Cara Perawatan Wajah Setelah Peeling Yang Tepat - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Cara Perawatan Wajah Setelah Peeling Yang Tepat

Cara Perawatan Wajah Setelah Peeling Yang Tepat, Gunakan Produk Pembersih Wajah Khusus Kulit Sensitif, Menggunakan Sunscreen Wajah
Cara Perawatan Wajah Setelah Peeling Yang Tepat - Hal-hal baru dalam dunia kecantikan memang tidak pernah ada habisnya. Berbagai perawatan dan teknologi sengaja diciptakan untuk menunjang kecantikan dari seorang wanita. Salah satu contoh perawatan yang biasa digunakan oleh seorang wanita yaitu peeling.

Istilah peeling tentu bukan hal yang baru bagi sebagian wanita. Sebab peeling merupakan salah satu perawatan yang memang sering dipilih. Jadi peeling merupakan sebuah prosedur perawatan kulit yang sudah biasa dilakukan, biasanya dalam pelaksanaan proses peeling ini akan menggunakan larutan kimia yang kemudian dioleskan di bagian area kulit yang mengalami perawatan tersebut.

Salah satu fungsi penggunaan larutan kimia tersebut yaitu akan membuat lapisan kulit terkelupas, namun Anda tidak perlu khawatir sebab nanti akan tumbuh kembali dan digantikan oleh sel kulit yang baru dan tentunya lebih muda. Maka dari itu, setelah melakukan peeling, seorang pasien juga harus melakukan beberapa cara perawatan wajah setelah peeling agar kulit kembali normal.

Penggunaan larutan kimia pada saat peeling harus disesuaikan dengan kondisi kulit dari masing-masing pasiennya serta jenis peeling yang dilakukan. Maka dari itu, proses peeling ini hanya boleh dilakukan oleh dokter kulit yang memang sudah ahli. Jadi, Anda jangan pernah nekat untuk mencoba melakukan peeling sendiri di rumah tanpa dipandu dokter.

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara perawatan wajah setelah peeling yang tepat agar kondisi kulit kembali ke semula. Adapun cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Produk Pembersih Wajah Khusus Kulit Sensitif

Gunakan Produk Pembersih Wajah Khusus Kulit Sensitif

Pada dasarnya, prosedur perawatan peeling memang akan mampu untuk membantu Anda dalam mendapatkan kulit yang lebih muda dan cerah. Namun pastikan bahwa setelah Anda melakukan prosedur kecantikan ini, Anda harus menggunakan mengganti produk pembersih wajah lama Anda dengan produk pembersih wajah yang memang dikhususkan untuk kulit yang sensitif.

Hal ini dikarenakan kulit Anda setelah melakukan prosedur kecantikan peeling ini akan mengalami proses pengelupasan dan akan jauh lebih sensitif daripada kulit pada umumnya. Maka dari itu, untuk bisa melakukan cara perawatan wajah setelah peeling yang satu ini, Anda sudah harus menyiapkan produk pembersih wajah yang memang dikhususkan untuk kulit sensitif ini dari sediakan sebelum proses peeling dilaksanakan.

Jangan lupa untuk memilih produk pembersih wajah yang memang terbebas dari kandungan-kandungan yang berpotensi menyebabkan iritasi atau Anda juga bisa berkonsultasi kepada dokter kecantikan Anda agar dipilihkan sabun wajah yang khusus untuk kulit Anda saat setelah melaksanakan prosedur perawatan peeling.

2. Menggunakan Sunscreen Wajah

Menggunakan Sunscreen Wajah

Apakah Anda pernah mengalami kulit gosong setelah peeling? Hal tersebut memang sudah wajar, karena pada dasarnya ketika Anda melakukan peeling maka kulit Anda akan kemerahan atau bahkan gosong.

Namun meski demikian, hal tersebut masih terbilang wajar asalkan tidak mengalami gatal yang teramat perih. Meskipun Anda mengalami kulit gosong setelah melakukan peeling, Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan krim apapun.

Hanya saja Anda diperbolehkan untuk menggunakan sunscreen atau sunblock. Hal ini dikarenakan kulit Anda masih sangat sensitif, sehingga apabila tidak menggunakan sunblock ketika keluar rumah, maka cahaya matahari akan langsung mengenai wajah Anda dan itu sangat tidak bagus bagi kulit wajah yang baru selesai di peeling.

Untuk itu, pastikan bahwa Anda selalu menggunakan sunblock atau sunscreen saat sedang keluar rumah untuk menghindari berbagai kemungkinan atau kerusakan pada wajah Anda akibat sinar matahari seperti kulit yang semakin gelap atau bahkan muncul garis-garis harus pertanda penuaan dini.

3. Tidak Mengelupas Kulit Wajah Secara Paksa

Tidak Mengelupas Kulit Wajah Secara Paksa

Bagi orang yang telah melaksanakan peeling tentu ingin segera agar kulit lamanya terkelupas dan bahkan ada yang sampai mencari cara mempercepat pengelupasan setelah peeling. Tentu hal tersebut sangat tidak dianjurkan sebab memiliki resiko yang cukup tinggi.

Salah satu risiko yang mungkin saja terjadi karena ulah mengelupas kulit wajah secara paksa setelah peeling yaitu seperti kulit yang kemerahan dan bahkan iritasi serta mengalami infeksi. Tentu hal tersebut sangat disayangkan sekali, sebab hanya karena ulah sendiri bisa menyebabkan wajah semakin rusak dan mengalami beberapa masalah lainnya.

Jadi untuk menghindari berbagai kemungkinan yang sudah disebutkan di atas, maka Anda tidak diperbolehkan untuk sering-sering menyentuh kulit wajah dan mengelupas kulit wajah tersebut secara paksa. Terlalu sering menyentuh kulit wajah juga bisa menyebabkan setelah peeling muncul jerawat di kulit.

4. Menggunakan Moisturizer

Menggunakan Moisturizer

Setelah melakukan peeling, sangat disarankan untuk para pasien agar selalu menjaga kelembaban dari kulit wajah mereka. Salah satu cara agar kelembaban tersebut tetap terjaga yaitu dengan menggunakan moisturizer pada wajah.

Moisturizer ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit. Jika Anda pernah mengalami setelah peeling muncul jerawat bisa jadi Anda lupa untuk mengaplikasikan moisturizer pada kulit Anda.

Karena pada dasarnya ketika kulit dikupas atau Anda menggunakan prosedur kecantikan berupa peeling, maka akan menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan pada saat itu kulit wajah akan memproduksi minyak sebanyak-banyaknya agar kulit tidak kering.

Namun kondisi minyak wajah yang terlalu banyak juga bisa menyebabkan terjadinya jerawat. Maka dari itu, ketika Anda selesai melakukan peeling, Anda harus mengaplikasikan moisturizer pada wajah sebagai salah satu cara untuk melembabkan kulit dan mencegah jerawat.

Itulah tadi beberapa cara perawatan wajah setelah peeling yang tepat agar tidak terjadi berbagai permasalahan lain seperti iritasi, kulit gosong atau bahkan kulit berjerawat. Beberapa hal di atas memang harus Anda praktekan untuk mendapatkan hasil terbaik setelah melakukan peeling.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar