Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana

Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana - Memiliki rumah impian tentu selalu menjadi idaman bagi setiap orang, apalagi bagi para pengantin baru. Bukannya model yang semakin mewah, era saat ini tengah ramai dengan desain hunian minimalis yang sederhana namun sangat nyaman.

Dengan besarnya minat masyarakat terhadap desain rumah minimalis sederhana, membuat banyak sekali para arsitek menjual desain rumah dipasaran. Bahkan tanpa harus merogoh kocek untuk biaya desain pun, Anda sudah bisa mendapatkan desain hunian ini melalui berbagai situs di mesin pencarian.

Tidak hanya dapat menghemat tempat, desain rumah ini pun tidak akan memakan terlalu banyak dana apabila dibandingkan dengan hunian mewah. Dan pula, tentu biaya perawatannya pun tidak akan memakan dana dan waktu yang banyak.

Ciri khas utama dari desain rumah minimalis sederhana lebih mengutamakan kesan sederhana atau simpel dengan beberapa pembatasan pada interior dan perabotnya. Karena memperhitungkan area yang tidak terlalu luas, penyimpanan interior pun harus sesuai kebutuhan dan sangat fungsional agar tidak memakan tempat dan memberi kesan sempit bagi ruang.

Maraknya penggunaan desain rumah minimalis membuat kebanyakan gaya properti yang saat ini disediakan di pasaran sangat dekat dengan tema desain hunian minimalis, baik yang sederhana maupun modern. Selain hemat, desain ini pun sangat memunculkan efisiensi serta fungsional yang tetap memenuhi kebutuhan penghuni.

Adapun ciri rumah minimalis sederhana adalah sebagai berikut.

Identik dengan Elemen Garis Simetris dan Bersih

Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana

Gaya arsitektur modern pada era ini, sangat kuat dengan elemen garis baik elemen garis secara horizontal yang terletak pada denah, garis vertikal, maupun diagonal yang tersedia pada masa atau gubahan bangunan. Pada desain ruang minimalis kerap dijumpai garis-garis lengkung, gelombang, ataupun asimetrik pada bangunan dengan gaya arsitektur di era modern.

Memiliki Rancangan Terbuka dengan Elemen Kaca

Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana

Jika pada bangunan tradisional, umumnya menggunakan kayu, batu atau sejenis untuk denah lantai yang luas dengan pembatas ruangan yang banyak. Namun dengan ruang pada desain rumah minimalis sederhana biasanya memiliki denah lantai yang jauh ke ibu terbuka lagi dengan pembatas ruangan yang minim. Disamping itu, desain modern banyak memanfaatkan penggunaan kaca untuk memberi kesan terbuka.

Mengutamakan Fungsi Daripada Bentuk

Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana

Rumah tradisional tentu sangat menonjolkan nilai estetika pada bangunan. Namun tidak demikian dengan rumah dengan desain modern yang lebih mengutamakan fungsi ketimbang nilai estetika. Pada umumnya, segala bentuk ruangan yang dibuat, tentu akan memberi fungsi yang sangat mendukung aktivitas penghuninya.

Memiliki Ornamen Jelas

Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana

Ciri rumah minimalis sederhana selanjutnya adalah terdapat ornamen yang jelas pada bangunan. Adanya ornamen pada bangunan, tentu akan memberi kenyamanan bagi penghuninya. Walaupun ornamen yang jelas merupakan ciri khasnya, bagian ini pun perlu untuk sedikitpun dikurangi dalam pengaplikasian terhadap bangunan. Hal ini karena tidak mendukung faktor utama bangunan minimalis modern yang mengutamakan fungsi.

Hubungan Desain dengan Lingkungan Sekitar

Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana

Hubungan dengan topografi bagi sebuah bangunan, menjadi bagian penting yang dimiliki oleh hunian dengan arsitektur modern. Sebagai contoh desain falling water house yang terhubung langsung antara interior dan eksterior nya.

Dari penjelasan ciri-ciri rumah minimalis diatas, sangat mematahkan opini masyarakat awam yang justru menganggap bahwa hunian yang minimalis namun dengan tatanan desain interior yang menarik hanya akan membuang biaya. Hal ini karena anggapan mereka yang berpikir bahwa untuk memenuhi hak tersebut, diperlukan desain interior yang rumit dengan harga yang tidak sedikit.

Padahal, desain interior minimalis memiliki banyak jenis, dan tentunya terdapat desain interior dengan harga murah dan sederhana namun memiliki tampilan yang cocok dan bagus. Anda pun perlu untuk pandai dalam memilih jenis interior rumah minimalis sederhana yang seperti apa yang hendak Anda gunakan untuk rumah hunian Anda.

Itulah sedikit penjelasan tentang desain rumah minimalis dengan ciri-ciri dari hunian minimalis sederhana yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan rumah hunian yang nyaman namun tidak ketinggalan zaman.

Cobalah untuk melakukan konsultasi dengan ahli yang lebih paham, atau paling tidak lakukan survei secara menyeluruh untuk mendapatkan bagian terbaik dalam membangun rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cocok Untuk Pasangan Muda, Inilah Ciri-ciri Rumah Minimalis Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel