Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dalam 1 Hari

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dalam 1 Hari - Memiliki kulit yang gelap dan kusam tentu harus dirawat dengan cara dan langkah yang tepat. Untuk itu lakukan cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dalam 1 hari. Walaupun proses dengan hasil yang lebih baik akan memerlukan waktu lebih dari 1 hari.

    Sebaiknya jangan menggunakan pemutih wajah instan yang belum jelas kandungannya untuk cara memutihkan wajah alami dalam 1 malam. Jika ingin mencerahkan kulit wajah dengan cara alami, maka harus menggunakan cara-cara alami.

    Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

    Ada banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat kulit wajah putih. Namun, cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dalam 1 hari pria tentu sulit karena diperlukan waktu yang lebih dari satu hari. Hal ini berlaku untuk memutihkan kulit pada pria maupun wanita.

    Berikut ini cara memutihkan kulit dengan cara yang alami:

    1. Menggunakan Masker Alpukat

    Menggunakan Masker Alpukat

    Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari buah alpukat untuk kecantikan. Salah satunya yaitu memutihkan wajah dengan cara alami. Kandungan minyak alami, mineral, dan juga vitamin pada buah alpukat bisa menjaga kelembaban kulit dengan baik.

    Buah alpukat juga mampu merangsang kolagen dan mampu mencegah kulit dari penuaan. Anda bisa menggunakan perawatan kulit dengan buah alpukat sebagai masker wajah. Caranya yaitu dengan menghaluskan ½ sampai 1 buah alpukat lalu buat menjadi masker.

    Tunggu sekitar 15-20 menit saja setelah itu bilas dengan menggunakan air. Tambahkan juga cuka apel atau beberapa sendok madu untuk membuat wajah menjadi lebih berkilau.

    2. Menggosokkan Lemon atau Jeruk Nipis

    Menggosokkan Lemon atau Jeruk Nipis

    Buah yang kaya dengan kandungan vitamin C yang satu ini sangat efektif dalam mencerahkan dan memutihkan kulit dengan alami. Cara pakainya juga mudah, yaitu dengan memotongnya menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan pada seluruh permukaan wajah.

    Cara ini memang agak menyakitkan karena bagi beberapa jenis kulit akan terasa perih. Namun, rasa perihnya akan segera hilang setelah beberapa menit Anda mendiamkannya.

    3. Memarut Bengkoang untuk Menjadikannya Scrub

    Memarut Bengkoang untuk Menjadikannya Scrub

    Buah warna putih yang disebut dengan bengkoang dan bertekstur keras ini juga ampuh dalam memutihkan kulit dengan alami. Tidak ada cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan krim pemutih instan, tapi Anda bisa menggunakan cara alami seperti scrub bengkoang.

    Kandungan vitamin C dan juga B pada bengkuang akan membantu proses regenerasi kulit dan mengganti kulit yang sebelumnya kusam menjadi lebih cerah. Cara menggunakannya adalah dengan memarut buahnya terlebih dulu sampai halus.

    Kemudian oleskan seluruh bagian bengkoang pada wajah. Jika ingin membuat lulur bengkoang bisa dengan memarutnya, kemudian dapatkan sarinya.

    Aplikasikan pada wajah supaya nutrisinya terserap dengan maksimal ke dalam kulit. Diamkan selama 10 sampai 15 menit saja setelah itu bilas dengan air hangat.

    4. Menggunakan Irisan Mentimun

    Menggunakan Irisan Mentimun

    Kandungan mineral dan juga vitamin yang cukup tinggi pada mentimun juga sangat ampuh untuk membuat kulit menjadi putih alami. Caranya yaitu dengan membuat masker wajah dari irisan mentimun. Iris mentimun tipis-tipis kemudian tempelkan pada seluruh permukaan di wajah.

    5. Membuat Campuran Madu, Kunyit, dan Air Hangat

    Membuat Campuran Madu, Kunyit, dan Air Hangat

    Tak hanya dipakai untuk bumbu masakan saja, tetapi kunyit juga bisa menjadi masker yang alami dan bisa memutihkan wajah secara instan tapi aman. Terdapat pigmen berwarna kuning pada kunyit yang akan membuat kulit wajah putih dengan alami.

    Wajah memang akan menjadi kuning, tapi itu hanya sementara. Cara pemakaiannya adalah dengan menggunakan bubuk kunyit yang sudah dicampurkan dengan madu dan air hangat. Lalu oleskan campurannya pada wajah.

    Diamkan beberapa menit dan bilas dengan sabun dan air sampai wajah benar-benar bersih.

    6. Oleskan Gel Lidah Buaya

    Oleskan Gel Lidah Buaya

    Kandungan aloin yang terdapat pada lidah buaya juga bisa menghambat pembentukan melanin di kulit. Oleh sebab itu, gel lidah buaya ini sering dijadikan salah satu bahan campuran pada produk pemutih kulit wajah.

    Cara pengaplikasiannya adalah dengan mengupas kulitnya lalu ambil daging buahnya yang berwarna bening dan cuci sampai benar-benar bersih. Setelah itu, baru dioleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit saja. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

    7. Menggunakan Campuran Madu dan Minyak Zaitun

    Menggunakan Campuran Madu dan Minyak Zaitun

    Terdapat kandungan linoleic acid dalam minyak zaitun yang fungsinya adalah untuk menjaga keseimbangan pada kadar air di dalam tubuh. Tak hanya memutihkan wajah saja, tapi minyak zaitun juga dapat melindungi sel di dalam tubuh dari kerusakan kulit.

    Caranya yaitu dengan mencampurkan minyak zaitun kira-kira 4 sendok makan dengan madu kira-kira 2 sendok makan. Campurkan kedua bahan tersebut sampai teksturnya benar-benar mengental.

    Setelah itu, aplikasikan pada wajah atau ke seluruh tubuh kira-kira 20 menit dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

    Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dalam 1 hari di atas bisa menjadi referensi tepat bagi Anda. Untuk hasil yang maksimal, cara ini harus dilakukan secara rutin tidak hanya satu hari saja.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Permanen dalam 1 Hari"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel