Tips Mudah Modifikasi Avanza

Daftar Isi [Tutup]

    Tips Mudah Modifikasi Avanza - Toyota Avanza merupakan salah satu mobil yang memiliki banyak peminat karena harga jual kembali tinggi, performa bagus, dan fitur keamanan lengkap. Namun, beberapa pemilik mobil ini mungkin merasa kurang puas mengendarainya karena banyak mobil yang sama. Jika Anda juga merasa demikian, sebaiknya pertimbangkan untuk melakukan modifikasi Avanza agar mobil tersebut lebih berbeda.

    Tips Modifikasi Toyota Avanza

    Memodifikasi Toyota Avanza yang Anda miliki pasti akan membuatnya tampak beda dengan yang lain. Selain itu, modifikasi yang tepat dengan hasil yang baik juga akan memberi kebanggaan tersendiri bagi pemilik mobil sejuta umat ini.

    Anda tidak perlu melakukan modifikasi yang rumit dan menghabiskan banyak uang, jika hal tersebut tidak memungkinkan. Hanya dengan modif mobil Avanza simpel, tunggangan Anda tersebut akan tampak menarik asalkan dilakukan dengan baik. Dalam melakukannya, Anda dapat mengikuti tips modifikasi Toyota Avanza di bawah ini:

    1. Pikirkan Konsep

    Tips Mudah Modifikasi Avanza

    Sebelum Anda mulai melakukan proses modifikasi mobil tipe apapun, Anda perlu memikirkan konsep modifikasi dengan matang. Ada berbagai konsep modif yang dapat Anda pilih, misalnya tema sporty, retro, keluarga, girly, atau tema lain yang mencerminkan kepribadian. Dalam merencanakan konsep tersebut, Anda tak boleh lupa untuk memilih warna-warna yang tepat.

    Jangan sampai warna-warna yang Anda pilih terlihat tidak pas ketika dipadu padankan. Untuk menghindarinya, Anda dapat menggambar konsep tersebut, sehingga dapat melihat apakah tema dan warna yang dipilih sudah tepat atau belum.

    2. Modifikasi Interior Avanza

    Tips Mudah Modifikasi Avanza

    Sebagian pemilik mobil mungkin tidak memprioritaskan modifikasi interior tunggangannya. Mereka beralasan bahwa hal itu tidak terlalu efektif dalam membuat mobil terlihat lebih unik dan keren. Padahal, modifikasi ini juga penting guna menunjang kesan unik yang diberikan oleh eksterior. Modifikasi interior dapat dilakukan dengan berbagai cara.

    · Pilih Material dan Warna Pelapis yang Pas
    Interior mobil yang dilapisi dengan bahan tertentu dengan warna tertentu dapat mendongkrak nilai mobil Avanza Anda. Pelapis interior dari kulit atau semi kulit pasti akan membuat mobil Anda terlihat lebih elegan dan bernilai lebih baik. Efek tersebut akan semakin maksimal, jika Anda memilih warna natural, misalnya krem, coklat, dan hitam.

    · Pikirkan Pattern Interior yang Tepat
    Selain warna, Anda juga perlu memikirkan tentang pattern lapisan jok yang akan dipasang. Anda dapat memilih pattern yang sederhana maupun rumit. Ketika memutuskan pilihan pattern, jangan lupa untuk mempertimbangkan kepribadian dan siapa saja yang akan menggunakan mobil tersebut.

    Dengan perpaduan bahan, warna, dan pattern yang pas, interior Avanza Anda pasti akan terlihat paripurna.

    3. Modifikasi Eksterior Avanza

    Tips Mudah Modifikasi Avanza

    Eksterior Avanza yang unik pasti akan menimbulkan kesan menarik pada mereka yang melihatnya. Hal ini karena eksterior mobil adalah bagian penting yang dapat menciptakan kesan kuat pada mobil tersebut. Ada berbagai hal yang dapat dilakukan untuk mengubah tampilan eksterior Avanza Anda.

    · Ganti Cat Mobil Avanza
    Langkah modifikasi ini cukup mahal dan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Namun, hal tersebut benar-benar akan membuat Avanza Anda terlihat unik dan tidak biasa. Pilihlah warna mobil yang tidak terlihat norak.

    Meski demikian, Anda harus mempertimbangkan apakah warna tersebut dapat membuat Avanza menjadi lebih menarik dan sesuai dengan kepribadian Anda atau tidak.

    · Tempelkan Stiker Unik
    Jika tidak ingin mengubah cat mobil Toyota Avanza, Anda dapat memilih untuk menempelkan stiker unik berukuran full body pada mobil tersebut. Pilihan stiker ini cukup banyak, misalnya motif kartun, racing, dan polos. Anda juga dapat membuat desain sendiri dan memesannya pada jasa cutting sticker.

    Agar mobil Avanza Anda terlihat benar-benar eye-catching, pilihlah sticker yang menarik dan memiliki warna kontras dengan mobil. Di samping itu, Anda harus membeli dan memasang stiker ini di jasa cutting stiker yang sudah berpengalaman agar hasilnya rapi dan pas.

    · Ganti Kaca Mobil
    Salah satu modif eksterior Avanza yang dapat Anda lakukan adalah ganti kaca mobil. Kaca tersebut dapat membuat mobil terlihat keren, jika Anda memilih kaca film dengan kepekatan yang tepat.

    Untuk tampilan yang lebih eye-catching, Anda dapat memilih kaca film clear. Kaca tersebut tidak hanya membuat mobil tampak rapi, namun juga dapat menonjolkan keunikan interior.

    4. Avanza Modifikasi Ceper

    Tips Mudah Modifikasi Avanza

    Salah satu teknik modifikasi yang dapat secara efektif membuat Avanza Anda terlihat keren adalah memperpendek jarak ground clearance. Tampilan ceper ini akan memberi efek sporty pada mobil Anda. Selain itu, teknik tersebut juga dapat diaplikasikan pada berbagai tipe Avanza, misalnya untuk modifikasi Avanza 2010.

    Ketika Anda ingin membuat mobil sejuta umat ini menjadi lebih ceper, Anda tetap harus mempertimbangkan kenyamanan. Beberapa orang memperpendek Avanza mereka dengan cara memotong sedikit per mobil.

    Namun, cara ini dapat membuat mobil kurang nyaman dikendarai. Dengan begitu, beberapa mekanik biasanya merekomendasikan per khusus ceper agar kenyamanan berkendara Anda tidak terganggu.

    5. Gunakan Aksesoris yang Pas

    Tips Mudah Modifikasi Avanza

    Penggantian aksesoris Avanza dapat membuatnya seperti Avanza tipe yang lebih baru jika dilakukan dengan benar. Dengan demikian, tak heran jika banyak pemilik mobil Avanza lawas yang mengganti aksesoris mobil dengan konsep Avanza modifikasi Veloz.

    Beberapa aksesoris yang dapat meng-upgrade tampilan mobil ini adalah lampu depan, bumper depan serta belakang, grill, dan spion. Selain mengganti aksesoris tersebut, Anda juga perlu mempertimbangkan ide Avanza modifikasi velg.

    Jika kiranya diperlukan, Anda juga dapat mengganti knalpot Avanza yang dimiliki. Spare part mobil ini pasti akan membuat suara mesin mobil tersebut lebih merdu. Di samping itu, penggantian knalpot biasa menjadi knalpot racing juga akan membuat Avanza memiliki sistem pembuangan gas yang lebih plong.

    Hal yang Perlu Dihindari dalam Memodifikasi Avanza

    Tips Mudah Modifikasi Avanza

    Modifikasi mobil yang dilakukan dengan tidak tepat dapat memberi berbagai akibat yang kurang menyenangkan, misalnya mobil terlihat norak dan tidak nyaman dikendarai. Demi kenyamanan dan keamanan berkendara, Anda sebaiknya berhati-hati dalam memodifikasi Toyota Avanza, terutama dalam teknik modifikasi di bawah ini:

    · Mobil Ceper
    Membuat mobil Avanza Anda menjadi ceper memang sah-sah saja. Namun, Anda sebaiknya tidak melakukannya jika mobil tersebut sering digunakan untuk mengangkut banyak penumpang atau beban berat. Kedua hal tersebut akan membuat mobil menjadi lebih ceper lagi, sehingga keamanan dan kenyamanan berkendara akan terganggu.

    · Ganti Velg
    Mengganti velg memang akan membuat eksterior Avanza terlihat keren. Akan tetapi, Anda tetap harus memperhatikan ukuran velg ketika melakukannya. Hindarilah pemilihan ukuran velg yang terlalu kecil atau terlalu lebar agar Anda tetap aman dalam berkendara. Di samping itu, hindarilah velg replika yang kualitasnya belum terjamin.

    Modifikasi Avanza di atas memang terkesan simple. Akan tetapi, Anda tetap harus merogoh kocek puluhan juta untuk melakukan semua modifikasi tersebut. Jika saat ini dana yang Anda miliki hanya terbatas, maka dapat melakukannya sedikit demi sedikit, sehingga terasa ringan di kantong.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tips Mudah Modifikasi Avanza"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel