Rossi Pensiun Dari MotoGP, Ini Alasan Valentino Rossi yang Sebenarnya

Daftar Isi [Tutup]

    Rossi Pensiun Dari MotoGP, Ini Alasan Valentino Rossi yang Sebenarnya. Rossi, usia 40 tahun, sekarang ini masih sedang menjalani beberapa tahun terakhir dengan kontraknya bersama dengan Yamaha. Maka bisa dipastikan bahwa tidak akan ada lagi yang menunggangi sebuah motor YFRM. Hal ini terjadi setelah Maverick Vinales serta Fabio Quartararo mulai dikontrak menjadi rider tim untuk sepanjang tahun 2021 dan 2022.

    Valentino Rossi akan kehilangan sebuah tempat yang ada di Yamaha Factory Racing MotoGP atau YFRM ketika musim tahun 2021 setelah berhasil digusur oleh Fabio Quartararo. Apakah Rossi tetap mau lanjut balapan ataukah pension selamanya dari MotoGP?

    Lalu apakah tahun 2020 ini akan menjadi sebuah tahun terakhir bagi seorang Rossi untuk membalap di sebuah ajang MotoGP?

    Rossi Pensiun Dari MotoGP

    Ketika Rossi berusia 41 pada tahun sekarang ini, memang telah banyak yang mulai menyarankan untuk Rossi supaya pensiun saja. Akan tetapi sebuah catatan 2 kali runner up yang ada di musim tahun 2019 kemarin mulai menunjukkan kalau Rossi masih mempunyai suatu skill yang bisa untuk ditunjukkan.

    Ketika pertanyaan seputar Rossi Pensiun Dari MotoGP, maka dalam hal ini Yamaha mulai memastikan akan bisa menyediakan sebuah motor dengan sebuah spesifikasi pabrikan. Hal ini dilakukan jika memang Rossi mau memutuskan untuk tetap melanjutkan kariernya tersebut. Yamaha juga akan bersedia untuk memberikan banyak dukungan penuh untuk Rossi dalam hal beragai kebutuhan teknis lainnya pada The Doctor.

    Akhirnya dalam hal ini Rossi mulai memastikan sebuah alasan kalau kehiupan masa depannya tersebut bisa ditentukan kapanpun. Sebab,sekarang ini Rossi tetap mau fokus untuk mempersiapkan dirinya diajang MotoGP 2020. ketika Rossi tak lagi mau membalap untuk sebuah tim pabrikan Yamaha sejak mulai 2021 nanti. Dikarenakan, Tim dari Garpu Tala sudah terlebih dahulu mengontrak seoarang pembalap lainnya. Pembalap Fabio Quartararo untuk bisa menggantikannya dan akan berduet dengan pembalap Maverick Vinales.

    Dengan sebuah kondisi yang seperti ini, maka masa depan Rossi akan jadi ajang perbincangan untuk sepanjang tahun ini. Hal ini  dikarenakan kalau khalayak itu sangat pasti akan menunggu langkah selanjutnya dari seorang pebalap Italia tersebut. Apakah Rossi Pensiun Dari MotoGP ataukah tetap untuk melakukan balapan? Jika telah melihat akan performa dalam 2 musim yang terakhir ini menjadi sebuah pertanda kalaulah masa akan Rossi telah habis.

    Tapi, ternyata untuk faktanya kalau Rossi tetaplah akan menjadi seorang Rossi yang akan selalu bersemangat untuk di setiap ajang balapannya. Terkait dengan masa depannya, maka Rossi telah mengaku bahwa dia tidak akan terburu-buru untuk memikirkan hal tersebut. Bahkan dia bakal akan memutuskan hal tersebut pada saat pertengahan musim nanti.

    Sebab untuk fokus utama Valentino Rossi sekarang ini yaitu akan menjalani berbagai tes pramusim yang akan dimulai di wilayah Sepang pekan depan. Valentino Rossi berkeinginan untuk menghadapi perlombaan sepanjang musim 2020 ini dengan sebaik mungkin. Supaya tetap terlihat bagus dan tampil secara kompetitif.

    Maka barulah dari situ, bahwa Rossi akan mulai memutuskan apakah Rossi pensiun dari MotoGP ataukah tidak. Rossi merasa senang karena selama ini Yamaha selalu siap untuk mendukung dia sepenuhnya jika dia tetap akan membalap. Bahkan akan memberikan sebuah motor dengan sebuah spesifikasi khusus pabrikan serta juga sebuah kontrak. Dalam hal ini Rossi pasti akan melakukan hal terbaik pada waktu tes pertamanya nanti bersama tim dan akan bersiap untuk menuju musim yang baru.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Rossi Pensiun Dari MotoGP, Ini Alasan Valentino Rossi yang Sebenarnya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel