6 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

6 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Manfaat baby oil untuk kecantikan cukuplah beragam. Ketahui cara memakai baby oil untuk wajah untuk dapatkan manfaatnya. Lihat caranya disini.
6 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan - Baby oil yang merupakan salah satu produk untuk perawatan bayi ini, ternyata juga bisa digunakan orang dewasa. Dimana ada manfaat baby oil untuk kecantikan yang bisa didapatkan saat menggunakannya.

Sehingga tidak hanya bayi saja yang akan merasakan manfaat dari penggunaan baby oil. Melainkan orang dewasa yang menggunakannya juga akan mendapatkan manfaatnya. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai manfaat baby oil ini, Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Adanya kandungan bahan yang diformulasikan secara khusus pada baby oil, membuatnya kaya akan manfaat. Termasuk juga orang dewasa yang menggunakannya juga akan mendapatkan manfaat dari baby oil ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan dari penggunaan baby oil.

Menjaga Kelembaban

Manfaat baby oil untuk orang dewasa pertama yang akan didapatkan adalah terjaganya kelembaban pada wajah. Dimana penjagaan atas kelembaban tersebut akan didapatkan dari sifat baby oil yang non-comedogenic.

Adanya sifat tersebut akan membuat pori-pori kulit pemakainya menjadi tidak tersumbat. Jadi apapun jenis kulit Anda, akan tetap cocok saat menggunakan produk untuk bayi satu ini. Kelembaban pada wajah akan tetap terjaga dengan baik saat menggunakan baby oil.

Sebagai Media Pijat

Saat melakukan pemijatan, dibutuhkan media yang bisa digunakan untuk melakukan pijat. Salah satu jenis media yang sangat cocok untuk pemijatan adalah dengan menggunakan baby oil. Hal ini bisa terjadi karena kandungan minyak pada baby oil dapat memperlancar proses pijat.

Sirkulasi darah akan menjadi lancar dan mengurangi adanya gesekan selama menggunakan baby oil sebagai media pijat. Wajah maupun tubuh akan menjadi bugar kembali setelah dilakukannya proses pemijatan.

Meredakan Gatal

Beberapa penelitian menjelaskan bahwa baby oil dapat membantu dalam berbagai macam permasalahan kulit. Salah satu jenis masalah kulit yang bisa diatasi dengan menggunakan baby oil ini adalah gatal pada kulit. Termasuk juga psoriasis bisa dibantu meringankan dengan baby oil.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dalam meredakan gatal, Anda bisa menggunakannya sebagai media pijat selama 15 menit. Lakukan secara rutin hingga 3 minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Bantu Hapus Riasan

Pada saat menggunakan riasan pada wajah, Anda tentu akan membutuhkan media yang tepat dalam membersihkannya. Karena tidak semua riasan bisa hilang begitu saja saat dihapus dengan menggunakan air.

Maka dari itu, cara yang paling tepat dalam membersihkannya adalah dengan menggunakan baby oil. Kulit akan menjadi bersih dengan lebih cepat tanpa adanya iritasi pada kulit.

Masker Pada Rambut

Berdasarkan penjelasan dari dokter Claire Chang ahli dermatologi dari New York menyatakan bahwa baby oil bisa digunakan sebagai masker rambut. Kulit kepala yang awal mulanya kering, akan menjadi lebih lembab setelah menggunakan baby oil.

Semua itu bisa terjadi karena sifat dari baby oil yang melembabkan dan membantu dalam menghaluskan kembali. Oleh karena itu, gunakanlah baby oil ketika Anda memiliki masalah pada kulit kepala.

Sebagai Krim Cukur

Selain memiliki beberapa manfaat sebagaimana yang telah dijelaskan diatas, Anda juga bisa menggunakannya sebagai krim cukur. Penggunaan baby oil sebagai krim cukur ini telah dijelaskan pula oleh dokter Chang.

Dimana formulasi dari baby oil yang dianggap menenangkan, akan membantu dalam proses pencukuran. Pisau cukur yang digunakan dalam mencukur akan meluncur dengan baik setelah diolesi baby oil.

Cara Pakai Baby Oil untuk Wajah

Cara Pakai Baby Oil untuk Wajah

Setelah mengetahui berbagai macam manfaat baby oil untuk kecantikan, saatnya Anda mengetahui cara pengaplikasiannya. Untuk cara pengaplikasiannya sangatlah mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Cukup dengan mengoleskannya ke bagian yang ingin diolesi minyak, kemudian ratakan.

Gunakanlah secukupnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Usahakan tidak menggunakannya secara berlebihan karena itu justru akan mengurangi manfaat yang akan didapatkannya.

Bahaya Baby Oil untuk Wajah

Bahaya Baby Oil untuk Wajah

Formulasi dari baby oil memang dibuat senyaman mungkin agar bisa membuat nyaman bayi. Namun, perlu Anda ketahui bahwa penggunaan baby oil ini juga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Utamanya, jika Anda menggunakannya dengan berlebihan.

Berikut ini adalah beberapa bahaya yang bisa timbul akibat penggunaan baby oil.

Alergi

Pada kondisi kulit tertentu, penggunaan baby oil bisa menyebabkan alergi. Meskipun hal ini sangat jarang terjadi, Anda tetap harus waspada saat menggunakannya. Terutama bagi Anda yang punya jenis kulit lebih sensitif.

Usahakan untuk menggunakannya dalam kadar sedikit terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya alergi. Namun jika Anda yakin tidak akan terjadi alergi, Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Kulit Menjadi Sulit Berkeringat

Baby oil akan membuat penghalang pada kulit yang pada kondisi tertentu akan menjadikan kulit susah berkeringat. Hal ini bisa terjadi karena baby oil bisa menjebak kelembaban yang akhirnya terjadi penumpukan. Supaya hal ini tidak terjadi, Anda bisa menggunakannya secara bertahap.

Oleskan dengan jumlah yang sedikit terlebih dahulu pada bagian yang diinginkan. Jika dirasa aman, Anda bisa mulai menambahkan secara perlahan.

Berbagai macam manfaat baby oil untuk kecantikan bisa segera Anda dapatkan dengan menggunakanya. Pastikan Anda mengaplikasikannya dengan benar, agar manfaat yang diinginkan bisa didapatkan tanpa menimbulkan bahaya pada kulit.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar