Tips Perawatan Wajah pria Agar Putih dan Bersih - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Tips Perawatan Wajah pria Agar Putih dan Bersih

Ternyata kulit pria membutuhkan perawatan yang berbeda, berikut ini cara perawatan wajah pria agar putih, cerah dan segar.
Tips Perawatan Wajah pria Agar Putih dan Bersih - Merawat kulit wajah tidak hanya lumrah bagi para wanita. Belakangan banyak para pria yang sadar untuk merawat wajah agar terlihat bersih. Perawatan wajah pria agar Putih pun menjadi pilihan banyak pria agar lebih menawan.

Tahukah kamu, jika perawatan wajah pria dan wanita berbeda? Ternyata kulit pria membutuhkan perawatan yang berbeda karena memiliki kulit lebih tebal dan sebum yang lebih banyak dihasilkan.

Karena itu para lelaki harus lebih memperhatikan kebersihan untuk merawat kulit wajah agar lebih bersih dan cerah.

Kali ini, artikel ini akan membahas cara merawat kulit wajah pria agar lebih cerah, sehat dan terawat. Cara ini bisa dilakukan dengan dua langkah perawatan, alami maupun dibantu dengan produk kimia.

Penasaran? Yuk simak perawatan wajah pria agar putih, cerah, dan sehat melalui dua langkah.

Perawatan wajah pria agar putih, cerah dan segar.

Sebelum kamu memutuskan melakukan perawatan wajah, kamu perlu mengetahui dulu jenis kulit kamu. Langkah ini disebut sebagai pengidentifikasian kulit oleh american academy of dermatology association (AAD).

Setelah itu pilihlah skin care yang cocok dengan jenis kulit. Nah, berikut ini tips perawatan wajah pria agar putih dan cerah.

1. Cuci muka pagi hari

Cuci muka pagi hari

Seperti yang sudah dijelaskan, pria memiliki sebum lebih banyak dari wanita. Jumlahnya sampai 4 kali lipat. Hal ini karena pria memiliki kelenjar sebasea.

Sebum dihasilkan selama 24 jam setiap harinya bahkan saat kamu tertidur pulas. Oleh karena itu, pertama adalah mencuci wajah di pagi hari untuk menghilangkan sebum di wajah.

Sebab sebum yang menumpuk bisa menimbulkan banyak kotoran di wajah dan mengakibatkan masalah kulit. Rutinitas mencuci muka di pagi hari sama pentingnya seperti mencuci muka malam hari bagi para pria.

2. Membersihkan wajah di malam hari

Membersihkan wajah di malam hari

Sesibuk apapun aktivitasmu, jangan sampai melewatkan rutinitas membersihkan wajah di malam hari. Sebab aktifitas seharian dan polusi menyisakan kotoran di wajah.

Jika tidak dibersihkan, akan meninggalkan bakteri yang menyumbat pori-pori. Wajah yang kotor ini sangat mudah memunculkan jerawat. Kamu pasti tidak mau kan jika wajah dihiasi jerawat yang mengganggu?

Gunakan juga produk pembersih wajah sebelum mencuci muka untuk membersihkan wajah lebih maksimal dan lebih cepat dalam perawatan wajah pria agar putih dan bersih.

3. Eksfoliasi kulit 2-3 kali dalam seminggu

Eksfoliasi kulit 2-3 kali dalam seminggu

Eksfoliasi kulit atau pengelupasan membantu kulit meregenerasi dan mengangkat kotoran di kulit wajah. Eksfoliasi teratur sangat dianjurkan bagi pria maupun wanita.

Kamu yang punya masalah kulit bersisik sangat butuh melakukan perawatan ini. Caranya dengan Memakai produk scrub dan menggosok Secara perlahan di permukaan kulit wajah. kotoran, bakteri dan sel kulit mati akan terangkat bersamaan dengan produk eksfoliasi di wajah kamu.

Pilihlah produk skin care eksfoliasi scrub yang memiliki kandungan menjerahkan untuk perawatan wajah pria agar putih.

4. Aplikasikan pelembab wajah

Aplikasikan pelembab wajah

Mungkin kamu mengira dengan mengaplikasikan pelembab di wajah akan membuat wajah berminyak. Faktanya, jika kamu memilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit akan memberikan efek lembab dan sehat, loh.

Gunakan pelembab di malam dan siang hari agar kulit selalu terjaga dan terhidrasi. Cari produk skin care yang bisa mencerahkan untuk mendapat perawatan wajah pria agar putih lebih cepat.

5. Pakai sunscreen

Pakai sunscreen

Selain melembabkan wajah, kamu juga harus menjaga kulit dari sinar uv matahari. Agar lebih maksimal cari sunscreen dengan kandungan SPF di atas 30 untuk mendapat perawatan wajah pria agar putih

Perawatan wajah pria agar putih alami.

Untuk merawat kulit wajah pria secara alami, dibutuhkan beberapa langkah. Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.

1. Konsumsi air mineral

Konsumsi air mineral

Selain perawatan dari luar dengan skin care, kamu juga harus mendukung perawatan wajah pria agar putih dari dalam. Perhatikan makanan yang akan dikonsumsi untuk menunjang perawatan wajah pria agar putih.

Salah satunya dengan rutin konsumsi air mineral yang cukup setiap hari. Hal ini akan menjaga kulit terhidrasi dari dalam. Terutama bagi kamu yang banyak mengeluarkan keringat saat beraktivitas.

2. Jangan Begadang!

Jangan Begadang!

Selain konsumsi air mineral, kamu juga harus menjaga pola tidur. Faktanya, dengan pola tidur yang baik dan cukup kamu akan bangun dengan kondisi wajah bercahaya.

Tidak hanya tubuh yang membutuhkan istirahat cukup, kulit wajah juga butuh istirahat untuk menggapai hasil dari perawatan wajah pria agar putih. Jadi, jangan banyak begadang, ya!

3. Pakai Kopi

Pakai Masker Kopi

Kamu gemar konsumsi kopi dan punya stok banyak? Kali ini alihkan kopi untuk dijadikan masker. Ya! Kopi yang sering jadi teman kerjamu, kini bisa jadi teman perawatan wajah pria agar putih dan cerah

Caranya dengan mencampurkan satu sendok kopi dan madu. Aplikasikan di kulit wajah sambil di gosok dan pijat perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu kulit akan beregenerasi untuk mencerahkan kulit wajahmu.

Itulah tips perawatan wajah pria agar putih bersih, cerah, dan sehat. Agar lebih mudah kamu bisa gunakan skin care yang sesuai kondisi kulit. Disisi lain, cara-cara alami akan membantu mencerahkan kulit dan membentuk pola hidup sehat. Semoga membantu dalam usaha kamu mencerahkan kulit.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar