Tampilan Makin Keren Dengan Pilihan Knalpot Motor Yang Tepat

Daftar Isi [Tutup]

    Tampilan Makin Keren Dengan Pilihan Knalpot Motor Yang Tepat - Bisa Anda terapkan. Mempunyai kendaraan memang lebih seru saat mengutak-atiknya. Apalagi di bagian pembuangan yang notabene cukup asyik buat dimodifikasi.

    Berbicara soal modifikasi, knalpot dinilai paling sering jadi bahan percobaan. Ada banyak pengguna yang mengidamkan suara bagian motor ini terasa halus. Namun, seringkali, suaranya justru membuat berisik dan mengganggu.

    Memilih knalpot motor yang sebenarnya bukan hanya membuat nyaman. Namun, sesuai dengan peraturan, jika kebisingan yang ditimbulkan wajib diminimalkan. Anda mau suara bagian motor ini jadi lebih halus dan anti berisik?

    Mengenal Jenis Knalpot Motor Yang Sesuai Tata Letaknya

    Tampilan Makin Keren Dengan Pilihan Knalpot Motor Yang Tepat

    Banyak cara atau modifikasi bagian motor dilakukan agar tampilan makin keren. Mulai dari cat yang unlimited edition, headlamp eksotis hingga mengakali knalpot ini. Berikut beberapa cara agar bagian paling penting ini memiliki suara yang nyaman. Tapi, sebelum itu intip dulu jenis-jenis knalpot sesuai letaknya.

    1. Knalpot Underbelly

    Knalpot Underbelly

    Kerap disebut Knalpot kolong, sparepart ini banyak ditemui pada jenis motor sport. Penempatannya membuat tampilan kendaraan terkesan simpel. Namun, tetap keren ketika dipandang.

    Sparepart ini mempunyai ciri leher yang cenderung pendek. Sehingga lokasinya yang berada di bagian bawah bodi terlihat dinamis.

    2. Knalpot Side Exhaust

    Knalpot Side Exhaust

    Jenis kedua ini umum diletakkan di bagian samping. Yang ini tentu sudah sangat banyak ditemukan. Bahkan, sangat umum dipakai di Nusantara.

    Knalpot motor ini dipasang mengarah ke bagian samping. Tepatnya di sisi kanan bagian body motor. Misalnya saja, pada tipe motor matic, bebek, hingga dua tak.

    3. Knalpot Undertail

    Knalpot Undertail

    Pernah lihat knalpot yang berada di bawah jok? Yap, hampir mirip dengan tipe pertama. Yang mana seringkali digunakan pada motor sport atau balap.

    Jenis sparepart ini mulai populer diadopsi ketika era 1990-an. Pengaplikasiannya ialah dari lubang buangan suara diarahkan menuju bawah jok. Biasanya, di bagian ujung terletak di bawah area stoplamp motor.

    Setelah mengetahui jenis-jenisnya, siap ke pembahasan selanjutnya dong?

    Cara Unik Membuat Knalpot Motor Tidak Berisik

    Bagi Anda yang menginginkan suara lebih halus namun tidak mengurangi performa mesin. Bisa langsung menjajal langkah-langkah dibawah ini.

    1. Ganti Leher
    Cara pertama ini adalah mengganti leher di bagian knalpot Anda. Pastikan, ganti dengan yang baru ya. Pilih ukuran lebih gede ketimbang sebelumnya. Sehingga seluruh sistem mampu berjalan dengan lancar.

    2. Pakai Tutup
    Menggunakan tutup pada sparepart ini bisa membuat suara makin halus, lho! Tapi, perlu diingat jangan menutup keseluruhan lubangnya ya. Sisakan sedikit celah, agar pembuangan kotoran melalui lubang tidak terhambat.

    Ada banyak jenis tutup yang bisa Anda pilih. Jika masih awam bisa langsung menuju toko atau bengkel terdekat. Bahkan, kini gerai online juga telah banyak menjualnya. Ingat, pilih yang sesuai dengan motor Anda ya. Dan tentunya pilih toko daring yang tepat pula alias terpercaya. Anda tertarik membelinya?

    3. Hilangkan Sekat Saringan
    Agar Knalpot motor lebih halus, Anda bisa menerapkan cara ketiga ini. Yakni, menghilangkan sekat pada bagian silencer. Belah bagian tersebut, dan pastikan gas sisa pembakaran dapat mengalir dengan lancar.

    Jika sudah, langkah selanjutnya ialah mengembalikan sekat pada posisi awal. Rapikan dengan sempurna, jangan ada yang salah pasang ya. Selesai!

    Hobi memodifikasi motor memang sering dijadikan solusi agar tunggangan makin menarik. Banyak dari pengguna kendaraan yang memang tertantang ketika mengobrak-abrik motor mereka. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian dengan sparepart aslinya.

    Kini ada banyak kok replika aksesoris motor yang bagus dan recomended. Sehingga ketika diaplikasikan langsung pas dan terlihat stylish. Anda bisa membelinya secara langsung melalui agen resmi. Maupun toko online yang bisa Anda temukan dengan mudah.

    Replika spare part atau aksesoris motor ini umumnya mampu mempercantik tampilan kendaraan. Ada pula yang memang memiliki fungsi lain seperti mengoptimalkan kinerja kendaraan. Misalnya saja tambahan stiker anti gores, untuk melindungi body. Dan lain sebagainya.

    Nah, cukup singkat kan penjelasan terkait serba-serbi knalpot motor ini ya? Tertarik buat utak-atik tunggangan agar makin sip? Modifikasi yuk, dengan aneka aksesoris yang tepat dan juga pas.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tampilan Makin Keren Dengan Pilihan Knalpot Motor Yang Tepat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel