Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik

Daftar Isi [Tutup]

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Flek hitam merupakan lapisan kulit yang warnanya cenderung coklat kehitaman dan biasanya muncul di area wajah atau bagian kulit lainnya. Kondisi ini bisa disebabkan karena faktor usia, kehamilan, pil KB atau paparan sinar matahari. Untuk mengatasinya diperlukan obat penghilang flek hitam di apotik.

    Upaya untuk mengatasi flek hitam yang masih ringan biasanya cukup menggunakan tabir surya atau cream yang mengandung vitamin C. Namun untuk kondisi yang tebal dan membandel diperlukan cream khusus yang mengandung bahan aktif untuk menyamarkan flek hitam secara maksimal.

    Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam dengan Tuntas

    Untuk mengatasi flek hitam yang tebal, biasanya penggunaan cream dengan bahan-bahan seperti retinoid (vitamin A), alpha hydroxy acid, kojic acid, hydroquinon, serta azelaic acid memiliki efektivitas yang cukup baik.

    Namun perlu diingat bahwa sebagian besar cream dengan kandungan tersebut termasuk dalam kategori obat keras sehingga Anda perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Akan lebih bijak jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan perlu tidaknya menggunakan cream.

    Bagi Anda yang memiliki flek hitam dan membutuhkan cream wajah untuk menghilangkannya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi merk obat penghilang flek hitam yang bisa dicoba.

    1. Vitacid

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Vitacid

    Obat penghilang flek ini mengandung bahan aktif retinoid acid yang bekerja menyamarkan flek hitam di wajah, baik untuk jenis flek yang masih ringan maupun yang sudah tebal. Cream ini tersedia dalam 3 pilihan dosis, yaitu 0,025%, 0,5% dan 0,1%.

    Jika kondisi flek sudah tebal maka dianjurkan untuk menggunakan produk cream Vitacid dengan dosis paling tinggi yaitu 0,1%. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses pengelupasan lapisan kulit sehingga flek hitam akan memudar dengan cepat.

    2. Vitaquin

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Vitaquin

    Dengan bahan aktif hydroquinon hingga 5%, cream pemutih ini mampu menyamarkan flek hitam secara efektif, terutama untuk jenis yang sudah tebal dan membandel. Cara kerja cream ini adalah dengan menghambat pembentukan pigmen melanin.

    Perlu diketahui bahwa Vitaquin ini termasuk dalam kategori obat keras, sehingga untuk penggunaannya disarankan sesuai dengan resep dokter.

    3. Tracne

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Tracne

    Obat penghilang flek hitam di apotik ini mengandung zat aktif tretinoin yang efektif untuk mengatasi flek hitam dan gangguan jerawat di wajah. Cara kerja cream ini adalah dengan meningkatkan mitosis sel-sel epitel kulit sehingga terjadi proses peremajaan kulit secara cepat.

    Dengan cara tersebut maka flek hitam akan lebih cepat memudar. Untuk mendapatkan hasil maksimal, biasanya penggunaan cream berlangsung dalam jangka waktu 1-2 bulan.

    4. Melanox

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Melanox

    Seperti Vitaquin, jenis cream ini juga mengandung bahan aktif hydroquinon namun dalam dosis yang lebih rendah yaitu 2%. Cream penghilang flek hitam ini secara efektif membantu memudarkan noda hitam yang tebal.

    Melanox juga sering direkomendasikan sebagai salep untuk menghilangkan flek hitam karena KB. Cream penghilang flek ini bisa Anda beli di apotik atau marketplace secara online dengan harga yang cukup terjangkau.

    5. Refaquin

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Refaquin

    Berbeda dari cream pemutih sebelumnya, Refaquin mengandung beberapa kombinasi bahan aktif di dalamnya sehingga cukup efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Dengan kombinasi bahan aktif tersebut, cream ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang singkat.

    6. Mediquin

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Mediquin

    Mediquin merupakan salah satu cream pemutih yang bisa dicoba untuk mengatasi flek hitam di wajah. Penggunaan cream ini cukup efektif karena kandungan bahan aktif hydroquinon di dalamnya cukup tinggi, yaitu 5%.

    Untuk memaksimalkan efektivitas cream dalam memudarkan flek hitam, maka sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya saat berada di luar rumah. Karena paparan sinar matahari bisa menurunkan efektivitas cream ini.

    7. Equinon

    Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik - Equinon

    Cream ini mengandung bahan aktif hydroquinon hingga 4% sehingga cukup efektif untuk membantu menyamarkan flek hitam akibat bekas luka atau bekas jerawat di wajah. Termasuk untuk jenis flek hitam yang tebal dan membandel.

    Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam Usia 40 di Apotik

    Rekomendasi Cream Penghilang Flek Hitam Usia 40 di Apotik

    Pada usia 40 tahun wajah akan mengalami tanda-tanda penuaan, salah satunya adalah muncul flek hitam. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba:
    • Dermatix Ultra
    Cream penghilang flek hitam ini sangat cocok untuk mengatasi masalah noda hitam di wajah karena faktor usia maupun bekas luka dan jerawat. Cream ini diketahui mengandung polimer silikon, vitamin C ester, Cyclopentasiloxane (CPX), niacinamide dan snail slime extract.
    • Fluocinonide Cream
    Produk penghilang flek hitam ini dikenal dengan sebutan salep walet dan menjadi salah satu obat yang cukup efektif untuk memudarkan bekas jerawat maupun noda hitam di wajah. Cream ini juga bermanfaat untuk mengatasi alergi dan gigitan serangga.

    Harga Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik

    Pada dasarnya harga obat penghilang flek hitam yang tersedia di apotik cukup bervariasi. Namun secara umum masih terjangkau dengan kisaran harga antara belasan ribu hingga puluhan ribu rupiah, tergantung dari merk dan ukuran kemasannya.

    Obat penghilang flek hitam di apotik bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang saat ini sedang mencari cream wajah untuk mengatasi masalah kulit seperti noda hitam. Baik yang disebabkan oleh faktor usia, kosmetik, paparan sinar matahari, pil KB hingga bekas jerawat.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Obat Penghilang Flek Hitam di Apotik"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel