Benarkah Pasta Gigi Pepsodent Bisa Menghilangkan Jerawat? - Tagar Berita

Benarkah Pasta Gigi Pepsodent Bisa Menghilangkan Jerawat?

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, cara menghilangkan jerawat dalam semalam, cara menghilangkan jerawat tanpa bekas
Benarkah Pasta Gigi Pepsodent Bisa Menghilangkan Jerawat - Selama ini pasta gigi banyak dikenal sebagai bahan untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi, pasta gigi ini ternyata memiliki kekuatan rahasia untuk menyembuhkan jerawat membandel. Bahkan, memang banyak yang meyakini bahwa pasta gigi Pepsodent bisa menghilangkan jerawat dengan cepat.

Jika membicarakan tentang jerawat, daripada susah-susah cari obatnya yang mahal tapi belum tentu sembuh, tidak ada salahnya Anda menggunakan pasta gigi. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi.

Tips Menggunakan Pasta Gigi Untuk Jerawat

Tips Menggunakan Pasta Gigi Untuk Jerawat

1. Menggunakan Pasta Gigi Tersendiri

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya sebaiknya dengan menggunakan pasta gigi tersendiri. Hindari menggunakan pasta gigi yang juga Anda gunakan untuk gosok gigi. Mengapa harus demikian?

Karena jemari tangan yang digunakan untuk menyentuh pasta gigi bisa saja kotor dan mengandung bakteri penyakit. Jadi saat Anda menggunakannya untuk mengoleskan pasta gigi di wajah, dikhawatirkan malah menimbulkan jerawat baru.

Supaya tidak ada infeksi kuman yang dapat memperparah jerawat, ada baiknya gunakan pasta gigi sendiri sebagai obat penghilang jerawat.

2. Pakai Merk Pasta Gigi Berwarna Putih

Saat ini sudah banyak produk pasta gigi yang memiliki berbagai macam varian, mulai dari yang warna putih polos, hijau, bahkan hitam charcoal. Untuk mengobati jerawat, ada baiknya Anda menghindari pasta gigi berwarna karena memiliki kandungan zat yang bisa menyebabkan iritasi.

Banyak orang yang mengatakan bahwa pasta gigi Pepsodent bisa menghilangkan jerawat lebih cepat dibandingkan varian yang berwarna. Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan yang berwarna putih polos karena terdapat kandungan peroksida, triclosan, dan baking soda.

Kandungan yang terdapat pada pasta gigi putih polos tersebut lebih efektif membuat jerawat kering kemudian perlahan menghilang. Akan tetapi, pemakaiannya jangan terlalu berlebihan, karena bisa menimbulkan efek panas, gelap, dan iritasi pada wajah.

3. Hindari Memakai Pasta Gigi yang Memiliki Kandungan Pemutih

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam akan lebih efektif jika menggunakan produk pasta gigi tanpa kandungan bahan pemutih. Mengapa demikian? Karena bahan ini sifatnya berbahaya bagi kulit, dapat menimbulkan sensasi panas, dan menyebabkan iritasi.

Apalagi bagi Anda yang memiliki wajah cerah dan putih, penggunaan pasta gigi yang mengandung whitening bisa membuat warna kulit jadi tidak merata. Jadi, hal ini sebaiknya diperhatikan dan hindari memakai merk pasta gigi yang sembarangan.

4. Hindari Memakai Pasta Gigi Gel

Pasta gigi memang dianggap ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat tanpa bekas. Akan tetapi, tidak dibenarkan jika menggunakan jenis pasta gigi gel. Pasta gigi jenis gel kebanyakan tidak memiliki kandungan yang berkhasiat untuk membantu mengeringkan jerawat.

5. Perhatikan Kadar Flouride Pada Pasta Gigi

Pasta gigi Pepsodent bisa menghilangkan jerawat karena memiliki kandungan fluoride agak banyak untuk menjaga kekuatan gusi, mencegah karang gigi, dan membersihkan plak. Ada baiknya, Anda menggunakan produk pasta gigi dengan kandungan fluoride yang rendah.

Karena zat fluoride dapat bereaksi langsung jika dioleskan pada kulit. Kandungan fluoride yang terlalu tinggi dapat menimbulkan reaksi alergi, seperti ruam merah. Cari informasi mengenai kandungan fluoride pada produk pasta gigi sebelum menggunakannya untuk membersihkan jerawat.

6. Pastikan Wajah Anda Bersih Sebelum Diolesi Pasta Gigi

Sebelum mengoleskan pasta gigi pada wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air bersih. Tujuannya agar wajah Anda benar-benar bersih dari minyak dan juga kotoran yang menempel pada wajah.

Akan lebih baik jika membilas wajah dengan memakai air hangat. Tapi hal yang paling penting, jangan mengoleskan pasta gigi saat kondisi wajah kering dan kotor. Karena kondisi demikian dapat memperparah keadaan.

Bukannya bisa menyembuhkan jerawat, pasta gigi malah akan menyebabkan jerawat merata di seluruh permukaan wajah.

7. Aplikasikan Malam Hari Sebelum Tidur

Pengobatan jerawat dengan menggunakan pasta gigi bisa dilakukan saat malam hari sebelum tidur. Walaupun dalam kondisi beristirahat, pasta gigi akan tetap efektif untuk membantu mengeringkan jerawat.

Metode tersebut bisa Anda lakukan karena pagi-sore harus menghabiskan waktu untuk bekerja. Walaupun pasta gigi Pepsodent bisa menghilangkan jerawat, tapi tidak cocok digunakan bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah sensitif.

Oleh sebab itu, dalam penggunaan awal sebaiknya gunakan selama 10-15 menit saja.

Merek Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Merek Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Pasta Gigi Ciptadent

Pasta gigi tersebut memiliki kandungan xylitol yang berfungsi untuk mencegah gigi berlubang dan menjaga lapisannya tidak mudah rusak. Kandungan micro active foam dengan kandungan fluoride ganda, kalsium, dan multivitamin yang dapat membantu masalah jerawat.

2. Pasta Gigi Pepsodent

Banyak yang sudah membuktikan bahwa pasta gigi Pepsodent bisa menghilangkan jerawat dalam satu malam. Varian yang banyak digunakan untuk mengatasi jerawat biasanya jenis original putih karena ada kandungan formulasi khusus yang tidak menimbulkan iritasi kulit.

Setelah memahami bahwa pasta gigi Pepsodent bisa menghilangkan jerawat, jadi apa Anda tertarik menerapkannya di rumah? Tapi jangan lupa perhatikan poin di atas. Penggunaan pasta gigi dalam jumlah sedikit saja, apalagi bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.