Mudah Didapat, Inilah Beberapa Bahan Pelembab Wajah Alami Sehari-Hari

Daftar Isi [Tutup]

    Mudah Didapat, Inilah Beberapa Bahan Pelembab Wajah Alami Sehari-Hari - Bagi seorang wanita kecantikan paras khususnya wajah merupakan sebuah kewajiban untuk didapatkan meskipun pada kenyataannya standar kecantikan itu sangatlah relatif. Sebab jika melihat pada standar kecantikan di setiap daerah tentu berbeda-beda, ada yang cantik karena berleher panjang, cantik karena putih, cantik karena langsing atau bahkan cantik karena berat badan yang berlebih.

    Namun secara umum, cantik yang dimaksud adalah wanita dengan kulit putih, tinggi serta langsing. Salah satu yang selalu menjadi perhatian seorang wanita terhadap kecantikan adalah terletak pada kulitnya dan tentu haruslah selalu lembab.

    Kulit yang lengkap tentu merupakan salah satu ciri dari kulit yang sehat dan cantik. Oleh karena itu Anda sebagai wanita harus memperhatikan kecantikan kulit dari segi kelembaban dengan pelembab wajah alami sehari-hari.

    Saat ini, kita bisa menemukan banyak sekali produk pelembab kulit yang mengaku sebagai produk dengan bahan alami. Namun terkadang masih menggunakan bahan kimia berbahaya. Maka dari itu, untuk menyiasatinya Anda harus bisa membuat pelembab sendiri dari bahan-bahan alami yang akan disebutkan di bawah ini.

    Adapun beberapa bahan pelembab kulit yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut:

    1. Lidah Buaya

    Lidah Buaya - Bahan Pelembab Wajah Alami

    Sejak dulu, lidah buaya memang sangat dikenal sebagai salah satu bahan alami yang digunakan untuk pelembab kulit. Bahkan juga digunakan sebagai salah satu bahan utama dalam menjaga kesehatan rambut.

    Lidah buaya sering menjadi andalan bagi sebagian wanita, sebab getah atau gel yang terdapat di lidah buaya sangat ampuh untuk melembabkan kulit dan mengatasi kulit kering dengan proses meresap yang terbilang cukup cepat.

    Lidah buaya juga sangat cocok digunakan oleh semua jenis, termasuk digunakan sebagai pelembab wajah alami untuk kulit sensitif.

    2. Madu

    Madu - Bahan Pelembab Wajah Alami

    Madu merupakan salah satu dari sekian banyak produk yang dihasilkan oleh hewan menyengat yang bernama lebah dengan kandungan yang sangat bermanfaat. Selama ini kita tahu bahwa madu biasanya digunakan untuk kesehatan, namun tahukah Anda bahwa ternyata juga sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit.

    Manfaat madu untuk mengatasi kulit kering ini dikarenakan madu bisa membantu proses eksfoliasi sel-sel kulit mati yang sangat ampuh untuk mengatasi kulit mati dan membuatnya cerah bersinar.

    Selain digunakan sebagai obat, madu ini bisa Anda gunakan sebagai pelembab wajah alami untuk malam hari. Adapun beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk menggunakan madu sebagai bahan pelembab wajah alami adalah dengan membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel, kemudian dilanjutkan dengan mengoleskan madu ke wajah, lalu tunggulah selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

    3. Minyak Zaitun

    Minyak Zaitun - Bahan Pelembab Wajah Alami

    Kali ini, minyak zaitun bukan hanya digunakan sebagai minyak untuk memasak. Melainkan juga sangat cocok digunakan sebagai pelembab wajah alami untuk remaja dan orang dewasa.

    Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun sangat dikenal sebagai bahan produk kecantikan untuk mencerahkan dan menyamarkan garis-garis halus yang ada di wajah. Selain itu, minyak zaitun ternyata juga sangat ampuh untuk melembabkan kulit yang kering.

    Cara menggunakan minyak zaitun sebagai pelembab wajah sangatlah mudah, Anda hanya perlu untuk mengoleskan minyak zaitun secara merata ke wajah Anda ketika sebelum tidur, kemudian sambil dipijat secara lembut dan perlahan. Efek mencerahkan dan melembabkan tersebut akan Anda lihat pada saat pagi harinya.

    4. Mentimun

    Mentimun - Bahan Pelembab Wajah Alami

    Selain sangat enak untuk digunakan sebagai lalapan, ternyata mentimun juga disinyalir mampu untuk mengatasi kulit kering dan bahkan mentimun sering digunakan sebagai pelembab wajah alami sehari-hari oleh sebagian masyarakat.

    Hal ini dikarenakan harga mentimun yang terbilang murah, namun menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu contohnya yaitu mentimun merupakan buah yang memiliki kadar air yang sangat tinggi sehingga digadang-gadang mampu untuk membantu kulit terhidrasi dengan sempurna.

    Selain itu, buah mentimun juga sering digunakan sebagai salah satu bahan untuk membantu mengurangi pembengkakan pada kulit.

    Untuk memanfaatkan buah mentimun sebagai pelembab wajah alami sehari-hari sangatlah mudah yaitu Anda harus menghaluskan buah mentimun terlebih dahulu, kemudian mengaplikasikannya pada wajah seperti ketika Anda menggunakan masker. Diamkan beberapa menit hingga terasa sensasi menenangkan di wajah Anda, kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih.

    5. Alpukat

    Alpukat - Bahan Pelembab Wajah Alami

    Salah satu jenis buah yang enak untuk dimakan, namun memiliki kandungan yang bermanfaat lainnya yaitu membantu untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Pandangan bawa buah alpukat sangat baik untuk melembabkan wajah ini dikarenakan pada buah alpukat terdapat kandungan yang tinggi seperti mineral, vitamin yang berguna untuk menutrisi kulit dan protein.

    Bahkan ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa minyak yang terkandung dalam buah alpukat sangat terbukti untuk meningkatkan sintesis kolagen.

    Selain itu, ternyata di dalam buah alpukat juga mengandung lemak sehat yang sangat baik untuk melembabkan kulit kering pada wajah. Sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan banyak masker atau produk kecantikan untuk melembabkan kulit, sebab buah alpukat merupakan salah satu bahan pelembab wajah alami sehari-hari yang bisa Anda gunakan sendiri di rumah.

    Cara untuk menggunakan buah alpukat sebagai pelembab kulit ini yaitu Anda harus menghaluskan terlebih dahulu daging buah, kemudian oleskan daging buah alpukat yang sudah dihaluskan tadi ke seluruh wajah dan bagian kulit lainnya sebagaimana masker pada umumnya, diamkan hingga beberapa menit hingga kering dan kemudian bilas dengan air bersih.

    Demikianlah beberapa bahan yang bisa anda gunakan sebagai pelembab wajah alami sehari-hari. Beberapa bahan yang sudah disebutkan di atas sangat mudah untuk Anda dapatkan, baik di pasar maupun di platform tertentu. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, pastikan bahwa penggunaan pelembab di atas dilakukan secara rutin.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mudah Didapat, Inilah Beberapa Bahan Pelembab Wajah Alami Sehari-Hari"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel