Desain Rumah Lengkap dengan Ukurannya, Terbaru Tahun 2021

Daftar Isi [Tutup]

    Desain Rumah Lengkap dengan Ukurannya, Terbaru Tahun 2021! Rumah atau papan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Karena itu, perkembangan usaha real estate semacam perumahan, terus melejit. Ada beberapa tipe atau desain rumah yang banyak digemari masyarakat.

    Biasanya, masyarakat menengah ke bawah memilih tipe perumahan minimalis dan sederhana, tapi kualitas dan modelnya tetap bagus. Sementara untuk kelas atas, desain perumahan yang mewah dan elegan menjadi salah satu kepentingan selain tempatnya yang strategis.

    Nah, jika Anda sedang mencari referensi desain rumah lengkap dengan ukurannya, simak ulasan berikut sampai selesai!

    Desain Minimalis Tipe 21

    Desain Minimalis Tipe 21

    Ini merupakan salah satu desain rumah minimalis 2020 yang paling banyak diminati. Tipe 21 adalah tipe perumahan yang bisa dibilang paling kecil dibandingkan tipe lainnya. Biasanya, ukuran untuk tipe 21 hanya berkisar 3 x 7 meter saja. Rumah tipe ini cocok sekali dihuni oleh Anda yang masih single atau baru menikah dan hanya berdua dengan pasangan. Pasalnya, biasanya desain rumah tipe 21 cenderung minimalis.

    Dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur, ruang tamu, juga sudut untuk mencuci baju, perumahan tipe ini juga bisa dibuat unik. Hal itu tergantung bagaimana Anda pintar-pintar mendesainnya saja. Anda juga bisa melihat dulu desain rumah sebelum membangun rumah tipe 21.

    Tampak depan dari rumah tipe ini bisa dilihat di denah rumah sederhana. Meski sempit, bukan tidak mungkin Anda bisa memiliki taman. Taman di pekarangan depan biasanya tidak lebih dari 2x2 meter. Rumah tipe 21 juga bisa loh, ditambahkan carport untuk satu mobil. Bahkan, kadang ada juga lahan sisa yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Rumah tipe 21 biasanya memiliki lahan antara 60 hingga 72 meter persegi. Tipe rumah 21 biasanya dijual mulai dari 200 juta hingga 300 jutaan.

    Desain Minimalis Tipe 36

    Desain Minimalis Tipe 36

    Jika memperhatikan desain rumah lengkap dengan ukurannya, tipe 36 bisa dikatakan yang paling ideal. Tidak heran, jika tipe ini bisa ditemui hampir di seluruh pengembang perumahan di Indonesia. Hal itu setara dengan permintaan pasar yang memang tinggi. Biasanya, rumah tipe 36 memiliki dua tempat tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, juga sudut cuci.

    Desainnya pun sangat berbeda dengan tipe 21. Tipe 36 bisa dengan mudah dibangun dua lantai, dengan desain yang lebih modern dan beragam. Untuk luas rumah tipe 36, biasa berkisar antara 6x6 meter atau 9x4 meter. Cukup leluasa bukan, untuk Anda dan keluarga? Karena bagian interior yang cukup luas, Anda juga lebih leluasa memasukkan berbagai furniture yang beragam.

    Desain rumah lengkap dengan ukurannya untuk tipe 36 ini bisa dibuat unik. Tampak depan dari tipe ini terbilang cukup luas. Anda bisa membangun teras yang lapang untuk bersantai, dilengkapi dengan taman yang bisa mencapai ukuran 6 meter. Bahkan, biasanya itu masih tersisa sekitar 3 meteran yang bisa digunakan untuk carport. Jika Anda menghendaki, taman kecil tersebut juga bisa dibangun di belakang rumah sebagai sarana berkebun. Sementara, di depan hanya ada teras dan parkiran yang lapang. Tipe rumah 36 biasa dijual dari kisaran 300 juta hingga 450 jutaan.

    Desain Rumah Tipe 54

    Desain Rumah Tipe 54

    Denah rumah minimalis 3 kamar bisa dengan mudah diterapkan dalam tipe rumah yang satu ini. Benar sekali, tipe 54 merupakan tipe perumahan di atas 36 yang tentunya lebih luas. Rumah tipe 54 ini biasanya dibangun di hunian perumahan yang lebih besar atau elit. Sama seperti tipe 36, Anda juga bisa membuat rumah tipe 54 dengan dua kamar saja.

    Tipe ini juga mudah dibuat lantai dua, dengan desain interior yang menarik dan model sesuai keinginan. Misalnya saja, Anda ingin model rumah ala Eropa atau Maroko, maka luas rumah tipe 54 bisa dimanfaatkan dengan baik. Mempunyai dua atau tiga kamar tidur, satu dapur dan ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, kamar mandi, dan teras luas serta parkiran, tidak heran jika luas rumahnya mencapai 9x6 meter.

    Desain rumah untuk tipe 54 hampir bisa dibilang cocok untuk semua model. Jika Anda penyuka rumah dengan model kayu dengan furniture yang juga didominasi kayu, tipe 54 juga paling pas. Karena modelnya yang elit dengan lahan yang juga luas, maka rumah tipe 54 dijual mulai kisaran 800 juta hingga 900 jutaan. Tapi, bukan tidak mungkin Anda memperoleh rumah tipe ini dengan harga yang lebih miring, tergantung seberapa strategis tempatnya.

    Rumah Tipe 70

    Rumah Tipe 70

    Apakah Anda ingin menerapkan denah rumah 3 kamar ukuran 7x9? Desain rumah dengan tipe 70 cocok untuk Anda. Jika tipe 54 sudah bisa dibilang luas, tipe yang satu ini tentu lebih luas lagi. Rumah tipe 70 merupakan hunian mewah yang tentunya hanya ada di perumahan-perumahan elit. Tipe ini bisa dibangun satu ataupun dua lantai.

    Anda bisa bebas mendesain bagian dalam dan luarnya. Biasanya, dalam desain rumah, rumah tipe 70 memiliki 3 sampai 4 kamar. Anda juga bisa membangun dua kamar mandi, misalnya satu kamar mandi di dalam kamar utama, sedang satunya lagi berada di luar sebagai kamar mandi tamu. Dengan dapur mewah, ruang tamu, ruang keluarga, sudut laundry, dan tentunya taman dan teras yang lapang, juga parkiran. Jadi, jangan heran jika tipe ini dijual sampai harga miliaran.

    Nah, itu dia desain rumah lengkap dengan ukurannya, terbaru di tahun ini. Semoga bermanfaat!

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Desain Rumah Lengkap dengan Ukurannya, Terbaru Tahun 2021"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel