Berikut Cara Mengatasi Hilang Penciuman dan Perasa Akibat COVID-19 Secara Alami

Daftar Isi [Tutup]

    Berikut Cara Mengatasi Hilang Penciuman dan Perasa Akibat COVID-19 Secara Alami - Walaupun terkesan sepele mempunyai masalah kesehatan hilang penciuman dan perasa tetapi cukup mempengaruhi kesehatan organ tubuh yang lain. Ini dikarenakan kalau sudah hilang kepekaan indera penciuman dan perasa akan membuat kita susah makan, apabila ini sudah terjadi penyakit yang lebih berbahaya lagi dapat mengancam kondisi kesehatan Anda.

    Apalagi kalau anda mempunyai masalah ketidakpekaan terhadap bau atau aroma ini diakibatkan karena covid-19 maka tentu menjadi sangat penting untuk segera diatasi. Di bawah ini ada beberapa cara mengatasi hilang penciuman yang bisa Anda lakukan secara mudah di rumah dengan bahan-bahan alami.

    Coba Makanan yang Rasanya Kuat

    Coba Makanan yang Rasanya Kuat

    Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa kuat dapat membantu anda untuk mengembalikan rasa makanan secara keseluruhan. Tapi tentu saja Anda harus mengetahui jenis makanan apa yang memiliki rasa kuat dibandingkan makanan lain. Menerapkan cara ini cepat merangsang indera perasa anda untuk mengembalikan fungsinya sebagai perasa.

    Anda bisa mengonsumsi buah asam seperti lemon, jeruk nipis atau yang memiliki rasa asam kuat lainnya. Sementara untuk makanan yang dimasak Anda bisa menambahkan bumbu herbal seperti bubuk bawang putih, bubuk cabai, kayu manis dan juga cuka. Sebab rempah-rempah ini memiliki rasa yang kuat.

    Konsumsi Makanan yang Paling Lezat Sesuai Selera

    Konsumsi Makanan yang Paling Lezat Sesuai Selera

    Mengatasi hilang penciuman secara alami juga bisa lakukan cukup dengan mengonsumsi makanan kesukaan Anda. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan nutrisi karena sudah kehilangan nafsu makan.

    Bahkan walaupun makanan kesukaan Anda tersebut kurang sehat tetapi selama bisa Anda konsumsi dengan selera tidak masalah untuk anda coba. Sebab lebih baik daripada Anda tidak pencernaan Anda tidak masuk makanan sama sekali.

    Apabila Anda hanya suka satu makanan tidak apa-apa untuk lanjutkan sampah indra perasa Anda berangsur-angsur membaik. Tetapi perlu diperhatikan apabila kondisi belum juga membuahkan hasil dalam jangka waktu yang lama sangat dianjurkan untuk segera konsultasi ke dokter.

    Makan Lebih Sering dan Mengurangi Porsi

    Makan Lebih Sering dan Mengurangi Porsi

    Pola makan seperti ini memang bagus untuk mereka yang lagi program diet tapi ternyata juga menjadi salah satu cara untuk memulihkan indra perasa. Anda bisa makan dengan porsi yang sedikit tapi sering agar indra perasa segera membaik.

    Anda bisa menerapkan tips ini dengan mencoba makan setiap dua sampai 4 jam sekali. Usahakan mengandung karbohidrat, lemak, protein dalam makanan yang Anda konsumsi. Solusi ini dilakukan agar Anda tetap bisa memenuhi nutrisi harian Anda masih belum terasa enak.

    Banyak Minum Air

    Banyak Minum Air

    Air merupakan sumber mineral yang wajib kita konsumsi setiap hari. Bahkan tidak boleh kurang sebab bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan apabila kita tidak memperhatikan pola minum kita.

    Cara mengatasi hilang penciuman dan perasa adalah Anda harus banyak mengonsumsi air mineral agar bisa mengembalikan kepekaan indera perasa Anda terhadap rasa makanan. Sebab apabila Anda sampai kekurangan air mulut menjadi kering. Kondisi mulut kering tentu akan memperburuk kondisi kepekaan indera perasa. Rutinlah untuk minum banyak air mineral lebih sering diantara waktu makan.

    Pakai Larutan Air Garam

    Pakai Larutan Air Garam

    Garam merupakan bumbu dapur yang tidak boleh kehabisan stok karena selain bisa penyedap rasa makanan garam memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Untuk itulah Wajar saja kalau air garam dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan kehilangan kepekaan indra penciuman.

    Karena tidak hanya bisa mengandalkan air rebusan bawang putih saja tapi dengan menggunakan larutan air garam dengan mudah Anda bisa memulihkan indra penciuman yang selama ini kehilangan fungsinya. Anda bisa menerapkan tips ini dengan cara membilas rongga hidung dengan larutan air garam. Dengan begitu gangguan masalah indera penciuman dan perasa yang diakibatkan oleh infeksi atau alergi bisa perlahan membaik.

    Cukup mudah bukan? Anda hanya bisa menyembuhkan kondisi gangguan kesehatan anda ini cukup dengan bumbu dapur saja. Cara alami ini tentu sudah terbentuk efektif lho... jadi tidak perlu ragu untuk mencobanya.

    Menghirup Minyak Esensial

    Menghirup Minyak Esensial

    Minyak esensial selain aromanya yang enak dan memiliki manfaat meredakan nyeri dan pegal-pegal juga bisa digunakan untuk mengatasi hilang penciuman karena covid atau anosmia akibat kondisi gangguan kesehatan lainnya.

    Minyak dengan segudang manfaat ini dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Untuk dimanfaatkan sebagai obat alami mengatasi ketidakpekaan terhadap bau dan aroma Anda bisa berlatih mencium atau menghirup minyak esensial selama 20 sampai 40 detik. Terapkan cara ini dengan rutin melakukannya sebanyak dua sampai tiga kali sehari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

    Tidak menunggu waktu lama indra penciuman Anda yang diakibatkan oleh infeksi virus covid 19 bisa berangsur membaik. Asal Anda melakukannya dengan rutin sesuai dengan petunjuk yang kami sarankan.

    Berhenti Merokok

    Berhenti Merokok

    Merokok adalah aktivitas yang sering tidak bisa dicegah apalagi seorang laki-laki. Bahkan mereka sering menolak untuk mengurangi merokok. Hal ini dikarenakan mereka sudah candu dan merasa ada efek yang tidak nyaman saat tidak merokok.

    Solusi ini bisa dikatakan susah bagi mereka yang sudah kecanduan merokok sejak lama. Oleh sebab itu perlu disadari bagi anda sebagai pecandu rokok untuk mementingkan kesehatan anda supaya segera pulih, dengan begitu masalah Kehilangan kepekaan indera penciuman dan perasa tidak mengganggu selera makan Anda lagi. Terlebih karena terinfeksi COVID-19, segera mengatasinya adalah jalan yang lebih baik. Karena perlu diketahui kalau Anda terus merokok akan dapat memperparah kepekaan indera penciuman.

    Nah itulah pembaca beberapa cara yang perlu dipahami untuk mengatasi hilang indra penciuman terlebih karena yang terinfeksi covid-19.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Berikut Cara Mengatasi Hilang Penciuman dan Perasa Akibat COVID-19 Secara Alami"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel