Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya. Rumah menjadi tempat yang paling nyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Saat ini desain rumah sudah bermacam-macam yang dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Untuk tanah yang luas maupun sempit dapat menjadi rumah idaman dengan segala macam bentuk desain.

Arsitektur untuk desain rumah ternyata ada bermacam-macam. Sebelum membangun rumah biasanya akan memilih model dan desain rumah. Dapat meniru atau mendesain menurut keinginan sendiri. Tetapi pada dasarnya desain rumah ada jenisnya. Membangun rumah memang sebaiknya memiliki desain agar dapat diperhitungkan termasuk biayanya.

Desain arsitektur untuk rumah ada yang terinspirasi dari adat tradisional. Inspirasi juga diperoleh dari perkembangan desain rumah. Memilih desain rumah memang bukan hal yang mudah. Banyak hal yang dapat mempengaruhi dalam pemilihan desain rumah.

Rumah modern merupakan rumah yang desainnya masih menjadi pilihan kebanyakan masyarakat saat ini. Rumah modern  menciptakan kesan yang mengkilap dan modern serta memiliki karakteristik dengan warna-warna cerah pada pilihan perabotan atau dekorasi interiornya. Walaupun bahan materialnya cenderung natural dan banyak menggunakan garis yang berliuk. Lebih lanjut berikut ciri khas dari desain rumah modern.

Menggunakan Warna-warna Netral yang Dominan

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Warna-warna netral akan sangat dominan jika Anda memilih rumah dengan desain modern. Biasanya warna tersebut digunakan pada dinding rumah dengan penggunaan cat yang hanya dipadukan oleh 2 atau 3 warna saja.

Walau begitu, warna-warna tersebut tetap fokus kepada konsep netral dan memiliki spektrum yang hampir sama.

Perabotan dengan Ciri Desain Bersih

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Ragam perabotan untuk desain rumah modern sebenarnya bebas Anda pilih. Namun biasanya kesan modern bisa terlihat jika perabotan tersebut terbuat dari bahan-bahan yang mudah dibersihkan.

Itulah sebabnya mengapa pilihan perabotan untuk bagian dalam rumah modern kebanyakan dipilih berbahan besi dan kaca, karena kedua bahan tersebut dipercaya mudah untuk dibersihkan.

Gaya Dekorasi yang Ikonik

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Ada hal yang paling menarik dari rumah modern jenis ini adalah gaya dekorasinya yang ikonik. Apa saja yang menjadi ikonik dari rumah berdesain modern? Hal yang pertama bisa dilihat berasal dari pajangan yang menghiasi rumah jenis ini, biasanya pilihan bentuk pajangannya asimetrik dan melengkung.

Beberapa bentuk pajangan juga bisa berupa pajangan gantung atau lukisan dengan gambar abstrak atau bentuk graphic lainnya dengan beberapa pola geometris yang mengikutinya.

Selain karakteristik dan ciri khas desain rumah modern di atas, beberapa daerah bahkan tempat di dunia punya model atau jenisnya sendiri. Berikut beberapa model dan gaya rumah modern.

Gaya Rumah Modern Tropis

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Jenis rumah modern ini biasanya memiliki bentuk atap segitiga, desain rumah ini juga punya pencahayaan yang baik, tentunya dengan dibuat jendela besar. Hal ini agar sirkulasi udara bisa berganti dengan baik. Dan karena rumah tropis berada di iklim yang tentu saja tropis dan hangat. Jadi penting untuk rumah modern tropis memiliki jendela yang besar.

Tak hanya itu, khusus jendela di rumah tropis, tetap perhatikan arah mata angin, jangan sampai Anda salah meletakkan jendela dengan dinding nya yang menghadap ke barat. Hal ini malah justru akan membuat panas kondisi rumah Anda.

Gaya Arsitektur Rumah Modern

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Istilah untuk ‘arsitektur’ rumah modern sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950 - 1960an. Ciri khusus dari arsitektur modern ini dapat dilihat dari ornamen-ornamen atau hiasan yang didominasi oleh garis-garis persegi panjang.

Selain itu atap untuk desain rumah modern dibuat dengan struktur yang rata, datar dan rendah,  dengan dinding berwarna netral seperti putih dan tetap keberadaan jendela yang besar masih menjadi ciri khas rumah jenis ini, tentunya dengan posisi jendela dibuat secara horizontal.

Yang membedakan rumah ini dengan yang lain adalah penggunaan bahan materialnya yang cenderung mahal dan berkualitas tinggi, biasanya menggunakan marmer untuk lantainya, beberapa panel kayu sebagai pemanis dan batu alam untuk ornamen tambahan di luar ruangan.

Gaya Arsitektur “Modern Glass House”

Inspirasi Mengagumkan! Ini Dia Ciri Desain Rumah Modern Berikut Modelnya

Ada yang unik dari desain rumah ini, karena bernama modern glass house, maka rumah ini didominasi dan dikelilingi oleh kaca. Walau begitu tetap untuk struktur atap dibuat datar dan rendah.

Kesan mewah dan elegan dapat Anda miliki, jika memilih model desain rumah ini, bukan hanya banyaknya intensitas cahaya yang masuk ke rumah, tetapi juga karena konsepnya yang mengadaptasi bangunan rumah kontemporer.

Desain rumah paling populer seperti ini dapat menjadi pilihan dan inspirasi bagi yang ingin membangun rumah. Desain rumah memang dibutuhkan untuk memperoleh model rumah yang bagus. Sehingga rumah yang dibangun tidak serampangan tanpa model. Jika ingin mencari inspirasi desain rumah dapat meniru desain yang telah ada atau desain sendiri.

Demikian beberapa jenis atau model desain rumah modern yang bisa Anda jadikan referensi. Setiap orang tentu punya desain rumah favoritnya masing-masing, mana yang menjadi favorit Anda?

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar