Mau Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang, Ini Rekomendasi Desain yang Cocok untuk Hunian Anda

Daftar Isi [Tutup]

    Mau Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang, Ini Rekomendasi Desain yang Cocok untuk Hunian Anda - Memiliki rumah yang luas dan dan asri merupakan impian sebagian orang yang menginginkan kedamaian dan kenyamanan. Namun, dengan kondisi ekonomi yang kurang memadai, hal ini sulit untuk diwujudkan. Anda mungkin terpaksa harus membeli, baik secara cash maupun kredit sebuah rumah yang kecil, sempit, dan tidak sesuai harapan.

    Anda tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan konsep desain yang tepat, hunian kecil tersebut bisa terasa lapang. Untuk bisa mewujudkan hal ini Anda bisa memilih desain dekorasi yang tepat. Beberapa rekomendasi konsep desain yang cocok untuk hunian tiny house adalah sebagai berikut:

    Ranjang Multifungsi

    Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang

    Desain pertama yang direkomendasikan adalah dengan memiliki tempat tidur yang bisa dimanfaatkan untuk beberapa keperluan. Misalnya, Ranjang yang memiliki 3 fungsi, yaitu sebagai tempat tidur sekaligus bisa dijadikan rak buku dan lemari pakaian. Pada bagian sisi ranjang Anda bisa menambahkan rak buku. Sedangkan di bagian bawah tempat tidur terdapat rak atau laci yang bisa berfungsi untuk menyimpan baju, perhiasan atau aksesoris.

    Tempat Tidur Tingkat

    Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang

    Sebuah hunian tidak lepas dari kebutuhan tempat tidur. Semakin banyak jumlah penghuni rumah tersebut tentunya akan membutuhkan ranjang yang lebih banyak atau yang berkapasitas besar. Jika hunian Anda memiliki ukuran rumah tiny house sedangkan jumlah anak lebih dari satu, Anda bisa menggunakan tempat tidur tingkat. Untuk ukuran dan modelnya bisa disesuaikan dengan luas kamar yang tersedia.

    Kamar Mandi dengan Tempat Penyimpanan yang Simpel

    Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang

    Memiliki rumah dengan luas yang terbatas membuat Anda harus memanfaatkan ruang seefisien mungkin, hal ini berlaku juga pada bagian kamar mandi. Anda bisa memilih desain kamar mandi tanpa bak penampungan air. Untuk meletakkan peralatan mandi, tambahkan rak yang diletakkan diantara closet. Pilihlah warna yang terang atau cerah untuk cat dinding agar ruangan terkesan lebih luas dan bersih.

    Tangga yang Bisa Dilipat

    Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang

    Ingin rumah yang terkesan luas dan lapang walau memiliki ukuran yang minimal bisa Anda dapatkan dengan pemilihan tangga yang tepat. Salah satu desain tangga yang unik dan menarik adalah dengan membuat tangga yang bisa dilipat.

    Jika tidak digunakan, tangga ini akan terlipat dengan rapi dan menempel di dinding hingga terkesan seperti hiasan dinding yang unik. Anda juga bisa menggunakan konsep menyimpan tangga lipat tersebut dalam plafon hingga ruangan terasa lapang dan rapi saat tangga tersebut tidak digunakan.

    Tangga Minimalis dan Multifungsi

    Ukuran Rumah Tiny House

    Buat Anda yang tidak ingin repot dengan tangga lipat, bisa memilih desain tangga minimalis yang multifungsi. Anda bisa memilih bahan yang tepat agar tangga tersebut bisa digunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang berukuran kecil.

    Bagian samping tangga yang biasanya berupa ruang kosong bisa dimanfaatkan sebagai lemari penyimpanan. Begitu pula dengan bagian anak tangga. Anda bisa memanfaatkannya untuk menyimpan aksesoris, buku, atau barang kecil lainnya.

    Kitchen Storage Hemat Ruang

    Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang

    Dengan ukuran rumah tiny house tidak membuat Anda harus melupakan impian untuk memiliki kitchen set yang modern. Anda bisa memilih kitchen storage dengan desain minimalis untuk menyimpan perabot yang tidak terlalu dibutuhkan seperti rak piring dan peralatan kecil untuk membuat kue.

    Begitu pula dengan peralatan memasak seperti pisau dapur, bahan-bahan kue dan sebagainya bisa disimpan dalam laci. Hadirnya kitchen storage ini bisa membuat dapur terasa lapang dan tampilannya pun akan terlihat lebih rapi dan bersih.

    Laci Serbaguna

    Ukuran Rumah Tiny House

    Selain digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil, laci juga bisa dimanfaatkan untuk hal yang lain. Jika biasanya stop kontak tertanam di dinding, Anda bisa menyembunyikan stop kontak di laci tersebut. Dengan cara ini ruangan akan terlihat lebih rapi, bersih, dan aman. Sebab, Anda tidak akan melihat lagi kabel yang tampak berantakan ketika akan mengisi ulang baterai smartphone.

    Ukuran rumah tiny house bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk memiliki rumah yang lapang. Anda bisa memilih dekorasi dengan konsep minimalis dan multifungsi seperti tangga yang bisa dilipat, tempat tidur tingkat, kitchen storage, dan laci serbaguna. Masih banyak lagi desain dekorasi yang cocok diterapkan rumah yang berukuran mini. Dengan pemilihan desain dan warna yang tepat, sebuah hunian yang sempit bisa terkesan lebih luas dan lapang.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mau Ukuran Rumah Tiny House terasa Lapang, Ini Rekomendasi Desain yang Cocok untuk Hunian Anda"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel