Modifikasi Motor Mio

Daftar Isi [Tutup]

    Modifikasi Motor Mio - Apakah Anda sedang ingin memodifikasi motor mio agar lebih menarik dan juga nyentrik, tapi tidak tahu gaya apa yang cocok? Tenang saja! Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengubah tampilan Mio Yamaha Anda dengan beberapa gaya modifikasi. Anda bisa modifikasi motor Mio dengan tampilan Thailook, babylook, standar, hingga touring.

    Buat Anda yang penasaran dengan ide memodifikasi sepeda motor Mio Anda, yuk coba cari tahu rancangan-rancangan menarik untuk mengubah tampilan sepeda motor Anda di bawah ini.

    Model Modifikasi Motor Mio

    Buat Anda pemilik motor Yamaha Mio, beberapa gaya modifikasi di bawah ini bisa diterapkan jika Anda bosan dengan tampilan motor yang biasa saja. Jadi penasaran ya, gaya apa yang sekiranya bagus dan menarik? Coba cek gaya-gaya modifikasi di bawah ini:

    1. Modifikasi Mio Simple

    Modifikasi Motor Mio

    Kalau Anda memang menyukai tampilan motor yang sederhana saja, maka Anda bisa menggunakan gaya yang simple seperti gambar di atas. Tampilan simple ini juga sering disebut dengan modifikasi motor Mio Standar mengingat tidak banyak komponen yang harus Anda tambahkan.

    Gaya modifikasi tipe ini juga akan menghemat anggaran Anda, karena memang tidak banyak biaya yang diperlukan. Buat Anda yang memang tidak suka dengan penambahan banyak komponen yang memberikan tampilan modifikasi drastis pada Mio, dan terbentur dengan masalah anggaran, maka modifikasi Mio standar ini adalah pilihannya.

    Anda hanya perlu melakukan modifikasi pada bagian knalpot dan velg Mio saja. Adapun untuk bagian bodi motornya, Anda tidak perlu melakukan perubahan, biarkan saja sesuai dengan bentuknya yang asli dari pabrikan.

    2. Modifikasi Mio Thailook

    Modifikasi Motor Mio

    Sesuai dengan namanya, yakni Thailook, pasti Anda sudah bisa mengenali bahwa gaya modifikasi ini berasal dari negara Thailand. Ya, benar Thailook adalah modifikasi motor yang terinspirasi dari negara Gajah Putih ini dan membuat tampilan sepeda motor Anda menjadi berubah drastis.

    Anda yang memang suka dengan gaya motor yang unik dan berbeda dari versi aslinya, bisa menggunakan gaya Thailook ini. Sudah ada banyak sekali orang yang tergabung dalam komunitas pecinta modifikasi Thailook. Cara modifikasi motor mio dengan tampilan Thailook ini menerapkan 2 kombinasi konsep, yakni gaya yang nyentrik dan juga mencolok dengan warna-warna sangat menyala.

    Nah, untuk melakukan modifikasi gaya Thailook ini, Anda harus menyiapkan budget yang memang cukup besar, ya! Mengingat perubahan yang akan dilakukan pada Mio Anda cukup besar. Pertama, Anda harus mengecat body motor Mio Anda dengan warna-warna menyala, seperti hijau, kuning, merah, dan masih banyak lagi.

    Lebih bagus lagi jika Anda mengkombinasikan warna-warna menyala tersebut. Kedua, setelah Anda mengecat bagian body motor, maka Anda bisa mengganti velgnya. Gantilah velg model cincin dengan ukuran jari-jari 17, lebih besar dari velg asli bawaan pabrik. Pastikan Anda memilih warna velg yang sepeda dengan motor Anda.

    Selain mengganti warna dan juga ukuran velg, Anda juga bisa memberikan tambahan aksesori untuk mempercantik tampilan sepeda motor Anda.

    3. Modifikasi Mio Babylook

    Modifikasi Motor Mio

    Sebenarnya, modifikasi motor Mio babylook ini hampir menyerupai dengan tampilan Thailook. Bagi Anda yang memiliki sepeda motor jenis Mio M3, maka Anda sangat disarankan untuk menggunakan modifikasi jenis ini, terutama jika pemilik motornya adalah seorang wanita. Nah, modifikasi babylook ini memiliki tampilan yang sangat cantik dengan mengganti warna motor yang cerah.

    Bedanya dengan modifikasi ala Thailook adalah Anda tidak harus kok mengganti velgnya dengan ukuran yang lebih besar. Anda hanya perlu fokus untuk mengganti tampilan warna pada body motornya. Jika ingin merubah motor Mio Anda, coba ubahlah pada bagian ban.

    Tampilan babylook ini memiliki ciri khas ban motor yang lebih kecil dari rakitan asli pabrik Yamaha. Anda yang memang menyukai tampilan yang cantik dan imut pada sepeda motor Anda, gunakan saja gaya babylook ini.

    4. Modifikasi Mio Adventure

    Modifikasi Motor Mio

    Modifikasi motor Mio sporty satu ini, sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang dan suka sekali dengan touring, namun belum memiliki banyak biaya untuk membeli motor touring. Tidak usah sedih, dengan menggunakan gaya modifikasi adventure ini, Anda bisa kok menjelajahi lintas kota dengan tampilan motor ala-ala touring atau offroad.

    Nah, kunci utama dalam memodifikasi sepeda motor Anda dengan tampilan adventure ini adalah dengan mengganti di bagian kaki-kakinya. Cobalah untuk mengganti ban sepeda motor Anda dengan ban motor offroad atau jenis dual purpose.

    Tidak hanya ban saja yang perlu diganti, Anda juga perlu merubah bagian suspensinya. Cari suspensi yang lebih besar dan kokoh. Terakhir, Anda bisa merubahan di bagian stang sepeda motornya. Carilah bentuk stang yang lebar sebagaimana yang ada pada motor-motor trail.

    Bisa dibilang, gaya modifikasi motor Mio adventure ini menelan banyak sekali anggaran. Meski demikian, masalah anggaran itu tidak jadi persoalan, ketika Anda puas melihat perubahan drastis pada sepeda motor Anda kedepannya.

    5. Modifikasi Mio Stiker

    Modifikasi Motor Mio

    Kalau Anda menyukai tampilan sepeda motor yang estetik, namun tidak membutuhkan banyak perubahan yang signifikan, Anda bisa meniru konsep modifikasi satu ini, yakni menggunakan stiker atau decals. Tampilan satu ini sangat cocok untuk modifikasi motor Mio Smile Anda. Tanpa merubah bagian lampu yang menjadi ciri khas sepeda motor jenis ini.

    Nah, karena memang perubahannya adalah lebih kepada tampilan body motor Anda, maka pastikan Anda menemukan stiker menarik yang sesuai dengan preferensi Anda. Banyak kok toko-toko yang menjual stiker sepeda motor yang bisa Anda pilih dengan kisaran tarif Rp. 200.000 – Rp. 300.000 an.

    Atau, jika Anda tidak menyukai dengan tampilan stiker yang mainstream dijual di pasaran, Anda juga bisa custom stiker. Kalau Anda memang menyukai tampilan motor Mio Smile menjadi lebih menarik, custom stiker adalah pilihan yang tepat.

    6. Modifikasi Mio Airbrush

    Modifikasi Motor Mio

    Wah, kalau Anda adalah orang yang suka dengan tampilan sepeda motor anti mainstream, sepertinya Anda bisa menggunakan modifikasi ala airbrush. Modifikasi ini sangat cocok untuk diterapkan bagi Anda yang mempunyai sepeda motor Mio jenis GT, J, atau yang mungil-mungil.

    Jadi, meskipun sepeda motor Anda ini bentuknya kecil mungil, namun tampilan gayanya sangat trendy dan eye catching. Anda hanya perlu menyiapkan grafis Airbrush. Sayangnya, modifikasi jenis satu ini terbilang cukup mahal karena Anda akan menghabiskan biaya hingga sekitar Rp1 juta ke atas.

    Mengingat harga airbrush yang memang tidaklah murah, maka mau tidak mau memang Anda perlu merogoh biaya yang terbilang mahal. Meski mahal, Anda mungkin akan merasa puas nantinya ketika melihat penampilan drastis pada sepeda motor Anda nanti.

    Dari keenam modifikasi motor Mio yang sudah dijelaskan di atas, kira-kira mana saja nih gaya yang paling Anda sukai? Apakah Anda menyukai yang simple-simple saja? Yang cantik? Atau justru yang nyentrik?

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Modifikasi Motor Mio"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel