Cara Berdandan Natural yang Benar dan Tahan Lama

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Berdandan Natural yang Benar dan Tahan Lama. Kekuatan makeup tidak dapat disangkal. Produk favorit membantu Anda menciptakan tampilan kecantikan yang disukai. Rutinitas makeup terbaik membantu wanita modern meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi dunia - tidak peduli apa hari itu.

    Dalam memakai make up, ada urutan umum yang harus Anda ikuti untuk mencapai hasil akhir terbaik. Namun, bisa jadi urutan ini berbeda untuk orang lain, jadi tidak hanya ada satu cara sempurna untuk menerapkan makeup.

    Jika Anda berjuang dengan menemukan metode atau bertanya-tanya apakah Anda harus menggunakan concealer sebelum atau sesudah foundation, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini telah membuat panduan step by step make up yang benar serta tahan lama yang dapat Anda gunakan untuk mempelajari cara menerapkan wajah, mata, dan riasan bibir.

    Tahapan make up

    Tahapan make up

    1. Persiapan

    Oleskan lapisan tipis pelembab untuk mempersiapkan kulit Anda untuk makeup. Memastikan kulit Anda terhidrasi dan bervolume sebelum aplikasi makeup adalah kunci untuk membuat makeup Anda terlihat seperti kulit asli, alami.

    2. Basis

    Tahapan make up natural yang kedua yaitu oleskan primer atau bb cream seperti kosmetik kulit Anda tetapi lebih baik CC + cream dengan SPF 50+, kemudian mentap-tap dengan spons atau beauty blender. Tahapan ini untuk memastikan bahwa wajah makeup Anda tetap utuh dari hari ke malam.

    Pilih satu hingga dua warna lebih ringan dari warna foundation alami Anda untuk mencerahkan area di bawah mata dan menutupi perubahan warna juga lingkaran hitam. Untuk tampilan yang lebih bercahaya, oleskan concealer ke dahi Anda, batang hidung dan dagu.

    3. Pipi

    Berikan memerah di pipi Anda untuk memberi wajah Anda warna ekstra. Ratakan pewarna pipi agar warnanya tidak terlalu berkonsentrasi di satu area. Untuk hasil akhir tahapan make up natural, pilih bronze yang sesuai dengan tone kulit Anda. Aplikasikan ini di bawah tulang pipi sampai ke rahang.

    4. Alis

    Bentuk alis Anda, dan terapkan dengan produk alis pilihan. Produk alis powder memberikan tampilan yang tersebar juga alami namun disarankan menggunakan pensil alis untuk hasil maksimal.

    5. Mata

    Oleskan eyeshadow ke kelopak mata Anda, lalu geser netral melintasi tutup bawah. Untuk langkah make up yang benar, direkomendasikan palet dengan banyak nuansa matte coklat sehingga Anda dapat bereksperimen dengan nada dan warna yang bekerja untuk Anda. Oleskan satu lapisan maskara ke bulu mata atas dan bawah.

    6. Bibir

    Selesaikan tampilan dengan lips product yang sesuai dengan tone kulit Anda. Jika bibir Anda pecah-pecah, pastikan terlebih dahulu menggunakan scrub bibir yang lembut untuk menghilangkan kulit mati. Selanjutnya, gunakan moisturizer bibir untuk melembutkan. Apabila kondisi bibir sudah siap, aplikasikan lips product pilihan kalian.

    Dalam langkah make up yang benar mulailah menerapkan lips product Anda dari tengah bibir, dan seret aplikator sepanjang bibir Anda. Cobalah untuk menghindari menarik kilap di atas garis bibir alami Anda. Pastikan juga bahwa lips product sudah mencapai semua sudut dan celah bibir Anda.

    Cara Membuat Make Up Tahan Lama

    Cara Membuat Make Up Tahan Lama

    Jika Anda ingin makeup Anda bertahan sepanjang hari, ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan saat menerapkan makeup agar memperoleh hasil akhir 24 jam. Bacalah lebih lanjut mendapatkan tips make up tahan lama.

    1. Persiapkan kulit Anda

    Mungkin salah satu cara make up yang benar dan tahan lama adalah menyiapkan kulit Anda. Ini melibatkan exfoliating dan menghidrasi kulit Anda.

    Exfoliating akan membantu kulit segar dan bersih. Ini juga menghentikan riasan Anda agar tidak keluar dengan sel-sel kulit mati residual. Hidrasi kulit Anda akan memberikan makeup Anda dasar yang bersih dan juga akan membantu menghindari garis-garis halus dan lipatan.

    2. Gunakan primer

    Primer akan melembabkan dan memberikan permukaan yang halus. Primer yang memiliki tekstur kuat ketika diterapkan sangat bagus untuk cara make up yang benar dan tahan lama. Priming kelopak mata akan membuat eyeshadow Anda bertahan lebih lama dan tidak akan luntur. Cukup gunakan concealer dan bedak sebelum menerapkan bayangan eyeshadow.

    3. Gunakan produk tahan air

    Produk tahan air bagus untuk hari-hari panas atau jika tekstur kulit Anda cukup berminyak. Produk tahan air diformulasikan untuk bertahan melawan air sehingga mereka memiliki kekuatan untuk bertahan sepanjang hari. Maskara dan eyeliner tahan air pasti tidak akan gagal.

    4. Gunakan penyemprot make up

    Cara make up yang benar dan tahan lama dengan menggunakan semprotan make up yaitu gunakan beberapa semprotan saja dan biarkan kering. Jangan menyentuh wajah Anda saat basah (atau kapan saja dalam hal ini). Jika Anda kehabisan semprotan make up, Anda dapat memilih hairspray sebagai pengganti.

    5. Jangan menyentuh wajah Anda

    Ini adalah salah satu faktor utama makeup tidak akan bertahan lama. Hanya dengan Anda menyeka makeup, maka semua kerja keras Anda hilang. Itu tidak pantas. Karena itu, lakukan yang terbaik untuk tidak menyentuh dengan tangan Anda, gosok mata Anda atau sentuh wajah Anda sama sekali. Percayalah, Anda akan berakhir dengan tampilan yang sangat berantakan.

    Itulah beberapa step by step make up yang benar yang dapat Anda coba sendiri. Anda dapat menyesuaikan make up dengan tujuan dan kebutuhan Anda. Dan jangan lupa untuk mengikuti tips make up tahan lama untuk tidak membuat upaya Anda berdandan sia-sia.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Berdandan Natural yang Benar dan Tahan Lama"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel