Jangan Ketinggalan, Ketahuilah Sirkuit MotoGP yang Indah dan Mendunia Ini

Jangan ketinggalan, ketahuilah sirkuit MotoGP yang indah dan mendunia ini! Sirkuit merupakan landasan tempat bertandingnya motoGP. Tempat khusus GP ini disediakan dengan memperhatikan berbagai standar yang pas bagi para peserta yang nantinya akan bertanding.

Seiring dengan maraknya berbagai turnamen motoGP di berbagai belahan dunia, kini olahraga ini begitu dilirik dan diminati.

Tak hanya bagi para atletnya saja, namun juga bagi para penikmatnya. Dengan tren yang sudah mendunia, sudah semestinya berbagai negara menciptakan fasilitas ini sebagai penyediaan bagi mereka yang berprestasi dalam hal ini.

Dengan begitu, kita telah mendukung perkembangannya.

Jangan Ketinggalan, Ketahuilah Sirkuit MotoGP yang Indah dan Mendunia Ini

Antusias sebuah negara kepada olahraga ini kian terlihat, terbukti dari berbagai pembangunan sirkuit MotoGP yang multifungsi dan menawan.

Bahkan tak jarang pembangunan berbagai sirkuit diciptakan semenarik dan senyaman mungkin agar dapat digunakan dengan sebaiknya. Berikut ini beberapa sirkuit balap motor terindah yang ada di dunia.

Laguna Seca

Bagi para pemain motoGP, pasti sudah tak asing lagi dengan lintasan balap motor yang terletak di negara Amerika Utara ini.

Bahkan sirkuit ini sering dijadikan sebagai tempat pilihan dalam berbagai turnamen dunia. Tempat ini terkenal karena arenanya yang unik dan cukup sulit, bahkan meskipun pemain adalah dari kalangan profesional.

Sirkuit ini memiliki jalanan yang meliuk hingga turunannya, sehingga rintangan yang dimilikinya cukup sulit. Selain itu, keindahan sirkuit ini tercipta dari adanya latar yang dominan rumput hijau, karena tempatnya yang dekat dengan taman hutan indah.

Brand Hatch

Berikutnya sirkuit MotoGP terindah datang dari lintasan yang terletak di Inggris, lebih tepatnya di kota London bagian utara.

Bahkan tempat ini pernah menjadi tuan rumah pada turnamen dunia bergengsi WSB. Bahkan kala itu kepopulerannya begitu luar biasa, hingga dipenuhi oleh penonton yang kurang lebih berjumlah 100 ribu orang.

Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat tikungan sirkuit ini terkenal dan melegenda.

Bahkan tempat ini nyaman dijadikan sebagai tempat balapan, karena tampilannya yang menawan, serta menyatu dengan alam sekitar pula.

Phillip Island Circuit

Apakah kamu tahu bahwa ada yang namanya pulau Philip? Meskipun sebuah pulau, namun ia tak ketinggalan memiliki fasilitas salah satu olahraga terkenal dan mendunia ini.

Bahkan sirkuit tersebut patut diapresiasi, pasalnya ia menyediakan tempat yang cocok bagi riders. Selain itu, tentu tempatnya indah dan nyaman karena dekat dengan panorama alam yang menakjubkan.

Karena terletak di sebuah pulau, maka lintasan balap motor ini dekat pula dengan pantai. Tempat ini tepat sekali jika dijadikan sebagai tempat berlibur, dan memilih motoGP sebagai salah satu destinasi wisata di dalamnya.

Sepang

Siapa sih yang tidak tahu dengan salah satu sirkuit MotoGP yang berada di Negeri Jiran, Malaysia ini? Lintasan ini bahkan sering dilirik menjadi tuan rumah berbagai turnamen balap motor.

Arsitektur indah yang dimilikinya, mampu membawa namanya menjadi salah satu jajaran sirkuit mewah dan menawan yang ada di dunia.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lintasannya pula dibuat senyaman mungkin dengan liukan yang cukup banyak namun tidak terlalu tajam.

Yang menjadi ciri khas paling menonjol dari sirkuit ini adalah atapnya yang dibuat begitu simbolis, menyerupai bentuk pohon palem besar.

Kyalami Circuit

Afrika Selatan juga turut menyumbang nama sebagai negara yang memiliki lintasan balap motor megah dan indah.

Tak hanya itu, pola lintasannya sendiri dianggap cukup ekstrim  dengan tikungan tajam sehingga begitu menantang para pembalap.

Itulah beberapa sirkuit MotoGP indah dan mendunia yang harus kamu tahu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan Ketinggalan, Ketahuilah Sirkuit MotoGP yang Indah dan Mendunia Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel