Denah Rumah Type 36 Dan Tampaknya Yang Sederhana Namun Tetap Ideal

Daftar Isi [Tutup]

    Denah Rumah Type 36 Dan Tampaknya Yang Sederhana Namun Tetap Ideal - Rumah tipe 36 termasuk ke dalam kategori rumah kecil. Rumah yang sederhana namun diperlukan rancangan desain yang benar-benar tepat guna, agar dapat memanfaatkan setiap fungsi dari ruangan semaksimal mungkin.

    Penataan ruang yang tepat pada denah rumah type 36 dan tampaknya ini juga dapat melahirkan suasana ruangan dengan kesan yang luas dan juga lapang. Kunci utama yang harus Anda miliki adalah minimalisme untuk tata ruangnya.

    Denah Rumah Type 36 dan Tampaknya Sederhana Namun Tetap Ideal

    Denah Rumah Type 36 Dan Tampaknya Yang Sederhana Namun Tetap Ideal

    Sebelum membahas lebih dalam mengenai denah rumah minimalis dengan type 36, sebaiknya telisik terlebih dahulu mengenai pengertian dari rumah tipe 36.

    Rumah yang memiliki tipe 36 merupakan rumah yang memiliki luas bangunan dengan ukuran 36 meter persegi. Umumnya penamaan dari tipe rumah mungil tersebut biasanya diikuti oleh angka lainnya tepat di belakang angka 36, contohnya 36/60, 36/70 dan seterusnya. Yang artinya adalah meskipun rumah tersebut tetap memiliki luas bangunan yang sama, yakni 36 meter persegi, namun memiliki luasan atau kelebihan tanah yang bervariasi yakni 60 meter persegi, 70 meter persegi, dan seterusnya.

    Bila rumah Anda adalah tipe 36, maka Anda bisa konstruksi ulang menjadi dua lantai atau lebih. Yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menambah mobilitas serta fleksibilitas ruang tambahan yang dibutuhkan oleh keluarga. Ada banyak cara untuk menyiasati rumah yang sederhana dan memiliki kesan mungil agar tampak menjadi luas dan nyaman, semuanya bisa Anda mulai dari bagaimana cara untuk menentukan zonasi ruang. Seperti beberapa ulasan berikut.

    Denah Rumah Type 36

    Satu Lantai dengan 2 Kamar

    Denah dan Desain Rumah Satu Lantai dengan 2 Kamar

    Pada desain denah satu lantai untuk rumah dengan ukuran tanah seluas 60 meter persegi, maka Anda bisa mendapatkan 6 fungsi ruang. Dimana pada 6 ruang nantinya terdiri atas satu kamar tidur utama, kamar tidur ukuran sedang dan kamar mandi. Pada ruang dapur dan ruang makan dapat dibuat menyatu. Denah ini dianggap yang paling ideal untuk sebuah bangunan yang memiliki luas dan lebar dengan ukuran 6×6 meter persegi.

    Dua Lantai dengan 4 Kamar

    Denah dan desan rumah Dua Lantai dengan 4 Kamar

    Cara untuk mendapatkan empat kamar tidur dalam rumah dengan tipe 36 dua lantai adalah dengan membuat dua kamar di lantai dasar dan dua kamar lainnya di lantai atas.

    Konstruksi denah rumah type 2 lantai ini sangat ideal untuk Anda yang memiliki anggota keluarga berjumlah 5 hingga 6 orang.

    Desain Fasad Rumah Type 36 Dengan 1 Lantai

    Desain Fasad Rumah Type 36 Dengan 1 Lantai

    Denah rumah type 36 dan tampaknya dari muka atau fasad rumah tipe 36 satu lantai, Anda dapat menggunakan batu alam yang dimanfaatkan sebagai elemen dekoratif. Dengan menempatkan aksesoris batu alam pada salah satu bagian dinding fasad rumah, maka akan memberi kesan yang sejuk. Apalagi kalau diberikan tambahan tanaman hijau yang bisa melahirkan kesan yang alami dan segar.

    Desain Fasad Rumah Type 36 Dengan 2 Lantai

    Desain Fasad Rumah Type 36 Dengan 2 Lantai

    Agar tampilan rumah memiliki kesan yang minimalis namun juga fungsional, Anda bisa melakukan hal yang sederhana. Salah satu caranya mengecat bagian dinding rumah dengan warna-warna yang netral. Dengan menggunakan warna yang netral akan memberikan kesan yang bersih, rapi dan juga minimalis.

    Bahkan Anda juga bisa berkreasi dengan mengkombinasikan warna-warna netral menjadi satu, sehingga tidak ada kesan monoton pada rumah Anda.

    Pilihan Lainnya

    Bila Anda perhatikan beberapa Denah Rumah Type 36 dan Tampaknya yang ada di galeri perumahan, maka Anda bisa melihat pada bagian depan rumah memiliki taman di depan teras dengan lebar 3 meter kali 1.5 meter, sedangkan pada teras hanya memiliki ukuran 3 meter kali 3 meter. Sudah pasti kurang untuk ruangan parkir kendaraan seperti mobil.

    Dan mengingat lahan yang terbatas, maka pada bagian dalam yang memiliki ruang tamu dapat difungsikan juga sebagai ruang keluarga. Untuk bagian kamar mandi Anda bisa memiliki 2 kamar tidur yang pada masing masing kamar memiliki ukuran 3x3 meter.

    Jadi pada desain rumahnya nanti terdapat 1 kamar mandi yang memiliki ukuran 1.5x1.5 meter, pada bagian dapur yang berada di sebelah kamar mandi. Dan pada bagian belakang rumah bisa Anda manfaatkan untuk membuat taman dan jemuran yang masing-masingnya memiliki ukuran 3 meter kali 1.5 meter.

    Untuk pembagian ruangan denah rumah tipe 36 tersebut nanti akan dibagi menjadi:
    • Taman Depan
    • Carport
    • Teras Depan
    • Ruang Keluarga dan Ruang Tamu
    • 2 Kamar Tidur
    • 1 Kamar Mandi
    • Dapur
    • Tempat Mencuci dan Menjemur
    • Taman Minimalis di Belakang

    Tampak Depan Rumah Minimalis Yang Sederhana

    Tampak Depan Rumah Minimalis Yang Sederhana

    Desain tampak depan rumah dengan type 36 umumnya memiliki warna yang netral, misalnya warna putih yang dikombinasikan dengan abu-abu. Dan pada desain atap Anda dapat menggunakan model atap pelana, dan pada bagian depan rumah dapat pula ditambahkan dengan ornamen keramik di sebelah kiri di area bidang kamar tidur.

    Jangan lupa membuat jendela di bidang sebelah kiri yang biasanya digunakan untuk sirkulasi udara dan pencahayaan kamar tidur, dan pada bagian sebelah kanan terdapat pula jendela dan pintu masuk di area teras.

    Dan pada atap yang ada bagian teras, Anda dapat menggunakan cor dak sebagai atapnya, yang mana pada bagian tersebut nanti bisa Anda gunakan sebagai peletakan outdoor ac. Bahkan cor dak atap teras juga bisa Anda fungsikan sebagai pencahayaan tambahan yang menerangi ruang keluarga dan ruang tamu.

    Demikianlah informasi mengenai Denah Rumah Type 36 Dan Tampaknya, yang dapat Anda ikuti. Semoga bermanfaat!

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Denah Rumah Type 36 Dan Tampaknya Yang Sederhana Namun Tetap Ideal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel