Cara Perawatan Wajah Usia 45 Tahun beserta Rekomendasi Produknya - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Cara Perawatan Wajah Usia 45 Tahun beserta Rekomendasi Produknya

Cara perawatan wajah usia 45 tahun berbeda dengan perawatan wajah usia 20-an oleh karena itu ketahui cara beserta rekomendasi produknya.
Cara Perawatan Wajah Usia 45 Tahun beserta Rekomendasi Produknya - Perawatan wajah usia 45 tahun tentunya berbeda dengan perawatan wajah usia 20-an. Hal tersebut dikarenakan usia 40 tahun ke atas sudah mengalami banyak perubahan kulit. Mulai dari kehilangan minyak alami, kulit yang mengendur, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, kamu perlu mengetahui cara merawat kulit wajah untuk usia 40 tahun ke atas yang baik dan benar, beserta produk yang direkomendasikan. Langsung saja simak cara-cara berikut, ya.

Cara Merawat Kulit Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Cara Merawat Kulit Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas

1. Gunakan Face Wash yang Lembut

Langkah pertama yang dalam perawatan wajah usia 45 tahun yakni memilih face wash yang lembut dan mampu melembapkan kulit wajah. Anda bisa memilih face wash yang berjenis milk cleanser dan cream cleanser supaya kulit lebih nyaman.

Untuk membersihkan wajah dari make up, Anda bisa memilih cleansing oil. Hindari kandungan sulfat, seperti sodium laureth sulfate atau sodium lauryl sulfate, karena membuat kulit wajah menjadi kering.

2. Gunakan Pelembap Secara Rutin

Ketika memasuki usia 40 tahun, kulit mudah mengalami dehidrasi dan kehilangan minyak alami yang bertugas melembapkan kulit. Oleh sebab itu, kulit membutuhkan bantuan dari produk pelembap yang berfungsi menjaga kelembapan kulit dan menutrisi wajah.

Gunakan pelembap pada pagi dan malam hari, supaya fungsinya bekerja optimal. Pada pagi hari, pelembap berfungsi melindungi wajah dari sinar matahari. Sementara, pada malam hari pelembap berfungsi dalam proses regenerasi kulit.

3. Pakai Tabir Surya dengan Rutin

Sunscreen atau tabir surya merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh Anda lewati, baik mulai usia remaja hingga perawatan wajah usia 45 tahun.

Sebab, sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, supaya terhindar dari penuaan dini pada wajah. Anda bisa memilih sunscreen dengan SPF 30 dan PA ++ saat keluar ruangan.

4. Pakai Serum Khusus Anti-Aging

Selain sunscreen, serum anti-aging juga harus digunakan untuk perawatan wajah usia 45 tahun. Disarankan untuk menggunakan serum ini sebanyak 2x sehari, yaitu pagi dan malam hari.

Saat pagi hari, gunakan serum yang mengandung antioksidan atau hyaluronic acid untuk menetralkan radikal bebas. Sementara pada malamnya, gunakan serum yang mengandung peptide dan retinol untuk menyamarkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah.

Rekomendasi Produk Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas

Rekomendasi Produk Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas

Rasanya kurang afdol jika mengetahui cara-caranya, tetapi tidak tahu produk apa yang harus digunakan. Oleh karena itu, kami menyajikan 5 rekomendasi produk perawatan wajah untuk usia 40 tahun ke atas, berikut daftar-daftarnya.

1. Sebamed Anti-Ageing Wrinkle Filler

Rekomendasi pertama produk perawatan wajah usia 45 tahun yaitu Sebamed Anti-Wrinkle Filler. Produk ini mampu melembapkan kulit sekaligus mengurangi kerutan dan garis halus. Krim ini mengandung Triple Hyaluronic Complex yang dapat mengikat kelembapan pada kulit dengan instan.

Selain itu, tekstur dari produk ini ringan, sehingga mudah menyerap. Gunakan Sebamed Anti-Ageing Wrinkle dalam 2 kali sehari, ketika sulit dalam keadaan bersih. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan rutin setiap hari.

2. Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream

Bio-Essence Bio Bounce Collage Essence adalah cream wajah untuk usia 45 tahun ke atas yang mempunyai tekstur ringan, tidak lengket, serta mengandung kolagen yang baik untuk menutrisi kulit. Apabila ingin mendapatkan hasil yang optimal, gunakan rutin setiap hari di pagi atau siang hari.

3. Olay Regenerist Serum Retinol

Serum wajah untuk usia 45 tahun adalah rangkaian skincare yang wajib digunakan untuk menunjang proses regenerasi kulit. Usahakan memilih serum yang mengandung kadar antioksidan yang tinggi atau serum yang mengandung kolagen, supaya elastisitas kulit terjaga.

Anda bisa memilih Olay Regenerist Serum Retinol untuk pilihan produk perawatan wajah usia 45 tahun. Pasalnya, serum ini mengandung bahan aktif seperti niacinamide dan retinol yang ampuh menghidrasi dan meregenerasi kulit dalam 24 jam.

Bahkan, serum ini juga dapat menyamarkan pori-pori dan noda hitam. Bagi pemilik kulit sensitif, tetap bisa menggunakan Olay Regenerist Serum Retinol, karena bebas dari fragrance.

4. Wardah Renew You Anti-Aging Day Cream

Pada usia 40 tahun ke atas, kulit mudah kering sehingga memicu berbagai masalah kulit. Maka dari itu, Anda perlu menggunakan day cream atau pelembap seperti Wardah Renew You Anti-Aging Day Cream.

Produk ini mampu meningkatkan kelembapan, menutrisi, memperbaiki tekstur, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Produk avoskin ini dapat Anda jadikan pilihan produk skincare untuk usia 40 tahun ke atas. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule mengandung 3% Actosome retinol, vitamin E, ekstrak teh hijau, dan ekstrak buah pomegranate.

Vitamin E tersebut mampu melindungi kulit dari sinar matahari, meningkatkan regenerasi, dan menjaga kelembapan kulit. Jadi, sangat cocok digunakan untuk usia 40-an tahun!

Setelah mengetahui cara perawatan wajah usia 45 tahun beserta rekomendasi produknya, Anda tentunya mendapat insight baru bukan? Perlu diperhatikan juga, bahwa pilih skincare yang sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit Anda, ya.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar