Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai - Setiap orang pasti mendambakan rumah yang indah dan nyaman untuk tempat tinggalnya. Ada banyak hal yang dapat disiasati agar desain dan dekorasi rumah Anda tampak indah serta nyaman ditempati. Umumnya, orang menyiasatinya dengan pemilihan furniture, keramik, wallpaper dinding,dan sebagainya.

Dalam dunia interior dan arsitektur, rumah yang mengusung konsep minimalis modern sudah bukan menjadi hal baru lagi. Bahkan, konsep rumah seperti ini menjadi salah satu konsep rumah yang paling populer di berbagai negara di dunia. Pasalnya, ada banyak kelebihan yang dimiliki konsep rumah seperti ini, yang menjadi karakter atau ciri khas rumah dengan konsep minimalis modern tersebut.

Bangunan rumah yang mengusung konsep minimalis modern bertujuan untuk mendapatkan desain yang lebih efektif dan efisien, seperti kesederhanaan bentuk, material, ruang, warna, serta detailnya. Dalam penggunaan konsep ini, ada batasan tertentu yang dipakai saat penataan dekorasi. Hal ini bertujuan agar konsep rumah yang diinginkan bisa tercapai.

Teras merupakan salah satu bagian terpenting yang bisa mendukung keindahan rumah Anda. Teras yang didesain sedemikian rupa bisa menciptakan kesan positif terhadap sebuah rumah, khususnya rumah minimalis. Sayangnya, tak banyak orang yang mengetahui bagaimana caranya agar teras rumah minimalis tampak indah.

Simak ulasan di bawah ini mengenai beberapa cara agar desain teras rumah minimalis Anda tampak asri dan nyaman digunakan untuk bersantai.

Memilih Keramik dengan Tekstur Kasar

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Ada banyak jenis motif pada keramik yang dijual di pasaran. Anda cukup memilih yang paling Anda sukai dan sesuai dengan selera Anda. Untuk teras rumah yang tampak alami, Anda bisa memilih keramik dengan motif batu. Dengan motif ini, teras rumah Anda tampak lebih asri dan menyatu dengan alam.

Tak hanya memiliki keindahan motif yang dapat menyejukkan mata, keramik yang memiliki tekstur kasar juga lebih aman daripada keramik dengan tekstur halus. Sebab, keramik bertekstur kasar bisa meminimalisir resiko terpleset pada para penghuni rumah.

Menyesuaikan Furniture dengan Ukuran Teras Rumah

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Daya tarik teras rumah Anda bisa bertambah dengan meletakkan meja dan kursi di sana. Namun, Anda tentunya harus menyesuaikan ukuran dan model meja kursi tersebut dengan luas teras di rumah Anda. Ukuran meja dan kursi yang terlalu besar bisa membuat teras rumah tampak sempit dan sesak.

Furniture-furniture lain juga bisa Anda tambahkan untuk semakin memperindah teras rumah Anda. Namun, tetap harus perhatikan ukuran yang sesuai dengan teras rumah Anda.

Menghadirkan Tanaman Hidup agar Mendapatkan Kesan Asri

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Salah satu hal penting dalam membuat teras rumah terkesan asri adalah dengan meletakkan beberapa tanaman hidup. Wana hijau dari dedaunan akan membuat pandangan sejuk, dan tentunya akan meningkatkan rasa nyaman para penghuni rumah. Letakkan dan susun tanaman-tanaman tersebut dengan rapi dan bersih agar teras rumah Anda tampah semakin indah.

Bunga-bunga di dalam pot mini juga bisa disusun sedemikian rupa untuk semakin mempercantik tampilan teras rumah Anda dan terlihat asri. Pilih tanaman yang cocok untuk desain teras rumah minimalis Anda agar tidak tampak semak dengan tanaman.

Menyiasati Suasana dengan Wallpaper Dinding

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Agar tampilan teras rumah Anda terkesan lebih indah, Anda bisa mengganti warna dinding dengan menggunakan wallpaper. Wallpaper dinding juga bisa membuat lampu teras rumah Anda tampak lebih indah. Sesuaikan warna dan motif wallpaper dinding dengan keramik, furniture, warna cat dinding, serta dekorasi lain yang ada di teras rumah Anda.

Hadirkan Lampu Teras agar Rumah Terkesan Mewah Saat Malam Hari

Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai

Meskipun berukuran minimali, Anda tetap bisa menampilkan kesan mewah rumah Anda di malam hari. Penting untuk memperhatikan pemasangan lampu hias di teras rumah Anda agar tampak menarik dan mewah.

Anda bisa memberikan lampu-lampu gantung di tengah teras. Bisa juga dengan meletakkan lampu taman yang umum digunakan. Namun, Anda harus memperhatikan warna lampu taman yang cocok untuk menghadirkan kesan mewah tersebut.

Kesan mewah pada teras bisa didapat dari lampu yang hanya memiliki pendaran cahaya berwarna putih.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan desain teras rumah minimalis yang membuat teras rumah Anda tampak asri dan nyaman saat digunakan untuk tempat bersantai. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Desain Teras Rumah Minimalis agar Tampak Asri dan Nyaman untuk Bersantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel