Berbagai Hal Mengenai Mobil Espass

Daftar Isi [Tutup]

    Berbagai Hal Mengenai Mobil Espass. Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali jenis mobil yang bisa ditemukan. Berbagai jenis mobil ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jenis-jenis mobil ini bisa dibedakan berdasarkan kegunaan dan fungsinya. Di mana, tidak hanya ada mobil penumpang saja, tapi ada juga mobil barang.

    Penggunaan mobil di Indonesia bisa dikatakan sangat banyak. Hal ini bisa dilihat dari berbagai merk yang ada. Bahkan, mobil bisa dikatakan bukan lagi sebagai kebutuhan tersier saja, melainkan sudah menjadi kebutuhan sekunder. Bisa dilihat bahwa hampir setiap rumah memiliki minimal satu jenis mobil.

    Biasanya, pembelian mobil sendiri disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Nah, untuk kamu yang membutuhkan mobil penumpang atau minibus, bisa memilih mobil espass sebagai pilihan. Mobil ini memang dikenal dengan mobil minibus, di mana bisa memuat lebih banyak orang. Selain memang dijadikan sebagai mobil keluarga saja, beberapa orang juga menjadikan mobil ini sebagai bahan untuk berbisnis.

    Menariknya, mobil ini memiliki beberapa jenis. Tentu saja, setiap jenis mobilnya memiliki harga yang berbeda-beda. Mobil ini pertama kali keluar pada tahun 90-an dan sampai saat ini masih ada beberapa orang yang menggunakannya. Espass sendiri merupakan mobil keluaran dari Astra Daihatsu yang tentunya sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia.

    Harga mobil espass 1995 banyak dibanderol dengan harga murah, yaitu sekitar 50 jutaan. Sementara itu, untuk harga espass dengan tipe paling bawah hanya dibanderol sekitar 20-30 jutaan. Meskipun begitu, performanya tetap bisa diandalkan. Untuk kamu yang belum mengetahui berbagai jenis dari mobil ini, bisa menyimak artikelnya sampai habis, ya!

    Berbagai Jenis Mobil Espass

    Seperti yang sudah disinggung di atas, ada banyak sekali jenis espass yang bisa ditemukan. Penasaran apa saja? Berikut pembahasannya.

    Daihatsu Espass 1995

    Berbagai Jenis Mobil Espass - Daihatsu Espass 1995

    Pertama, ada mobil espass tahun 1995. Keluaran pertama dari Daihatsu espass ini memiliki mesin ZL-9.1.3. Di mana, sudah memiliki silinder 1300 cc dengan pendingin masih menggunakan platina dan air. Keunggulan dari jenis yang satu ini adalah memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Sehingga, memang sangat cocok untuk perjalanan jauh bersama dengan keluarga.

    Namun, jenis espass satu ini juga memiliki kelemahan, yaitu platina mudah rusak ketika terkena dengan air. Selain itu, eksterior dari mobil ini pun bisa dibilang masih kaku dan tidak enak untuk dipandang. Performa mesin dari Daihatsu espass ini bisa dibilang kurang baik, karena mempunyai kapasitas silinder 1300 cc yang memiliki suplai bahan bakar melalui karburator. Oleh sebab itu, tenaga yang dihasilkan pun menjadi kurang bagus.

    Daihatsu Espass 2000

    Berbagai Jenis Mobil Espass - Daihatsu Espass 2000

    Selanjutnya, ada Daihatsu espass 2000. Mobil espass satu ini merupakan bentuk penyempurnaan dari espass tahun 1995 sampai 1999. Pada jenis mobil yang satu ini sudah digunakan mesin berkapasitas 1600 cc. Tentunya, kapasitas mesin ini menjadikan Daihatsu espass 2000 menjadi lebih baik. Selain itu, mobil ini juga sudah memiliki sistem injeksi penuh.

    Sementara itu, pada bagian eksteriornya sudah diperbaiki dengan menggunakan berbagai variasi velg alloy dan bumper pun sudah disesuaikan dengan perpaduan karet dan besi. Jenis espass ini bisa dikatakan sebagai generasi yang sudah memiliki tenaga dan mesin baru. Kamu bisa menemukan bahwa daya dari mesin ini mencapai nilai maksimumnya pada 82 Hp.

    Daihatsu Espass zsx 2007

    Berbagai Jenis Mobil Espass - Daihatsu Espass zsx 2007

    Kemudian, kamu juga bisa menemukan Daihatsu espass zsx 2007. Mobil yang satu ini merupakan keluaran terakhir dari seri espass. Espass zsx ini sudah digantikan dengan Daihatsu Luxio. Sebenarnya, untuk fitur dari mobil ini hampir sama dengan seri sebelumnya. Hal yang membedakan hanya terletak pada sistem penggunaan bahan bakar saja. Dimana, espass ini sudah menggunakan sistem bahan bakar fuel injection.

    Konsumsi bahan bakar dari mobil ini bisa dibilang irit. Hal ini dikarenakan daya maksimal dan sistem bahan bakarnya. Selain itu, untuk bagian kabinnya pun cukup luas, sehingga akan membuat nyaman para penggunanya. Hanya saja, meskipun memiliki banyak kelebihan, espass yang satu ini masih memiliki interior yang terkesan biasa-biasa saja.

    Daihatsu Eespass pick up

    Berbagai Jenis Mobil Espass - Daihatsu Eespass pick up

    Mobil espass pick up juga menjadi keluaran terakhir dari seri mobil espass. Mobil yang satu ini memiliki kapasitas mesin 1300 cc dan dikeluarkan berbarengan dengan espass zsx. Mobil pick up ini memiliki harga yang relatif terjangkau dengan mesin sangat halus. Tidak heran, jika banyak orang yang membelinya untuk membantu mengangkut barang. Selain itu, mobil pick up ini juga memiliki kaki onderstel yang bagus dan tarikannya pun responsif.

    Hanya saja, sama seperti espass lainnya, mobil ini juga memiliki kekurangan. Di mana, kekurangan yang bisa ditemukan antara lain, luas dan volume bak kurang besar, harus sering melakukan perawatan dan terakhir sangat boros bahan bakar.

    Berbagai kelebihan dan kelemahan Daihatsu espass bisa kita lihat dari setiap jenis serinya. Kelemahan yang paling menonjol adalah pada bagian interior dan eksteriornya. Meskipun begitu, beberapa jenis mobil ini sangat hemat bahan bakar dan memiliki kabin yang luas. Sehingga, akan sangat menguntungkan bagi para pemiliknya.

    Demikianlah beberapa hal yang bisa ditemukan dari mobil espass. Mobil ini memiliki seri yang cukup banyak. Selain itu, karena merupakan mobil keluaran lama, harganya pun tidak terlalu mahal. Jika kamu akan membeli mobil ini, pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Berbagai Hal Mengenai Mobil Espass"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel