Daun Penghilang Flek Hitam Di Wajah - Tagar Berita

Daun Penghilang Flek Hitam Di Wajah

cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam, cara menghilangkan flek hitam yang menahun, tanaman untuk menghilangkan flek hitam di wajah
Daun Penghilang Flek Hitam Di Wajah - Belum banyak wanita yang mengetahui bahwa ada daun penghilang flek hitam di wajah yang bisa digunakan sebagai skincare alami. Skincare dari bahan alami tentu akan lebih aman untuk digunakan pada kulit wajah karena tidak mengandung berbagai bahan kimia.

Flek hitam merupakan masalah yang sangat sering dihadapi oleh para wanita. Flek hitam biasanya muncul pada wanita yang berusia 30 tahun keatas. Proses menghilangkan flek hitam ini tidak mudah. Sebelum mencoba berbagai macam produk skincare, coba produk skincare alami terlebih dahulu.

Beberapa Tanaman untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Flek hitam bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Biasanya penurunan kadar kolagen adalah penyebab utamanya. Penyebab lain munculnya flek hitam adalah kulit wajah yang mulai kekurangan daya elastisitasnya. Beruntung, ada beberapa ramuan untuk melenyapkan masalah ini.

1. Daun Katuk

Daun Katuk - Daun Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Daun katuk merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah dikenal luas sebagai salah satu daun yang mampu menghilangkan masalah flek hitam pada wajah dengan cukup efektif. Biasanya, daun katuk sangat populer di kalangan ibu yang sedang menyusui karena bisa melancarkan air susu ibu.

Daun katuk membawa beberapa kandungan penting seperti kadar klorofil yang tinggi dan antioksidan yang jumlahnya banyak. Kandungan antioksidan dalam daun katuk bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Flek hitam dan warna kulit tidak merata adalah dua masalah yang bisa diatasi oleh daun katuk.

Cara menghilangkan flek hitam yang menahun dengan menggunakan daun katuk tidak terlalu sulit, perhatikan dan ikuti beberapa langkah di bawah ini.
  • Cuci daun katuk dengan menggunakan air mengalir terlebih dahulu lalu haluskan semua daun katuk sampai benar-benar halus. Gunakan batu cobek atau tumbukan untuk membuat bubuk daun katuk yang sangat halus.
  • Tambahkan cairan yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda. Misalnya kalau kulit wajah Anda cenderung kering, tambahkan satu sendok madu ke tumbukan daun katuk. Madu bisa membantu membuat kulit wajah Anda menjadi lebih lembab.
  • Tapi kalau kulit wajah Anda bermasalah dengan jerawat, tambahkan air sebanyak satu sendok teh saja ke tumbukan daun katuk. Anda bebas menggunakan air apapun, tapi untuk memperoleh hasil yang lebih optimal sebaiknya gunakan air mawar atau air saffron.
  • Aduk rata campuran daun katuk kemudian gunakan sebagai masker wajah. Pastikan untuk mengoleskan campuran daun penghilang flek hitam di wajah secara merata. Kemudian tunggu selama kurang lebih 15 sampai 20 menit.
  • Setelah maksimal 20 menit, bilas wajah Anda dan bersihkan masker daun katuk sampai benar-benar bersih. Lakukan cara ini sekali setiap satu atau dua hari untuk melenyapkan flek hitam yang muncul di wajah cantik Anda.
Untuk memperoleh hasil yang jauh lebih maksimal, Anda perlu melakukan perawatan dengan skincare alami ini secara konsisten. Cara ini sudah dibuktikan keampuhannya oleh banyak wanita. Cara ini lebih aman dibandingkan dengan cara menghilangkan flek hitam dalam 1 jam memakai bahan kimia.

2. Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji - Daun Penghilang Flek Hitam Di Wajah

Daun jambu biji mempunyai sifat anti inflamasi. Artinya, daun jambu biji bisa membantu menenangkan kulit wajah Anda serta mengurangi kemunculan jerawat. Jerawat adalah salah satu penyebab munculnya flek hitam. Daun jambu biji juga mempunyai sifat antibakteri.

Sifat antibakteri dalam daun herbal ini sangat efektif dalam melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara menggunakan daun ini untuk membuat ramuan anti flek hitam juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Cukup ikuti beberapa petunjuk di bawah secara konsisten dan buktikan sendiri hasilnya.
  • Siapkan daun jambu biji kering sebanyak lima lembar untuk satu kali perawatan. Siapkan juga panci dan air bersih untuk merebus daun jambu biji tersebut. Rebus daun jambu biji hingga air rebusannya mengalami perubahan warna.
  • Setelah air yang digunakan untuk merebus daun jambu biji mengalami perubahan warna, ambil kapas kecantikan kemudian gunakan kapas tersebut untuk mengambil sedikit air rebusan daun jambu biji tadi.
  • Air rebusan ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti toner wajah atau istilahnya sebagai toner wajah alami yang tidak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kulit wajah Anda. Usapkan toner alami ke wajah perlahan-lahan.
Toner alami dari rebusan daun jambu biji ini bisa digunakan setiap kali Anda selesai membersihkan makeup maupun sebelum Anda mulai menggunakan makeup. Gunakan air bersih untuk merebus daun jambu biji sehingga Anda bisa menggunakan toner alami ini sesering mungkin dengan aman.

Jika Anda mulai menerapkan salah satu cara diatas secara rutin dan teratur, Anda akan mulai melihat beberapa tanda flek hitam akan hilang. Teruskan hingga flek hitam menghilang sepenuhnya.

Alam adalah penyedia terbaik untuk semua kebutuhan manusia. Selain menyediakan makanan, alam juga menawarkan beberapa daun penghilang flek hitam di wajah yang wajib Anda coba terlebih dahulu sebelum Anda mencicipi segala macam produk skincare dengan kandungan kimia berbahaya.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.