Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan

Rumah bergaya arsitektur klasik modern mencerminkan kesan, luas, lega, nyaman namun tetap memperlihatkan kesan modern dan elegan. Desain rumah klasik super nyaman dan elegan salah satunya ada di desain rumah berikut ini.
Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan - Pada zaman sekarang ini, orang lebih suka membangun rumah dengan gaya minimalis dan modern. Meskipun begitu, bagi sebagian orang kenyamanan merupakan hal terpenting dan bisa diwujudkan lewat hunian yang sesuai dengan karakter pemiliknya. Rumah juga mencerminkan kepribadian seseorang dan bagaimana sifat orang tersebut.

Rumah modern tidak hanya minimalis saja. Bagi yang memiliki budget lebih dan menyukai kesan tenang dan nyaman, rumah klasik modern juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Rumah bergaya arsitektur klasik modern mencerminkan kesan, luas, lega, nyaman namun tetap memperlihatkan kesan modern dan elegan. Desain rumah klasik super nyaman dan elegan salah satunya ada di desain rumah berikut ini:

• Desain Rumah Klasik Jawa

Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan

Salah satu ciri khas rumah Jawa adalah terdapat banyak ukiran kayu, ruangan- ruangan tampak luas dan terdapat lampu- lampu khas Jawa jaman dahulu. Anda juga bisa meletakkan barang- barang klasik peninggalan suku Jawa seperti payung gedhong, lampu jawa hias, dll.

Ruangan yang terdapat dalam rumah Jawa hampir kesemuanya luas dan lega. Baik itu ruang tamu, ruang keluarga, kamar dan bahkan dapur. Kursi- kursinya pun cenderung besar dan terdapat ukiran khas Jawa. Halaman rumah Jawa juga sangat luas dan lega. Halaman rumah Jawa biasanya sengaja dibiarkan kosong dan lapang yang kemudian ditepinya dibatasi dengan tanaman- tanaman hias atau dedaunan merambat.

• Desain Rumah Klasik Jogja

Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan

Desain rumah klasik yang juga tidak kalah nyaman dan menarik adalah desain Joglo Jogja yang khas. Kesan yang ditampilkan hampir sama dengan rumah Jawa. Anda akan merasa hangat dan nyaman saat tinggal dirumah dengan gaya arsitek Joglo ini. Perbedaan rumah Jawa dan Joglo ini terletak pada atapnya yang unik berbentuk tajuk.

Halaman rumah Joglo juga biasanya luas dan lapang, sehingga memudahkan anak- anak untuk bebas bermain dan berlarian. Tamu rumah Joglo juga tidak perlu khawatir jika membawa mobil karena mereka tidak akan kesulitan mencari lahan parkir.

• Desain Rumah Klasik Jepang

Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan

Desain Rumah Klasik super nyaman yang juga digemari salah satunya adalah rumah tradisional Jepang. Rumah klasik Jepang terletak pada shoji yang merupakan khas dari hunian Jepang. Shoji adalah pemisah ruangan atau pintu yang terbuat dari kertas tembus cahaya yang dilapisi kerangka kayu. Jika Anda kurang nyaman dengan kertas tembus cahaya, Anda bisa menggunakan gelas kaca sebagai penggantinya.

Khas lain dari rumah Jepang adalah lantai kayu yang menjadikan kesan hangat dan woody. Jika Anda suka dengan jenis arsitektur rumah Jepang ini, Anda bisa menambahkan hiasan- hiasan khas Jepang seperti lukisan bunga sakura dan lain- lain yang menjadi ciri khas hunian Jepang.

• Desain Rumah Klasik Eropa

Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan

Desain rumah satu ini juga cukup luas dan lega. Khas desain rumah klasik Eropa adalah pilar- pilarnya yang besar dan tinggi, serta plafon yang tinggi pula. Ciri khas lain dari rumah jenis ini adalah balkon di lantai dua yang menjorok keluar. Kesan yang ditampilkan rumah bergaya Eropa adalah megah dan luas. Rumah jenis ini tentu membutuhkan pilar yang kokoh dan tidak mudah runtuh.

Jika Anda benar- benar menginginkan desain rumah gaya klasik Eropa Anda harus benar- benar mempertimbangkan jenis bahan bangunan karena hal ini menyangkut keselamatan keluarga Anda nantinya. Jangan sampai pilar yang difungsikan sebagai penyangga rumah cepat rapuh dan bahkan runtuh.

• Desain Rumah Klasik Bali

Desain Rumah Klasik Super Nyaman dan Elegan

Desain rumah Bali hampir mirip dengan desain rumah klasik Jawa. Keduanya sama- sama menggunakan ukiran sebagai bentuk khas hunian nyaman. Perbedaannya terletak pada jenis ukiran yang ditampilkan. Jika rumah Jawa lebih ke bentuk ukiran tanaman rambat, jika rumah Bali menggunakan ukiran daun atau bunga.

Demikian informasi tentang desain rumah klasik super nyaman dan elegan yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi salah satu desain rumah untuk hunian Anda. Anda hanya perlu menambahkan pernak pernik khusus yang mendukung hunian Anda agar terlihat klasik dan elegan. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel berikutnya!

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar