Tips Perawatan Rumah Di Tengah Pandemi Virus Corona

Tips Perawatan Rumah Di Tengah Pandemi Virus Corona - Virus corona merupakan virus yang sedang menyerang dunia akhir-akhir ini. Fenomena pandemi ini akan menjadi salah satu kejadian luar biasa yang akan dikenang hingga beberapa tahun kedepan. Dalam pandemi virus corona ini banyak tatanan hidup yang berubah.

Salah satunya ialah kebersihan diri dan tempat sekitar kita. Hampir setiap orang beralih pada pola hidup sehat baik untuk dirinya sendiri maupun untuk lingkungan yang sering dilalui terutama rumah. Rumah kini menjadi tempat melakukan berbagai aktivitas termasuk bekerja dan belajar karena lingkungan di luar rumah lebih rentan terkena virus corona.

Untuk itu, kebersihan rumah menjadi prioritas utama karena hampir setiap saat dan setiap hari Anda akan menghabiskan waktu di rumah. Lalu, bagaimana perawatan rumah di tengah pandemi virus corona ini? Berikut ulasannya.


Membersihkan Area Dan Bagian Rumah yang Sering Dipegang

Virus corona bisa menempel di benda padat. Virus ini juga berpotensi menempel pada benda yang ada di rumah Anda. Untuk itu, Anda bisa membersihkan setiap area yang bisa dipegang oleh penghuni rumah dengan sesering mungkin. Kita tidak bisa melihat bagaimana virus itu berpindah dari tangan seseorang saat ia baru saja dari luar rumah.

Bagian rumah yang berpotensi dipegang oleh para penghuni rumah yaitu gagang pintu, jendela, pegangan tangga rumah, pintu, pintu kulkas, dan sebagainya. Bagian rumah dan barang tersebut bisa Anda bersihkan dengan kemoceng atau kain lap. Hal ini mungkin sudah biasa dilakukan. Namun, pada pandemi virus corona ini hal tersebut bisa dilakukan lebih rutin.

Menggunakan Cairan Desinfektan

Cairan desinfektan kini lebih sering digunakan untuk perawatan rumah saat pandemi virus corona ini. Umumnya cairan ini disemprotkan pada bagian rumah. Banyak diantaranya petugas kesehatan atau pemerintah setempat yang melakukan penyemprotan rumah dengan rutin untuk mengurangi keberadaan virus corona.

Jika Anda sudah memiliki petunjuk yang benar dari ahli kesehatan, Anda juga bisa menyemprotkan cairan desinfektan secara rutin di rumah Anda. Pilihan lainnya Anda juga bisa mengepel lantai di rumah dengan cairan tersebut. Akan tetapi, pastikan Anda sudah mengetahui petunjuk yang benar sebelum melakukannya.

Membiarkan Sinar Matahari Masuk Kedalam Rumah

Perawatan rumah di tengah pandemi virus corona berikutnya ialah membuka setiap jendela atau pintu rumah agar matahari masuk ke dalam rumah. Di saat pandemi virus corona ini cahaya matahari harus lebih banyak masuk ke dalam rumah agar rumah lebih sehat. Dengan begitu, penghuninya pun bisa lebih sehat.

Cahaya matahari dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Jika cahaya matahari masuk ke dalam rumah, maka keadaan rumah tidak akan menjadi lembab. Rumah yang lembab juga berpotensi untuk masuknya virus corona. Jadi, sebisa mungkin saat ada cahaya matahari biarkan masuk kedalam rumah sebagai bentuk perawatan rumah Anda.

Membersihkan Setiap Tempat yang Jarang Dikunjungi

Di dalam sebuah rumah terkadang ada daerah yang jarang digunakan dan dikunjungi. Jika di hari biasa ruangan tersebut jarang dibersihkan, saat pandemi virus corona ini ruangan tersebut bisa Anda bersihkan. Ruangan tersebut bisa saja lebih kotor dan berdebu. Kotoran tersebut bisa saja mengandung virus yang merugikan termasuk virus corona yang tidak bisa terlihat.

Saat pandemi virus corona ini hampir setiap orang menghabiskan waktunya di dalam rumah. Jika sedang ada waktu luang, membersihkan ruangan yang jarang digunakan bisa dilakukan  sebagai perawatan rumah. Intinya, jangan biarkan ruangan kotor memberi ruang bagi  virus corona yang sangat merugikan.

Mencuci Tangan

Mencuci tangan tak hanya menjadi bagian dari perawatan diri sendiri. Dengan mencuci tangan, lingkungan di dalam rumah juga bisa lebih terjaga. Setiap penghuni rumah wajib mencuci tangan sesering mungkin terutama jika sudah beraktivitas diluar rumah. Dengan begitu, virus corona atau virus lain tidak akan menempel di bagian-bagian rumah yang berasal dari tangan para penghuninya.

Itulah beberapa tips perawatan rumah di tengah pandemi virus corona. Ingat, kebersihan rumah juga menunjang kesehatan seseorang. Apalagi di tengah pandemi virus corona ini rumah menjadi tempat berlindung dari virus tersebut. Kerapihan dan kebersihan rumah juga menjadi salah satu faktor kenyamanan untuk tinggal di rumah. Untuk itu, ayo rawat rumah Anda sekarang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Perawatan Rumah Di Tengah Pandemi Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel