5 Desain Rumah Idaman Minimalis - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

5 Desain Rumah Idaman Minimalis - Rumah merupakan kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap manusia, sebab rumah adalah tempat tinggal dimana seseorang menghabiskan waktu dan aktivitasnya, serta menjadi tempat istirahat setelah lelah untuk bekerja. Hal ini menjadikan rumah sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang.

Sebuah rumah harus didesain dengan senyaman mungkin sebab rumah menjadi tempat dimana kamu akan merasa aman dari serangan apapun serta rumah harus nyaman sebab setelah kepenatan bekerja maka Anda akan melakukan istirahat di rumah sehingga Anda harus betul-betul menentukan desain yang cocok untuk Anda sehingga Anda akan merasa nyaman dan aman berada di rumah.

Saat ini desain rumah idaman yang banyak digunakan oleh masyarakat modern adalah desain minimalis modern, akan tetapi tidak semua desain yang kekinian akan membuat Anda nyaman terhadap rumah yang Anda miliki sebab Anda harus berada dalam rumah tersebut dalam jangka waktu yang lama sehingga Anda harus mempertimbangkannya sebaik mungkin.

Penggunaan modern minimalis saat ini juga banyak dikarenakan luas lahan dan wilayah yang dimiliki hanya cocok menggunakan konsep minimalis yang modern, sehingga apabila Anda memiliki luas tanah yang tidak begitu besar maka Anda dapat menggunakan desain-desain minimalis berikut sebagai contoh untuk Anda yang ingin membangun rumah idamannya.

Minimalis Four Corner oleh Arsitek Avanto

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

Desain rumah idaman bertema minimalis yang dapat Anda jadikan referensi pertama adalah karya dari seorang arsitek Avanto yang membuat desain villa yang minimalis bernama four corner villa. Villa ini terletak di Finlandia tepatnya di Virrat dengan posisi bangunan menghadap ke utara dan juga timur. Dengan pemandangan langsung berjejeran dengan pohon-pohon tinggi yang berada disekitarnya.

Bangunan kotak-kotak dengan dinding kaca yang menghadap langsung ke jejeran pohon tersebut memiliki ukuran dengan luas 78 meter persegi yang sangat cocok untuk ruang hunian Anda dengan urutan ruang yang sesuai dari ruang tamu kotak dan kamar kotak yang berorientasi pemandangan yang berbingkai yang membuat bangunan ini tampak seperti sebuah bangunan permainan yang memainkan dramatis gelap dan terang.

Metal Exterior Home

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

Desain yang kedua yang dapat Anda gunakan adalah desain rumah idaman minimalis dari Boetzkes dan Helder yang menyusun konsep bangunan persegi panjang yang sangat elegan dengan dinding luar yang berwarna abu-abu gelap kombinasi hitam yang akan menjadikan bangunan ini lebih menonjol dari bangunan lainnya. Penggunaan jendela vertikal yang besar memberikan bangunan ini menjadi sangat indah dan mewah.

Rumah Leiria

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

Rumah leiria merupakan desain spektakuler dari seorang arsitektur Manuel Aires Mateus yang terletak di tempat tinggi di Portugal dengan menghadap kota Leiria sehingga bangunan ini desainnya diberi nama rumah leiria. Desain rumah ini menyusun konsep minimalis serta kontemporer, terdapat dua bagian rumah, yakni untuk sosial atau untuk berinteraksi dengan orang lain dan yang kedua merupakan ruang privat atau kamar tidur.

Ruang tidurnya pun disusun dengan desain rumah idaman yakni kamar tidur yang berada dibawa tanah yang tetap memberikan akses teras pribadi yang berada di halaman belakang rumah ini, tujuan pembuatan kamar tidur di bawah tanah adalah agar Anda bisa tidur nyenyak dan tidak mengalami gangguan apapun saat Anda tidur.

Desain Cube-Shaped

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

Seorang arsitektur bernama Robert Gurney merancang sebuah desain rumah cube-shaped yang dibuat dengan pertimbangan pembangunan rumah dengan fungsi dan bentuk minimalisnya. Bangunan ini berada di Maryland tepatnya di Bethesda dengan merancang rumah dengan pengoptimalan fungsi dari ruangan yang dimiliki di dalam rumah.

Desain Sustainable Glass

5 Desain Rumah Idaman Minimalis

Desain terakhir yang dapat Anda gunakan adalah desain sustainable glass sebab rumah ini mengusung konsep ramah lingkungan yang tidak menggunakan kaca, tetapi menggunakan baja daur ulang sebagai bahan. Konsep yang diusung juga sangat mengagumkan walaupun minimalis, tetapi Anda akan dibawah ke dalam imajinasi kemewahan yang dimiliki oleh konsep rumah ini.

Ruang tamu yang disusun dengan konsep tinggi yang double memberikan akses masuk cahaya alami lebih banyak ke dalam rumah, serta perpaduan warna abu-abu dan coklat tua kayu menjadikan rumah ini semakin elegan.

Anda dapat menggunakan 5 desain rumah idaman ini sebagai referensi untuk Anda gunakan dalam merancang rumah ternyaman yang Anda inginkan dan sesuai tujuan Anda membangun rumah.

Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

2 komentar

  1. Inspiratif. Bisa buat referensi untuk rumah saya kelak. Amin 😁
    1. aamin, semoga bermanfaat ya dan bisa terealisasi sesuai yang diharapkan ^_^