Marc Marquez, Riders Motogp

Daftar Isi [Tutup]

    Marc Marquez, Riders Motogp! Kompetisi kelas premier balapan sepeda motor yang terkenal di Indonesia dan dunia adalah kejuaraan dunia motogp. Kelas balapan yang memang sangat populer di masyarakat, menghasilkan banyak sekali rider hebat dengan bakat yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

    Kejuaraan yang dimulai sejak tahun 1949 ini dulunya dikenal dengan nama kelas 500cc atau disebut GP500. Lalu, mulai dikenal dengan nama MotoGP pada tahun 2002, dengan perubahan dan transisi yang memberikan banyak ajang dunia.

    Marc Marquez, Riders Motogp

    Kompetisi sepanjang musim yang selalu memberikan kesan menarik setiap kali menyaksikan balapannya. Banyak diantara pembalap hebat yang dihasilkan seperti Valentino Rossi, Casey Toner, Sete Gibernau, Marco Melandri, Dani Pedrosa, Jorge, Lorenzo, dan Marc Marquez.

    Lalu, dari semua pembalap tersebut adalah orang-orang yang memiliki banyak sekali penggemar, karena mampu menuai banyak prestasi yang membanggakan. Maka demikian, pada pembahasan kali ini akan mengulas salah satu pembalap muda yang hebat dan terkenal di antara pembalap yang lain.

    Yakni, Marc Marquez, ia merupakan pembalap Repsol Honda Team yang memiliki segudang prestasi. Dikutip dari liputan6.com, dalam tujuh tahun karirnya sudah sebanyak enam kali ia menjadi juara dunia.

    Pria asal spanyol ini membuat banyak riders ingin mengalahkannya yakni rider Ducati, Danilo Petrucci. Dari analisisnya bersama Kenny Roberts ia mendapati bahwa Marquez dapat menjadi juara dunia MotoGP karena dikatakan bisa menyatu dengan motor. Dari perbincangannya tersebut, dia mengaku bahwa Marquez salah satu tipe yang mampu menyelamatkan diri, karena sudah menyatunya itu.

    Kini, Marc Marquez berumur 27 tahun, bergabung kelas MotoGP dari tahun 2013 dengan mendapat banyak kemenangan di usia yang masih terbilang muda tersebut. Ia pun meraih penghargaan 6 titel juara dunia, sekaligus mengalahkan Valentino Rossi dengan mengalahkan rekornya.

    Ia memang dikabarkan memulai debutnya pada tahun 2008 dengan kelas 125cc di negara Portugal. Terhitung usianya saat itu ialah 15 tahun. Dengan usianya tersebut kini ia merebut posisi hebat yang diinginkan banyak rider. Sehingga, ia bisa berdiri di podium untuk pertama kalinya saat 2008 di Inggris.

    Meski banyak prestasi yang pernah diraih, perjalanannya pun tidak semata-mata mulus tanpa hambatan. Ia mendapat kecelakaan saat di Spanyol, tepatnya tahun 2010. Saat itu di lap pertama pipa knalpotnya terjatuh dan posisinya berada di bawah dan belakang, sehingga bahu Marquez terbentur dan cedera yang cukup berat.

    Tetapi, dari musibah tersebut Marquez mampu bangkit dan berlatih dengan giat, sehingga ia selalu mendapat juara dunia. berlanjut pada kemenangan pertamanya saat di GP Inggris tahun 2010.

    Ia tercatat sebagai pembalap termuda yang bisa memenangkan empat balapan berturut-turut yakni, salah satunya di GP Belanda 2010 dan GP Catalan 2010. Penampilannya yang selalu memberikan yang terbaik mendapat pujian dimana-mana, meski begitu Marc Marquez tetap rendah hati dan selalu berjuang sekuat tenaga supaya tidak mengecewakan orang-orang yang selalu mendukungnya. Maka ia menutup tahun 2010 dengan total 10 kemenangan yang diraih. Mengukir kemenangan dengan cemerlang.

    Kemenangan yang ia raih pun pada tahun itu mampu menyamai rekor yang telah dibuat Valentino Rossi. Sehingga siapa yang tidak mengetahui pembalap dunia yang masih muda ini, selain prestasinya yang banyak, parasnya yang tampan pun sering mendapat perhatian khusus dari para perempuan yang kagum terhadapnya.

    Maka demikian, singkatnya profil dari Marc Marquez yang banyak menuai prestasi dan kemenangan gemilang di umurnya yang masih muda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Marc Marquez, Riders Motogp"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel