Variasi Tubular Frame, Jadikan Motor Lebih Gagah Dan Kekar

Daftar Isi [Tutup]

    Variasi Tubular Frame, Jadikan Motor Lebih Gagah Dan Kekar - Para penghobi modifikasi motor tentu tidak asing dengan salah satu aksesoris motor yaitu tubular. Penambahan variasi tubular pada sepeda motor memang kerap sekali digunakan untuk menambah kesah gagah dan garang. Untuk mendapatkan aksesoris ini pun juga sangat mudah. Dimana hampir semua toko aksesoris menjualnya. Jadi sangat gampang membelinya bagi anda yang ingin memodifikasi motor dengan tubular ini.

    Dengan menggunakan variasi tubular frame, tentu tampilan dari sepeda motor akan berubah drastis. Biasanya aksesoris yang satu ini digunakan untuk jenis motor sport. Dimana selain bisa menambah kesan gagah pada sebuah motor, penambahan variasi yang satu ini juga membuat penampilan anda bersama motor anda semakin bergaya.

    Apa Itu Tubular Frame

    Variasi Tubular Frame, Jadikan Motor Lebih Gagah Dan Kekar

    Tubular sendiri merupakan jenis aksesoris yang memiliki bentuk seperti pipa besi. Umumnya pemasangan tubular ini berada pada bagian samping motor. Namun ada juga jenis tubular yang bisa mengcover bagian depan motor. Fungsi utamanya selain sebagai aksesoris adalah untuk melindungi bagian motor (terutama bodi dan mesin) dari benturan atau lecet. Sehingga motor anda selain lebih gagah juga akan lebih aman jika terjatuh atau terkena gesekan.

    Penggunaan variasi tubular frame ini sebenarnya adalah adopsi dari penggunaan yang sudah diterapkan pada motor ducati. Dimana pada sejarahnya, pemasangan tubular ini memiliki fungsi utama sebagai pelindung body motor. Namun dengan berkembangnya zaman, tubular kemudian beralih fungsi. Selain untuk pelindung, juga difungsikan sebagai variasi dari sebuah motor.

    Untuk pemasangan asesoris yang satu ini cukup mudah. Dimana anda tinggal mengikuti bagian samping bodi motor anda untuk memasangnya. Anda bisa menambahkan beberapa tempat baut sesuai dengan yang ada di tubular frame frame. Jika anda kesulitan dalam pemasangan asesoris ini, anda bisa membawanya ke bengkel agar lebih praktis dan mudah. Anda juga bisa memasang full body tubular frame pada motor anda jika anda menghendaki seluruh bagian motor anda terpasangi asesoris ini.

    Fungsi Tubular Frame

    Variasi Tubular Frame, Jadikan Motor Lebih Gagah Dan Kekar

    Meskipun variasi tubular frame terlihat sebagai sebuah asesoris biasa pada sebuah motor, namun ternyata fungsinya tak kalah penting. Simak ulasan berikut untuk mengetahui kegunaanya secara mendetail.

    1. Variasi ini bisa memberikan tambahan perlindungan untuk motor anda pada saat terjatuh atau mengalami benturan dengan kendaraan lain. Variasi ini akan mengurangi kemungkinan rusak yang parah pada motor anda. Sehingga saat terjadi kecelakaan, yang akan rusak adalah variasi framenya, bukan bodi motor anda.
    2. Selain untuk perlindungan, variasi tubular frame juga bisa menambah daya tahan dan kekuatan bodi dari motor anda. Rangka motor anda selain terlihat gagah juga akan lebih kuat dengan penambahan asesoris ini.
    3. Pada sebagian motor (motor trail dan sejenisnya), variasi ini juga berfungsi sebagai dudukan. Penggunaan variasi frame ini sebagai dudukan adalah untuk mengurangi beban motor agar tidak terlalu berat.
    4. Pada beberapa bagian di variasi tubular frame juga terdapat beberapa bagian yang bisa digunakan untuk dijadikan sebagai dudukan aksesoris lain. Umumnya aksesoris tambahan yang digunakan adalah penambahan lampu, sirine bel atau juga sandaran kaki (seperti pada motor harley).
    5. Untuk bagian mesin, variasi ini akan lebih melindungi kaki kita pada saat mesin mulai panas. Sehingga variasi ini banyak dipasang pada motor-motor yang biasa digunakan untuk traveling jarak jauh. Mesin yang panas terkadang akan membuat sepatu dan kaki anda terasa panas. Dengan variasi ini, panas dari mesin akan dapat dihindari.
    6. Bagian depan motor anda juga akan lebih aman saat anda menggunakan full body tubular frame. Karena bisa melindungi seluruh body motor termasuk bagian depan yang sering dan rawan sekali mengalami benturan.

    Pemasangan variasi tubular frame memang bertujuan utama sebagai pelindung. Namun karena dengan bentuknya yang unik, kini tubular juga berfungsi sebagai aksesoris variasi tambahan. Variasi tubular ini banyak dijual di toko asesoris motor, dan untuk memasangnya bisa anda lakukan sendiri atau dengan bantuan bengkel motor langganan anda. Jadikan motor anda terlihat lebih kuat dan gagah dengan aksesoris tubular frame.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Variasi Tubular Frame, Jadikan Motor Lebih Gagah Dan Kekar"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel