Ini Pertimbangan dalam Memilih Harga GPS Motor Anti Maling

Daftar Isi [Tutup]

    Ini Pertimbangan dalam Memilih Harga GPS Motor Anti Maling - Maraknya kasus pencurian motor membuat setiap pemilik kendaraan berusaha mencari solusi yang terbaik agar tidak mengalami hal tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memasang perangkat pengaman motor.

    Di pasaran, banyak sekali jenis perangkat pengaman motor. Mulai dari yang bentuknya konvensional seperti rantai, gembok, dan alarm, hingga pengaman berteknologi tinggi seperti GPS. Alat yang terakhir ini memang lebih dikenal sebagai alat penunjuk arah yang terintegrasi dengan koneksi internet namun bisa dimanfaatkan sebagai pengaman motor.

    Cara Kerja GPS sebagai Pengaman Motor

    Cara Kerja GPS sebagai Pengaman Motor

    Saat ini, fungsi GPS juga bisa digunakan sebagai media untuk melindungi motor dari pencurian. Cara kerja GPS motor ini adalah sebagai berikut:
    • Menerima informasi berupa posisi koordinat bumi dan lokasi dari 3 satelit.
    • GMS yang dipasang di GPS motor akan mengirim sinyal GPRS melalui tower power operator ke server GPS.
    • Semua posisi kendaraan bermotor akan diproses oleh server untuk mendapatkan data akurat dari lokasi, peringatan, dan lain-lain.
    • Data posisi tersebut bisa dilihat melalui web browser, aplikasi mobile, aplikasi desktop, mobile klien, dan media lainnya, tergantung dari merk, tipe, dan harga GPS motor anti maling yang Anda miliki.
    Intinya, dengan menggunakan GPS motor ini Anda bisa memahami cara pengoperasiannya saat akan melihat posisi kendaraan secara real time. Dengan demikian, Anda pun akan merasa lebih aman saat memarkir kendaraan.

    Pertimbangan dalam Membeli GPS Motor

    Pertimbangan dalam Membeli GPS Motor

    Hanya saja, alat pengaman yang satu ini bukan merupakan perangkat bawaan ketika Anda membeli sepeda motor, melainkan dibeli secara terpisah. Harga GPS motor anti maling yang ada di pasaran sangat bervariasi.

    Mulai dari harga yang termurah sekitar Rp100-an hingga yang mahal sekitar Rp 500 ribu hingga jutaan rupiah. Agar tidak salah pilih, berikut ini tips untuk membeli GPS terbaik yang berfungsi sebagai pelacak sekaligus pengaman anti maling:
    • Memiliki Fitur yang Lengkap
    Sebelum membeli kendaraan, terutama yang bekas, Anda bisa menanyakan ciri ciri motor dipasang GPS pada teknisi GPS yang berpengalaman. Walaupun sangat kecil kemungkinannya, namun tidak ada salahnya untuk menanyakan hal tersebut demi menjaga keamanan dan privasi Anda sebagai pemilik.

    Jika ingin menambahkan alat GPS pada motor Anda, pertimbangan pertama selain harga GPS motor anti maling adalah fitur yang tersemat di alat pelacak tersebut. Disarankan untuk memilih GPS yang tidak hanya berfungsi sebagai pelacak kendaraan saja.

    Melainkan juga memiliki fitur seperti memantau atau merekam rute perjalanan dalam periode waktu tertentu dan fitur untuk menyadap suara. Selain itu, perhatikan pula apakah salah satu fiturnya mengalihfungsikan GPS motor bisa matikan mesin (cut off) dari jarak jauh.
    • Sistem Monitoring Melalui Beberapa Perangkat
    Untuk mendapatkan GPS dengan kualitas yang terbaik, pertimbangan kedua yang harus Anda perhatikan adalah media yang bisa digunakan untuk memonitor GPS. Selain memiliki user interface yang mudah dipahami, GPS juga harus bisa di-install di beberapa perangkat sekaligus seperti handphone, tablet, laptop, dan PC.

    Satu lagi yang harus Anda cermati, yaitu sistem pengoperasiannya apakah bisa berfungsi di perangkat dengan sistem operasi Android atau iOS. Dengan semua kelengkapan tersebut, tentunya harga GPS motor anti maling yang ditawarkan nilainya akan sedikit lebih mahal dibandingkan GPS biasa.
    • Memiliki Server Sendiri
    Pertimbangan ketiga adalah server yang digunakan oleh perangkat pengaman motor ini. Pastikan GPS pilihan Anda menggunakan server sendiri agar kinerjanya menjadi lebih prima, anti lemot, dan selalu melakukan perawatan server sehingga data pengguna menjadi lebih aman.
    • Cek Tingkat Sensitivitas Tangkapan Satelit
    Mencari harga GPS motor anti maling yang paling murah bukan solusi terbaik jika ingin perangkat pengaman motor yang mumpuni. Jadi, pertimbangan berikutnya adalah mengecek tingkat sensitivitas daya tangkap sinyal satelit. Ini diperlukan agar perangkat GPS Anda tidak tiba-tiba mati karena gagal menangkap sinyal.
    • Bekerja Secara Real Time
    Satu lagi pertimbangan yang harus diperhatikan, yaitu pilihlah GPS yang mampu melacak kendaran Anda secara real time. Melalui fitur ini, Anda bisa memantau posisi kendaraan detik itu juga. Intinya, cek keakuratan sistem real time tracking dan pastikan Anda juga mudah dalam mengunduh riwayat penggunaan kendaraan.

    Manfaat Memasang GPS Motor Anti Maling

    Manfaat Memasang GPS Motor Anti Maling

    Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan memasang alat pengaman kendaraan GPS pada motor Anda. Pertama, dengan memiliki alat GPS ini akan memudahkan Anda untuk melacak lokasi motor secara real time.

    Untuk cara memasang GPS motor ini bisa Anda serahkan pada teknisi GPS yang ahli dan berpengalaman. Sebaiknya, mintalah kepada pihak teknisi untuk memasang alat tersebut di bagian yang paling tersembunyi agar tidak mudah terlihat oleh orang lain.

    Jika suatu saat motor tersebut hilang, si pencuri tidak akan menyadari bahwa motor yang dibawanya telah dipasangi GPS. Manfaat yang kedua dari GPS ini adalah sebagai penunjuk jalan atau alat navigasi.

    Terutama saat berada di area yang sinyalnya kurang bagus. Dengan bantuan GPS motor ini Anda bisa melihat tampilan peta melalui perangkat yang terhubung dengan GPS tersebut, seperti smartphone atau tablet.

    Manfaat ketiga adalah bisa digunakan untuk membagikan lokasi GPS ke teman saat traveling bersama, dan yang keempat adalah sebagai remote jarak jauh. Dengan semua manfaat tersebut, Anda bisa melakukan perjalanan atau memarkir kendaraan dengan tenang.

    Untuk memiliki perangkat pengaman kendaraan yang terbaik jangan hanya berpatokan pada harga GPS motor anti maling yang murah saja. Namun, perhatikan pula fitur dan server yang dimiliki oleh GPS tersebut, serta cara pengoperasiannya. Dengan demikian, kendaraan Anda akan lebih terjamin keamanannya dan Anda pun bisa berkendara dengan tenang tanpa khawatir akan kehilangan arah.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ini Pertimbangan dalam Memilih Harga GPS Motor Anti Maling"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel