Kembalinya Sepeda Lipat Dahon di Indonesia

Daftar Isi [Tutup]

    Kembalinya Sepeda Lipat Dahon di Indonesia

    Kembalinya sepeda lipat dahon di Indonesia - Di era pandemi seperti saat ini, siapa yang tidak teracuni dengan aktivitas baru dimana kepopularitasannya sedang berada diatas awan. Apalagi namanya jika bukan bersepeda. Ya, bersepeda merupakan hal wajib untuk dilakukan di masa-masa seperti ini, dimana berolahraga sangat dianjurkan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, namun harus tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak lupa menggunakan masker jika berada di luar rumah.

    Berbicara mengenai sepeda, di Indonesia sendiri ada sepeda legenda yang diberi nama Dahon. Nah, Dahon sendiri merupakan sebuah nama dari perusahaan terbesar di dunia yang memproduksi sepeda lipat. Saat ini, Dahon membuka cabang baru di Indonesia, tepatnya berada di Kendal provinsi Jawa Tengah.

    Dulu, untuk mendapatkan sepeda lipat dahon ini, kita harus membelinya di luar negeri. Namun, sekarang semua itu dipermudah dengan adanya anakan cabang perusahaan Dahon di Indonesia yang siap memanjakan seluruh pecinta sepeda merk Dahon.

    Perusahaan Dahon di Indonesia ini memiliki nama khusus yakni Dahon Ion Indonesia. Dimana Foundernya bernama Hendra yang mana juga merupakan seorang CEO dari PT. Roda Maju Bahagia. Nah, nantinya sepeda-sepeda Dahon ini akan diproduksi di pabrik ini juga tentunya. Ada juga banyak merek sepeda yang sudah lebih dulu diproduksi, contohnya seperti Camp, Element, dan juga Police.

    Diketahui bersama bahwa Hendra selaku Founder memiliki tujuan khusus untuk menggandeng sepeda merk Dahon ini. Dimana nantinya dia akan terus belajar tentang sepeda khususnya pada sepeda lipat. Untuk kedepannya, dia ingin menjadikan produksinya ini menjadi jembatan sebagai pabrik hub untuk melakukan kegiatan ekspor.

    Bagi para pecinta sepeda lipat dahon tidak perlu khawatir soal kualitas yang diberikan oleh pabrik di Indonesia. Karena pihak Dahon sendiri secara resmi sudah memberi arahan langsung kepada anakan cabang Dahon di Indonesia. Hendra pun sudah mempersiapkan segalanya, mulai dari segi produksi sampai pada segi SDM (Sumber Daya Manusia) untuk nantinya mengerjakan produksi sepeda Dahon itu sendiri.

    Serba-Serbi Dahon

    Kembalinya Sepeda Lipat Dahon di Indonesia

    Sepeda dengan merk Dahon ini sudah dikenal selama kurang lebih 35 tahun. Dahon sendiri ternyata adalah brand pertama yang memproduksi sepeda lipat di Indonesia. Yang hingga saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan alat transportasi alternatif dan juga sebagai alat olahraga.

    FYI, Dahon merupakan sebuah pabrik dan juga produsen besar yang berasal dari Amerika. Dimana Dahon sendiri telah memegang 200 lebih hak paten untuk masalah sepeda dan juga sebagai contoh standar dalam industri. Desain yang ditampilkan sangatlah modern. Sepeda lipat dahon ini dilengkapi dengan teknologi inovatif yang menggunakan material berkualitas tinggi. Itulah yang membuat sepeda merk Dahon begitu terkenal dan dicintai para penggunanya.

    Dahon sendiri merupakan sebuah jenis sepeda lipat dimana mobilitasnya sangat cocok digunakan oleh kaum urban. Yang mana Dahon sendiri telah mengusung banyak sekali persiapan seperti menyediakan berbagai ragam pilihan kategori hingga tipe sepedanya dengan harga yang cukup variatif.

    Kategori dan Jenis Sepeda Dahon

    Kembalinya Sepeda Lipat Dahon di Indonesia

    Produk sepeda bermerk Dahon disini memiliki 3 kategori sepeda lipat. Yang mana diantaranya adalah kategori Urban atau perkotaan dimana penggunaannya sendiri dikhususkan untuk area perkotaan dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

    Dahon berkategori Urban ini juga memiliki 3 tipe sepeda, yakni Dahon Pop Uno dan juga Dahon SUV D6. Dimana kedua tipe ini memiliki material Hi-Ten atau Hi Tensile Steel yang mana merupakan sebuah rangka berbahan besi yang tidak mudah patah. Terakhir bertipe Dahon Curve I3 dimana material bawaannya terbuat dari alumunium atau alloy dimana tujuannya untuk memperingan sepeda lipat dahon.

    Kategori kedua ada rekreasi atau recreational yang mana dikhususkan bagi yang suka bersepeda di akhir pekan. Ada pula tipenya yakni Dahon VYBE D7 yang menggunakan bahan dari alumunium, dan ada juga Dahon Boardwalk D8 yang mana terbuat dari bahan chromoly dengan tujuan memperingan dan juga memperkuat sepeda. Kategori ketiga adalah Dahon Road (Tour) dimana bertipe Speed D9 20 yang mana dikhususkan bagi pembalap.

    Bike Colony merupakan sebuah pabrik penyedia sepeda lipat dahon dan juga aksesoris sepeda lainnya. Dengan 9 gerai yang tersebar luas di beberapa daerah, diantaranya Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan juga Solo. Bagi yang ingin memiliki sepeda merk Dahon ini, silahkan membeli di gerai resminya dengan range harga mulai dari 4 jutaan hingga belasan juta.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Kembalinya Sepeda Lipat Dahon di Indonesia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel