Teknologi Robot Canggih Terkini 2020 - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Teknologi Robot Canggih Terkini 2020

Teknologi Robot Canggih Terkini 2020, EMIEW3, NAO Next Gen, Kawada HRP-4, Aldebaran Romeo
Teknologi Robot Canggih Terkini 2020! robot merupakan salah satu teknologi tercanggih yang kini sedang marak digunakan pada berbagai industri di beberapa negara. Bahkan kecanggihan suatu negara dapat dilihat dari seberapa canggih robot yang dimiliki oleh negara tersebut. Namun siapa sangka ternyata robot yang dikenal sebagai Brooklyn transformer, dan dikenalkan pertama kali oleh Peter Kokis yang sangat terkenal di New York pada masa itu ternyata mampu menandingi kekuatan manusia pada umumnya.

Hingga digadang-gadang revolusi industri akan membuat banyak pengangguran karena semua alat kerja bisa digantikan oleh mesin dengan teknologi robot. Jika seperti itu banyak ahli IT yang diuntungkan dalam hal ini.Robotika Hitachi adalah salah satu yang banyak memberi kontribusi pada masyarakat dalam berbagai bidang. Hitachi sendiri mengembangkan beragam robot yang terintegrasi dengan platform IoT yang dikembangkan dari penggabungan data dengan sebuah operasi fisik.

Itulah alasan mengapa sampai saat ini dunia robotika sangat berkembang pesat dengan beberapa ahli programmer di dalamnya, karena robotika memegang kendali penting bagi masa depan. Sebab robotika dapat dijadikan jembatan penghubung antara dunia nyata dengan dunia maya yang kita singgahi saat ini. Hitachi mengembangkan beragam jenis robot yang sangat berhubungan dengan dunia nyata guna meringankan sebuah pekerjaan dan lebih mengefisienkan waktu produksi sebuah perusahaan.

EMIEW3

EMIEW3 Teknologi Robot Canggih Terkini 2020

Robot ini merupakan salah satu simbiotik manusia yang menggunakan penggabungan antara manusia dengan data dari senior eksternal. Kemudian informasi yang diperlukan sebagai penyedia layanan tersebut di proses pada platform TI robotika yang berbasis cloud. Sehingga robot tersebut mampu melakukan navigasi, komunikasi, bahkan berinteraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Itulah yang membuat teknologi robot digunakan dalam sebuah industri atau perusahaan besar sebagai media mereka untuk membuat produksi cepat tanpa harus membayar banyak pegawai.

Bahkan infrastruktur dari It tersebut juga dapat diintegrasikan menggunakan sistem operasional yang ada, dalam menciptakan suatu kecerdasan bisnis menggunakan cara pemrosesan yang lebih relevan lagi. Sehingga solusi bisnis dengan menggunakan media robot sebagai perantara juga bisa saling terkoneksi antara satu sama lain. Hitachi adalah salah satu perusahan robotika yang bertahan dalam pengembangan robot dengan bekerjasama antara ahli IT dengan klien untuk menciptakan sebuah nilai terbarukan.

Di tahun 2016 Hitachi secara bangga mengenalkan sebuah robot bernama EMIEW3, sebagai robot yang menolong dan dapat berkomunikasi sehingga kedekatan robot ini mampu menghasilkan kerjasama antar manusia. Kali ini hitachi sangat mendorong teknologi robot tersebut beroperasi untuk menerapkan sebuah prototype yang berkualitas tinggi dengan kliennya. EMIEW3 ini mampu bekerja dan berkomunikasi secara aktif, karena robot ini memiliki otak yang telah dirancang sedemikian rupa sehingga otak tersebut dapat bekerja dalam waktu yang nyata.

NAO Next Gen

NAO Next Gen Teknologi Robot Canggih Terkini 2020

Kali ini yang tidak kalah menarik ada robot yang berukuran mungil dan lucu dibuat oleh Aldebaran dan diberi harga Rp.200 juta tersebut ternyata bisa dijadikan teman oleh pemiliknya. Aldebaran sendiri secara sengaja menciptakan NAO sebagai robot yang bisa di uji coba lagi oleh pemilik barunya kemudian. Robot ini dapat digunakan untuk sarana belajar bagi yang tertarik dengan dunia robotika. Robot humanoid ini ditanamkan otak yang kuat yaitu prosesor intel atom dengan frekuensi clockingnya 1,6 GHz sehingga proses komputasinya dapat multitasking.

Teknologi robot yang satu ini mampu memotret objek menggunakan dua kamera yang memiliki kualitas HD, bahkan kamera yang dimilikinya ini mampu memotret benda dengan kualitas cahaya yang rendah. Kemudian lebih dari itu robot humanoid ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengubah suara yang disebut perintah agar robot bisa mengerti apa yang kita inginkan, yakni teknologi nuance. Bukan hanya suara saja yang bisa dikenali oleh si robot tetapi bentuk dan manusia juga mampu dikenal.

Kawada HRP-4

Kawada HRP-4 Teknologi Robot Canggih Terkini 2020

Robot ini memiliki harga yang cukup tinggi ketimbang robot sebelumnya yakni Rp.3,5 miliar harga yang cukup mahal namun worth it dengan fungsi dan kegunaannya. Harga yang cukup tinggi ini dipatok karena robot tersebut memiliki tingkat derajat kebebasan yang lebih tinggi atau DOFF yang didapat dari Hrp-4 yang bisa mencapai 34. Sehingga robot humanoid ini mampu melakukan banyak gerakan bahkan yang sulit dilakukan oleh manusia seperti mengangkat barang ataupun menari.

Karena setiap lengan robot ini memiliki DOF 7 maka gerakannya sangat bebas dan bisa mengangkat beban seberat 0,5 Kg. Bahkan robot buatan kawada tersebut bisa berbicara, memahami sesuatu hal dan mengenali berbagai jenis benda dan yang tak kalah keren robot ini bisa menemukan suara. Hal tersebut tentu saja sangat didukung karena adanya intel Pentium M yang mampu mengkomputasi secara cepat yakni 1.6 GHz. Teknologi robot Kawada HRP-4 ini banyak digunakan pada bergam industry produksi untuk membantu sebuah perusahaan.

Aldebaran Romeo

Aldebaran Romeo Teknologi Robot Canggih Terkini 2020

Robot yang masuk dalam jenis humanoid selanjutnya yaitu Aldebaran romeo nama yang menarik, semenarik kecanggihannya. Robot ini mampu membuat kita seperti mendapatkan keluarga baru, karena kecanggihannya yang bisa merawat orang sakit atau orang yang berkebutuhan khusus. Robot ini mampu memberikan kasih sayang layaknya kepada sesama manusia, sehingga mengapa namanya sangat unik. Robot ini dibanderol dengan harga Rp.4 miliar karena kecanggihan yang dimilikinya.

Interaksi yang dilakukan oleh robot romeo ini juga memiliki kesan yang sangat natural seperti manusia pada umumnya, robot ini bisa diperintah dengan menggunakan kata-kata. karena kecanggihannya mampu menerjemahkan kata-kata itulah akhirnya romeo ini dianggap sebagai keluarga karena bisa diajak berdiskusi juga. Teknologi robot kian hari makin banyak saja hal-hal baru dan semakin canggih yang dimanfaatkan oleh manusia sebagai alternative pekerjaan. Itulah beberapa ulasan mengenai robot terkini yang sangat dekat dengan kehidupan.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar