Ini Dia Cara Mengelupaskan Kulit Wajah Agar Putih Secara Alami

Daftar Isi [Tutup]

    Ini Dia Cara Mengelupaskan Kulit Wajah Agar Putih Secara Alami - Kulit wajah merupakan bagian yang sangat penting terutama bagi seorang wanita. Berbagai jenis perawatan sering digunakan untuk membuat kondisinya tetap cantik dan bersih. Bahkan beberapa diantaranya rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk melakukan perawatan tersebut.

    Kulit yang terlihat putih secara alami biasanya menjadi impian bagi setiap wanita. Sebab kulit wajah yang lebih putih biasanya terlihat lebih cantik dan bersih. Meskipun bukan menjadi ukuran yang pasti bahwa kulit putih itu selalu cantik namun dengan mendapatkan kulit seperti ini maka kondisi wajah bisa dinyatakan cukup sehat.

    Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membuat kondisi wajah lebih putih ialah melakukan pengelupasan kulit wajah. Cara mengelupaskan kulit wajah agar putih secara alami sebenarnya cukup banyak dan bisa menggunakan bahan alami. Meskipun beberapa produk atau merek ternama juga bisa membantu namun bahan alami juga cukup direkomendasikan.

    Hal ini dikarenakan bahan alami memiliki tingkat risiko yang lebih kecil dibandingkan produk kecantikan yang ada di pasaran. Produk-produk tersebut kini juga lebih sering mencampurkan bahan alami ke dalam proses pembuatannya. Di Indonesia sendiri produk tersebut sudah cukup banyak tersedia di setiap toko obat dan kosmetik.

    Produk pengelupasan kulit wajah bisa Anda cek kandungannya. Pastikan sesuaikan dengan kondisi kulit terutama bagi kulit yang sensitif. Kandungan bahan alami bisa Anda pilih untuk membantu mengelupaskan kulit wajah. Namun jenis produknya juga harus disesuaikan Seperti contohnya untuk kulit sensitif tidak disarankan menggunakan jenis scrub.

    Hal ini pun berlaku untuk jenis kulit lainnya yang perlu Anda sesuaikan terlebih dahulu tergantung jenis kulit dan bahan dari produk yang akan digunakan. Jika Anda ingin menggunakan bahan alami maka Anda bisa menggunakan beberapa bahan berikut ini.

    Minyak Zaitun dan Gula Pasir

    Minyak Zaitun dan Gula Pasir

    Cara yang pertama bisa dengan menggunakan minyak zaitun dan gula pasir yang dijadikan sebagai masker. Masker ini cukup cocok untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit wajah yang sensitif. Minyak zaitun berfungsi untuk melembabkan kulit dan partikel pada gula bisa membantu menghilangkan sel kulit mati.

    Cara mengelupaskan kulit wajah agar putih bisa dengan mengaplikasikan campurkan kedua bahan tersebut pada wajah secara langsung. Tambahkan perasan jeruk lemon dan aplikasikan pada wajah kemudian pijat secara perlahan hingga kering lalu bersihkan. Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu dan aplikasikan pula pada bagian bibir agar hasilnya lebih maksimal.

    Masker Kopi

    Masker Kopi

    Masker kopi dipercaya dapat menghilangkan sel kulit mati dengan pemakaian rutin. selain itu kopi tersebut juga bisa membantu merangsang produksi sel kulit baru. Kandungan flavonoid pada bubuk kopi dapat memperbaiki tekstur kulit dan memperbaiki kerusakannya sehingga membantu membuat kulit wajah lebih bercahaya.

    Campurkan 3 sdm bubuk kopi dengan 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu, dan 1 sdm gula halus. satukan semua bahan tersebut hingga merata kemudian pijakan mas tersebut pada area wajah secara melingkar. Biarkan 5 hingga 10 menit dan bilas dengan air hangat jika sudah mengering. Cara menghilangkan kulit mati pada tubuh juga bisa menggunakan bahan kopi sehingga lebih putih bersih.

    Masker Almond

    Masker Almond

    Anda juga bisa membuat masker dari kacang almond karena memiliki kandungan antioksidan, vitamin A dan E. Selain itu, kacang ini juga mengandung lemak sehat yang membantu menjaga kulit wajah menjadi lebih sehat dan awet muda. Kacang almond bersifat kasar sehingga dapat membantu menghilangkan sel kulit mati.

    Cara mengelupaskan kulit wajah agar putih dengan menggunakan almond ialah dengan merendam 10 buah almond dalam air semalaman. Anda juga bisa menggunakan susu untuk merendam almond. Setelah itu kupas kulitnya dan giling hingga menjadi pasta Kemudian campurkan 2 sendok teh madu untuk diaplikasikan pada wajah dan leher. Gosok perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit hingga mengering.

    Kulit Jeruk

    Kulit Jeruk

    Kulit jeruk kini tidak harus Anda uang karena bisa dijadikan bahan untuk pengelupasan kulit. Kulit jeruk bisa di jemur di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Setelah itu, digiling menjadi bubuk untuk diaplikasikan pada bagian wajah. Kulit jeruk bersifat abrasif sehingga bisa mengelupaskan kulit secara alami.

    Cara mengangkat sel kulit mati pada wajah menggunakan kulit jeruk memang cukup mudah dan murah. Anda juga bisa mencampurkan bubuk kulit jeruk dengan yoghurt tawar sehingga menjadi sebuah pasta. Oleskan pada area wajah serta leher dan biarkan hingga 15 hingga 20 menit satu minggu sekali. Bilas wajah dan gosok secara lembut dengan gerakan memutar.

    Beberapa bahan alami tersebut bisa Anda gunakan untuk membantu mengelupaskan kulit wajah menjadi lebih putih. Kulit wajah yang kusam biasanya disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk pada bagian wajah. Disamping itu ada pula kondisi kulit wajah yang mengelupas sendirinya bukan melalui proses pembersihan di atas.

    Penyebab kulit wajah mengelupas biasanya dikarenakan kulit wajah kering, paparan sinar matahari secara langsung, alergi bahkan infeksi. Kondisi ini tidak hanya bisa terjadi pada bagian wajah saja namun juga bisa pada bagian kulit tubuh lainnya. Jika kondisinya masih ringan maka Anda bisa mengatasinya sendiri dengan menggunakan bahan alami.

    Untuk bisa mengatasi kondisi tersebut Anda perlu menyeimbangkan asupan cairan serta gizi dalam tubuh. Selain itu, gunakan pelembab setiap sehabis mandi untuk membantu mengatasi kondisi tersebut. Kompres menggunakan air hangat dengan mengaplikasikannya secara perlahan menggunakan kapas pada bagian yang mengelupas. Beberapa cara mengelupaskan kulit wajah agar putih di atas hanya bisa digunakan pada saat kulit dalam kondisi normal.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Cara Mengelupaskan Kulit Wajah Agar Putih Secara Alami"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel