Inilah 5 Rider MotoGP yang Meninggal Secara Tragis

Daftar Isi [Tutup]

    Inilah 5 Rider MotoGP yang Meninggal Secara Tragis - Dunia MotoGP sempat dikejutkan dengan kabar meninggalnya pembalap ternama Nicky Hayden. Menurut kabar yang tersebar di berbagai media, Nicky Hayden meninggal dunia setelah mengelami kecelakaan di Italia. Juara dunia MotoGP 2006 ini mengalami cedera otak yang sangat serius. Kecelakaan tersebut terjadi saat Nicky Hayden tengah bersepeda di Rimini, Italia.

    Inilah 5 Rider MotoGP yang Meninggal Secara Tragis

    Sebelum meninggal, pembalap berjulukan The Kentucky Kid ini sempat mengalami koma selama 5 hari. Nicky Hayden meninggal pada 22 Juni 2017 di usianya yang ke 35 tahun. Kepergian Nicky Hayden memberikan duka yang mendalam bagi penggemar setianya. Tidak hanya Nicky Hayden, ternyata banyak rider MotoGP lain yang juga mengalami hal serupa. Berikut daftar pembalap MotoGP yang meninggal secara tragis.

    Inilah 5 Rider MotoGP yang Meninggal Secara Tragis

    Luis Salom
    Luis Salom merupakan seorang pembalap Moto2 asal Spanyol yang tewas karena kecelakaan yang dialaminya pada latihan bebas kedua (FP2) GP Catalunya. Luis Salom tewas secara tragis di Sirkuit Katalunya, Montmelo Barcelona pada 3 Juni 2016. Penyebab kecelakaan tersebut karena kurangnya kontrol motor yang dikendarai Luis Salom saat melibas tikungan ke-12. Tragedi ini menyebabkan sesi latihan bebas untuk Moto2 terpaksa harus dihentikan.

    Luis Salom mengalami cedera serius usai menabrak dinding pembatas. Menurut kepala tim medis Dr.Angel Charte, Salom mengalami serangan jantung sesaat sebelum menabrak dinding pembatas tersebut. Hal inilah yang menyebabkan Salom hilang kendali.

    Marco Simoncelli
    Rider MotoGP Marco Simoncelli meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tahun 2011. Peristiwa tragis ini terjadi saat Simoncelli bersaing dengan Alvaro Bautista. Simoncalli gagal melewati tikungan hingga ia tidak bisa mengendalikan motor yang ditungganginya.

    Collin Edward dan Valentino Rossi menghantam Simoncelli karena memang sejak awal mereka berada dibelakang Simoncelli. Hantaman tersebut menyebabkan lepasnya helm yang digunakan Simoncelli.

    Mike Hallwood
    Rider MotoGP yang meninggal secara tragis selanjutnya adalah Mike Hallwood. Mike Hallwood mengalami kecelakaan saat bersama putrinya. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1981 dimana Mike Hallwood masih berusia 41 tahun. Mike Hallwood merupakan salah satu pembalap Inggris yang tidak hanya berkecimpung di GP 500cc. Hallwood juga seorang pembalap di Isle of Man dan mobil F1. Hingga akhir hidupnya, Mike Hallwood banyak menorehkan prestasi.

    Shoya Tomizawa
    Ajang balap Moto2 kembali menambah duka di dunia MotoGP. Pada tahun 2010 lalu, seorang rider MotoGP muda berusia 19 tahun tewas dalam balapan Moto2 di Sirkuit Misano, San Marino. Pada awalnya Shoya mengalami kecelakaan tunggal. Tragisnya, Shoya dihantam dua pembalap lain yang berada dibelakangnya. Pada kecepatan 230 km/jam, kedua pembalap tersebut terlempar ke udara.

    Namun nasib baik masih berpihak pada keduanya. Sementara itu, Tomizawa mengalami patah tulang rusuk dan pendarahan hebat di lambungnya. Hal tersebutlah yang mengakibatkan cedera yang parah pada tubuhnya. Pada akhirnya, dunia mendapat kabar nyawa Shoya Tomizawa  tidak tertolong setelah dua jam kecelekaan tersebut terjadi.

    Daijiro Kato
    Pada 6 April 2003, Daijiro Kato mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP di Sirkuit Suzuka, Jepang. Daijiro Kato meninggal akibat cedera otak yang dialaminya setelah kecelakaan.

    Pembalap asal Jepang ini mengalami kecelakaan yang cukup dahsyat setelah motor yang dikendarainya menabrak dinding pembatas lintasan. Ia menunggangi kendaraannya dalam kecepatan 200 km/jam. Ia sempat di bawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter dalam kondisi kritis. Daijiro Kato dikabarkan meninggal  dua pekan setelah MotoGP Jepang.

    Itulah 5 rider MotoGP yang meninggal secara tragis. Apakah Anda penggemar salah satu diantara mereka?

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Rider MotoGP yang Meninggal Secara Tragis"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel