Berkenalan Dengan Pembalap Indonesia di Moto2 2020, Yuk!

Daftar Isi [Tutup]

    Berkenalan dengan pembalap Indonesia di Moto2 2020, yuk! Baru-baru ini pembalap motor Indonesia kembali heboh diperbincangkan. Pasalnya, salah satu atlet balap asal Indonesia berhasil melenggang ke ajang Moto2 2020.

    Andi Gilang sedang naik daun karena akan berlaga pada Moto2 mendatang. Andi sendiri sebenarnya menggantikan Dimas Ekky Pratama yang sebelumnya gagal tampil maksimal pada musim 2019 lalu akibat cedera.

    Berkenalan Dengan Pembalap Indonesia di Moto2 2020, Yuk!

    Andi Gilang akan turun bersama Honda Team Asia (HTA) untuk berlaga di sirkuit balapan. Meskipun baru akan tampil pada ajang Moto2 yang di mana kelasnya masih berada di urutan kedua dari turnamen balap motor.

    Namun, Andi diharapkan bisa terus berprestasi agar sampai di ajang MotoGP yang berada di peringkat 1 turnamen balapan motor. Kali ini, kita akan berkenalan lebih jauh dengan pembalap yang membanggakan satu ini.

    Mengenal Andi Gilang dan prestasinya di kancah nasional

    Lahir pada 14 Agustus 1997 di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Andi Gilang ternyata sudah memiliki darah balap dari sang ayah yang bernama Andi Supriadi. Pembalap Indonesia ini memiliki ayah yang menggemari dunia balapan off-road yang ternyata sekarang menurun juga padanya.

    Sebelum berlaga pada berbagai turnamen besar, Andi mendapatkan motor balap pertamanya pada usia 8 tahun. Ia diberikan motor jenis Underbone 110cc dan mulai menggeluti dunia balap lebih jauh.

    Akhirnya pada usia 10 tahun, Andi Gilang mengikuti berbagai kejuaraan balapan kelas lokal di Bulukumba. Bahkan, ia pernah nekat untuk mengikut sertakan dirinya pada kejuaraan balap liar saat berusia 13 tahun.

    Melihat minat Andi yang besar terhadap dunia balap motor, akhirnya kedua orang tuanya mengirimkannya untuk ikut serta di program pembinaan bagi pembalap muda. Akhirnya, pada tahun 2010, Andi masuk di Astra Honda Racing agar bisa terlatih dengan aman.

    Andi Gilang sendiri merupakan jebolan pertama AHRS atau Astra Honda Racing School bersama rekannya Gerry Salim. Setelah keluar dari pembinaan tersebut, akhirnya Andi menjajal berbagai kejuaraan nasional lainnya.

    Dalam kurun waktu 2011 hingga 2013, Andi menjuarai kelas 110cc dan juga 125cc untuk ajang Indospeed Race Series. Dari sanalah namanya mulai muncul sebagai pembalap Indonesia yang masih belia. Bahkan, ia pun ikut tampil pada kejuaraan Motoprix Region 2 membela tim dari Honda Daya Golden.

    Berbagai kejuaraan kelas nasional diikutinya, dan Andi Gilang berhasil mengumpulkan banyak prestasi. Salah satunya adalah medali emas yang berhasil ia sumbangkan pada PON 216 untuk Jawa Barat. Prestasi tersebut berhasil diraihnya pada nomor Underbone A perorangan atau 125 cc, dan juga berhasil mendapat perunggu untuk nomor Underbone A beregu.

    Prestasi Andi di kancah internasional

    Setelah mendulang prestasi di ajang nasional, pembalap Indonesia membanggakan kita satu ini akhirnya unjuk gigi di turnamen internasional. Andi mengikuti turnamen Asia Dream Cup pada 2014 dan berhasil mencapai garis finish di urutan keenam.

    Selang setahun setelahnya, ia mengikuti Asia Talent Cup di Qatar dan berhasil menang. Andi juga mengikuti ajang balapan Suzuka 4 Hours, CEV Moto3 Junior, dan juga Asia Road Racing Championship pada kelas AP250. Berbagai kejuaraan lainnya pun diikuti dan dimenangkan oleh Andi Gilang.

    Sampai pada akhirnya dipercaya oleh Honda Team Asia untuk melenggang ke Moto2 di musim 2020 ini. Andi juga pernah mengikuti kejuaraan seri ke-13 Moto2 yang berlangsung di San Marino pada 2019 lalu. Namun, tahun ini ia akan kembali balapan dan menjadi perwakilan pembalap Indonesia.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Berkenalan Dengan Pembalap Indonesia di Moto2 2020, Yuk!"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel