dinamika bisnis online dan pemanfaatan teknologinya. Dengan begitu, akan mampu membuat bisnis yang menjangkau para anak muda. Adapun prospek dari jurusan ini antara lain:

Pengembangan Bisnis E-Commerce

Saat ini, pertumbuhan e-commerce terus menerus meningkat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya e-commerce baru yang muncul. Sebagai lulusan digital bisnis di Bandung, Anda bisa terlibat dalam pengembangan bisnis ini. Di mana nantinya bisa bekerja dalam perencanaan, pengembangan situs, sampai dengan manajemen rantai pasokan.

Spesialis Digital Marketing

Perlu diketahui bahwa saat ini profesi digital marketing sangatlah diperlukan bagi banyak orang. Sebab memang sudah semakin banyak juga orang-orang yang berjualan di media sosial. Bahkan, masih banyak orang yang membutuhkan jasa untuk mengembangkan website bisnisnya.

Itu sebabnya, digital marketing banyak dibutuhkan dan menariknya lulusan dari digital bisnis di Bandung bisa menjadi spesialis digital marketing. Tentu saja nantinya akan mengelola kampanye online, SEO, dan media sosial. Keahlian ini biasanya banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan mereka.

Analisis Data Bisnis

Mengingat saat ini pertumbuhan bisnis digital sedang naik, maka data pun akan semakin berharga. Lulusan dari digital bisnis ini bisa menjadi seorang analis data yang mampu menganalisis dan menginterpretasikan data untuk nantinya diberikan wawasan kepada perusahaan. Dengan adanya analis data ini, maka akan mampu membantu perusahaan dalam membuat keputusan yang lebih baik karena sudah berdasarkan informasi yang akurat.

Konsultan Bisnis Digital

Terakhir, lulusan dari bisnis digital ini juga bisa menjadi konsultan. Nantinya mereka bisa membantu dalam merancang strategi digital. Karena memiliki pemahaman terhadap tren industri dan teknologi terkini, maka mereka pun mampu untuk memberikan saran yang sangat berharga.

Itulah berbagai hal mengenai universitas swasta di Bandung. Nah, untuk Anda yang akan berkunjung atau mendaftar di kampus ini bisa langsung saja datang ke Jl. Raya Cipacing No.22, Jatinangor, Jawa Barat.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar