Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui

Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui - Dalam dunia interior dan arsitektur, rumah yang mengusung konsep minimalis modern sudah bukan menjadi hal baru lagi. Bahkan, konsep rumah seperti ini menjadi salah satu konsep rumah yang paling populer di berbagai negara di dunia. Pasalnya, ada banyak kelebihan yang dimiliki konsep rumah seperti ini, yang menjadi karakter atau ciri khas rumah dengan konsep minimalis modern tersebut.

Bangunan rumah yang mengusung konsep minimalis modern bertujuan untuk mendapatkan desain yang lebih efektif dan efisien, seperti kesederhanaan bentuk, material, ruang, warna, serta detailnya. Dalam penggunaan konsep ini, ada batasan tertentu yang dipakai saat penataan dekorasi. Hal ini bertujuan agar konsep rumah yang diinginkan bisa tercapai.

Sebelum Anda memutuskan untuk membuat rumah dengan konsep minimalis modern, alangkah baiknya Anda memahami lebih dalam tentang konsep rumah tersebut. Berikut 5 konsep rumah minimalis modern yang perlu Anda ketahui.

Sederhana dalam Fungsi dan Bentuk

Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui

Penataan yang sederhana dan efisien menjadi prioritas utama dalam pengusungan konsep minimalis modern pada sebuah rumah atau hunian. Dengan begitu, akan tercipta ruangan yang mudah dimengerti dan tidak ribet, serta kejernihan hasil.

Ada beberapa kriteria dalam konsep rumah seperti ini yang perlu Anda perhatikan, di antaranya yaitu interior dinding yang minimal, konsep rumah terbuka, bentuk yang sederhana, penekanan pada pencahayaan dan jarak pandang, serta area penyimpanan yang cukup.

Struktur Bangunan dan Dinding Tidak Ribet

Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui

Rumah dengan konsep minimalis modern seperti ini bisa dilihat dari sisi interior atau pun eksteriornya. Rumah yang mengusung konsep minimalis modern ini dari eksterior akan tampak visual dinding dan struktur bangunan yang lebih leluasa. Karakter atau ciri khas dari konsep minimalis modern ini dapat ditonjolkan dari tekstur dan juga materialnya.

Konsep rumah minimalis modern sering tampil dengan bentuk kotak, baik horizontal maupun vertikal. Oleh karena itu, rumah dengan konsep seperti ini biasanya tampil dengan visual yang bersih, dengan jendela dan pintu dengan bukaan yang mudah.

Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan Maksimal

Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui

Rumah dengan konsep minimalis modern biasanya sering tampak terang, bersih dan lebih leluasa, terutama pada bagian dapur dan ruang keluarga. Konsep rumah seperti ini juga memiliki beberapa karakter yang menjadi ciri khasnya, yaitu detail modern yang bersih, palet warna interior yang netral, ruang bebas leluasa, serta warna dinding yang adem.

Interior dari konsep rumah ini hanya diisi oleh beberapa furniture saja sehingga tercipta ruangan yang diterangi oleh cahaya, estetika bersih, dan garis lurus yang lebar. Penempatan furniture yang sedikit itu bertujuan agar flow ruangan lebih nyaman dan hangat, tidak dingin, serta tidak membosankan.

Detail Simpel dan Minim Dekorasi

Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui

Rumah minimalis modern umumnya sering ditandai dengan tangga, kabinet, serta detail akhir yang simpel dan bersih. Semakin sederhana dekorasi ruangan, maka konsep rumah tersebut akan semakin baik.

Biasanya, pada rumah yang mengusung konsep minimalis modern ini akan terlihat perangkat furniture seperti rak tv dan kursi yang tampak bersih, kabinet berpanel dasar yang tak memiliki hiasan apa pun, serta fitur tersembunyi atau juga menyatu dengan perabot. Dengan begitu, ruangan dalam rumah Anda akan terasa lebih luas dan efisien.

Dalam mengusung konsep ini sebenarnya Anda tidak membutuhkan banyak dekorasi. Dengan begitu, desain rumah Anda akan lebih efisien dan bisa menghemat biaya.

Material untuk Tekstur, Karakter, dan Visual

Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui

Dalam membahas konsep rumah minimalis modern, akan selalu ditemukan berbagai rangkaian atau perangkat yang unik, menarik, serta fungsional. Beberapa contohnya yaitu kaca, komkrit, dan kayu yang dapat menciptakan sentuhan interior minimalis dan tekstur yang berbeda.

Pemilihan material akan mempengaruhi karakter dari konsep rumah tersebut. Dengan pemilihan material yang tepat, akan menciptakan sentuhan menarik yang sesuai dengan keinginan, style atau gaya, dan kebutuhan Anda. Sebab, setiap material yang digunakan akan menimbulkan sentuhan dan kesan yang berbeda-beda terhadap suatu rumah yang mengusung konsep minimalis modern.

Itulah lima konsep yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membuat rumah minimalis modern. Setelah mengetahuinya, apakah kini Anda semakin tertarik dengan konsep tersebut?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ini 5 Konsep Rumah Minimalis Modern yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel