Honda Monkey

Daftar Isi [Tutup]

    PT. Astra Honda Motor telah memasarkan sebuah motor dengan karakter yang unik dan modern. Honda monkey atau biasa disebut dengan honda monyet, kini menjadi ikonik merk Honda yang paling populer. Sebenarnya motor jenis ini telah ada sejak 58 tahun yang lalu. Pada saat ini honda monyet menjadi pusat perhatian banyak orang di tanah air.

    Konsep yang diciptakan pada motor ini menyerupai produk Iconic Fun Bike. Honda monkey yang diluncurkan oleh perusahaan Astra ini tetap mempertahankan sebagian besar desain generasi pertama. Dimensi yang compact dan bobot yang cenderung ringan menjadikan motor ini sangat menyenangkan saat dikendarai.

    Desain Honda Monkey

    Desain Honda Monkey

    Motor jenis ini sangat cocok untuk Anda yang gemar dengan motor bergaya klasik seperti zaman dahulu. motor Monkey di desain dengan sangat unik, apik, dan terlihat lebih kecil dibandingkan motor pada umumnya. Meskipun desain motor ini seperti zaman dahulu, namun mesin yang digunakan Honda Monyet sudah sangat kekinian.

    Honda Monkey Original mempunyai tampilan luar yang sangat menarik. Suspensi bagian depan motor ini senada dengan lengan ayunnya. Oleh karena itu, warna yang Anda pilih dapat terlihat penuh walaupun dimensi motor ini sangat terbatas. Tangki pada motor ini mempunyai warna putih, sehingga kesan klasiknya lebih kuat.

    Bagian motor Monkey yang memperlihatkan elemen klasiknya adalah pada spion, lampu depan, dan lampu belakang yang bentuknya bulat. Sein bagian belakang beserta lampunya memiliki desain yang menyatu dan tampak sangat retro. Adapun beberapa bagian Monkey yang terdapat lapisan chrome.

    Sedikit berbeda dari Honda Monkey jadul, Monkey baru tidak cocok disebut sebagai mini trail. Hal tersebut dikarenakan motor ini lebih cocok digunakan pada kawasan urban. Monkey baru tidak mempunyai pelat pelindung pada bagian bawah mesinnya. Ukuran ban pada Monkey baru ialah 120/80 bagian depan dan 130/80 bagian belakang, sehingga cocok digunakan pada jalan yang mulus.

    Fitur Honda Monkey

    Fitur Honda Monkey

    Sebenarnya fitur yang ada pada motor Honda Monyet tidak terlalu banyak dan justru cenderung sederhana. Akan tetapi, motor ini telah menyesuaikan dengan kebutuhan di zaman modern ini. Monkey mempunyai panel meter yang sudah digital dan bodinya bulat. Pada panel meter tersebut akan tampak informasi mengenai odometer, indikator bensin, speedometer, dan dua trip meter.

    Lampu yang digunakan pada motor Monkey ialah lampu LED, baik lampu bagian depan maupun bagian belakang. Deselerasi yang digunakan pada motor ini adalah rem cakram dengan ukuran 190mm belakang dan 220 mm depan. Terdapat fitur pengereman dengan sistem anti lock brake, sehingga keselamatan pengendara lebih terjamin.

    Selain itu, starter yang digunakan motor Monkey sudah menggunakan teknologi elektrik. Meskipun motor ini terkesan mini, namun peredamannya terbilang bagus. Hal tersebut dikarenakan suspensi bagian depannya berupa upside down serta bagian belakangnya ganda.

    Pilihan Warna Honda Monkey

    Pilihan Warna Honda Monkey

    Honda Monkey mempunyai tiga varian warna yang keren untuk Anda. Bagi Anda yang tertarik dengan motor klasik ini, Anda dapat memilih warna sesuai selera. Ketiga varian warna motor Monkey didesain dengan sangat apik dan keren. Berikut varian warna yang dimiliki Monkey:

    1. Pearl Nebula RED

    Varian motor Monkey yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai warna merah. Perpaduan warna merah dan hitam membuat penampilan Monkey menjadi semakin kece.

    2. Pearl Shining Black

    Berkendara menjadi semakin terlihat mewah dengan warna motor hitam yang berkilau. Monkey varian pearl shining black tampilannya sangat sederhana, namun berkesan elegant. Varian ini cocok untuk Anda yang tidak suka dengan warna-warna lain.

    3. Banana Yellow

    Sesuai dengan namanya, varian banana yellow merupakan perpaduan warna kuning dan hitam. Adanya warna kuning menjadikan penampilan motor Monkey semakin unik.

    Kelebihan Honda Monkey

    Banyak sekali orang yang tertarik dengan Honda Monyet ini. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh motor Monkey:

    1. Desain Unik

    Salah keunggulan yang paling menonjol pada Honda Monkey ialah desainnya yang unik. Oleh karena itu, tidak heran jika motor ini menjadi ikonik dari Honda. Karena desainnya yang unik menyebabkan banyak orang menirunya. Ada sebagian orang yang tertarik menciptakan honda monkey custom dari jenis motor lain.

    2. Bergaya Klasik

    Motor Honda Monkey sangat cocok untuk Anda yang merupakan pecinta motor klasik ala tahun 1980-an. Gaya yang klasik pada motor ini menjadikannya pusat perhatian banyak orang di tanah air. Terdapat tiga pilihan warna dan dipadukan dengan stripe warna putih, sehingga penampilan motor ini menjadi lebih retro.

    3. Mesinnya Sudah Fuel Injection

    Meskipun mempunyai gaya yang klasik, namun mesin pada Honda Monyet sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Hal tersebut dikarenakan mesin yang digunakan telah dilengkapi dengan PGM-FI Electronic Fuel Injection, sehingga tidak lagi memakai karburator.

    Oleh karena itu, motor ini mempunyai cukup tenaga untuk digunakan perjalanan jauh. Selain itu, terdapat pengaturan bahan bakar supaya lebih efisien penggunaannya. Konsumsi bensin pada motor ini lebih hemat dibandingkan dengan jenis motor-motor lain, yakni sekitar 67 km/liter.

    4. Bobotnya Ringan dan Mungil

    Ukuran motor Monkey lebih kecil jika dibandingkan dengan motor lain. Selain itu, bobotnya yang ringan membuat pengendara menjadi semakin nyaman saat berkendara. Monkey mempunyai lebar 750 mm, panjang 1.170 mm, dan tinggi sekitar 1.029 mm. Sedangkan berat totalnya adalah sekitar 107 kg.

    5. Suspensi Depan Berupa Upside Down

    Meskipun bobot motor Monkey terbilang ringan, namun suspense yang digunakan telah sesuai dengan kebutuhan. Suspensi yang digunakan pada bagian depan dilengkapi dengan Upside Down yang ukurannya 100 mm.

    Oleh karena itu, Honda Monyet lebih luwes ketika digunakan untuk melakukan manuver. Sedangkan pada bagian belakangnya, Honda Monkey mempunyai shockbreaker double.

    6. Double Disc & Dilengkapi Dengan Sistem ABS

    Walaupun bobotnya ringan dan bergaya klasik, namun Honda Monkey mempunyai beberapa fitur yang sekelas dengan motor sport. Fitur tersebut di antaranya ialah double disc brake dengan ukuran yang terbilang cukup untuk menghentikan kelajuan motor secara cepat.

    Double disc bagian depan memiliki ukuran 220 mm dan bagian belakang berukuran 190 mm. Selain itu, double disc brake pada motor ini dilengkapi dengan hydraulic disc. Rem bagian depan motor Monkey juga dilengkapi dengan sistem ABS. Oleh karena itu, saat pengendara melakukan rem secara mendadak akan lebih aman.

    Dapat disimpulkan bahwa kelebihan Honda Monkey ialah memiliki desain yang unik serta fiturnya lengkap. Jadi, bagaimana? Anda mau beli motor kece ini sekarang juga?

    Harga Honda Monkey

    Harga Honda Monkey

    Harga motor Monkey memang terbilang mahal, yakni sekitar enam puluh lima juta rupiah. Akan tetapi, Anda tidak akan kecewa dengan motor ini meskipun harganya menguras kantong. Jika Anda berminat membeli motor ini namun budget tidak mencukupi, Anda bisa membelinya yang bekas. Tentu saja harga Honda Monkey bekas akan lebih murah.

    Motor Monkey dari Honda merupakan motor yang sudah ada sejak tahun 1960 an. Meskipun sudah lama muncul, namun motor ini tetap menjadi trend di berbagai kalangan pada saat ini. Desainnya yang unik dan apik menjadikan banyak orang yang berminat dengan motor ini.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Honda Monkey"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel