Helm Buat Wanita

Daftar Isi [Tutup]

    Helm Buat Wanita - Sebagai salah satu alat transportasi paling banyak digunakan di Indonesia, sepeda motor tidak hanya diminati oleh kalangan pria saja, tetapi juga wanita. Hal itu membuat banyak produsen helm merancang desain khusus untuk pengguna wanita. Helm buat wanita umumnya memiliki desain dan motif yang lebih simple dibandingkan dengan helm pria yang terkesan gagah dan sporty.

    Pengendara wanita kebanyakan menggunakan motor untuk transportasi jarak dekat, seperti ke kampus, kantor, belanja, dan berbagai keperluan di dalam kota. Oleh karena itu, helm yang biasa digunakan memiliki model half face yang dilengkapi dengan visor di depannya. Berikut ini akan dibahas beberapa merk helm wanita terbaik yang bisa Anda pilih:
    Merk-Merk Helm Wanita Terbaik 2020

    Helm wanita terbaru 2020 memiliki beberapa pilihan yang bisa Anda coba. Desain yang dibuat tentunya juga sangat cocok saat dipakai berkendara. Langsung saja, inilah daftar merk helm buat wanita yang sebaiknya Anda pertimbangkan untuk memilikinya:

    1. JBX Retro Bogo

    Helm Buat Wanita

    Helm dengan desain klasik ini mengeluarkan seri terbaru yang membuatnya kembali diminati oleh kaum hawa. Helm wanita bogo JBX Retro ini memiliki kombinasi warna yang cukup menarik dan pastinya sangat cocok digunakan oleh wanita. Beberapa di antaranya adalah pink-hitam, putih-pink, biru-hitam, dll. 

    Saking populernya merk helm bogo membuat setiap pengendara motor matic wanita yang kita jumpai di jalanan kebanyakan menggunakan helm ini. Meski begitu, helm ini juga cocok digunakan oleh pria karena kesan klasiknya yang kental. Helm ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp160.000,- saja. 

    2. MDS Zarra

    Helm Buat Wanita

    Merk helm selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah MDS Zarra. Fitur yang cukup keren dari helm ini adalah adanya fitur double visor dan juga anti thief. Fitur double visor memberikan perlindungan ganda, yaitu kaca clear untuk menghalangi debu ke arah wajah dan kaca sedikit gelap untuk mengurangi efek silau dari sinar matahari. 

    Sementara fitur anti theft dapat Anda gunakan untuk mengunci helm agar tidak mudah dicuri. Selain itu, desain dari helm ini cukup simple dan tidak terkesan ‘rame’, sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan ke kampus, kantor, jalan-jalan, dll.

    3. Cargloss Retro

    Helm Buat Wanita

    Model retro selalu mencuri perhatian para kaum hawa karena desainnya yang simple dan unik. Kesan klasik yang juga kental juga membuat helm-helm jenis ini sangat stylish saat dipakai. Helm dengan model half face ini tidak memiliki visor di depannya, sehingga Anda perlu melengkapinya dengan masker saat berkendara. 

    Pilihan ukuran yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari M, L hingga XL. Warnanya pun bisa Anda pilih sesuai selera, seperti putih, biru doff, kuning, dll.

    4. KYT 2 Vision

    Helm Buat Wanita

    Sama seperti MDS Zarra, helm wanita KYT 2 Vision ini juga memiliki double visor. Bedanya, letak visor tambahan pada helm ini berada di depan kaca utama. Selain double visor, adanya 4 lubang ventilasi di helm ini dapat menghilangkan rasa pengap saat Anda memakainya. Busa bagian dalam helm ini juga cukup lembut dan nyaman saat bersentuhan dengan pipi. 

    5. INK Centro

    Helm Buat Wanita

    Salah satu seri INK yang cukup digemari oleh pengendara wanita di Indonesia adalah INK Centro. Hadir dengan beberapa pilihan warna, membuat helm ini juga cocok digunakan oleh pria. Khusus warna helm INK yang cocok untuk wanita adalah warna pink, merah, dan juga putih. Sementara warna lainnya cenderung ke abu-abu hingga hitam yang identik untuk pria. 

    6. Zeus ZS 811

    Helm Buat Wanita

    Jika Anda mencari helm full face untuk wanita, maka Zeus ZS 811 ini bisa Anda pilih. Busa di bagian dalam merupakan busa anti allergic yang bisa dilepas saat Anda ingin mencucinya. Helm ini memiliki visor clear di bagian depan dan biasanya ada bonus visor dark smoke 75% sebagai bonus saat membelinya. 

    Helm Zeus ZS 811 ini tersedia dengan 3 ukuran, yaitu M, L dan XL. Sementara untuk warnanya terdapat 2 pilihan, yaitu orange fluo dan stabilo. Harga yang ditawarkan cukup mahal yang berada di kisaran Rp650.000,-.

    Pertimbangan Wanita dalam Memilih Helm

    Ada banyak alasan untuk seseorang akhirnya memilih helm yang akan digunakannya. Bagi wanita, pertimbangan-pertimbangan dari segi non teknis biasanya lebih dominan karena mereka tidak begitu tertarik dengan dunia otomotif dan aksesorisnya. Beberapa hal berikut ini biasanya akan melatarbelakangi seorang wanita dalam memilih helm: 

    1. Desain Lucu

    Hal pertama yang bisa dijadikan pertimbangan oleh seorang wanita dalam menentukan helm yang akan dipakai adalah karena desainnya yang lucu. Biasanya, helm-helm ini akan digunakan untuk pergi ke kampus atau ke kantor. Salah satu helm yang dipilih karena alasan ini adalah helm Bogo yang penggunanya kini kian menjamur.

    Meski dengan desain yang lucu tidak berarti helm-helm tersebut tidak aman saat digunakan. Pada umumnya, helm-helm yang dijual saat ini sudah memiliki standar SNI baik dari jenis bahan yang digunakan maupun struktur lapisannya.

    2. Merk

    Meskipun kurang menaruh minat lebih pada dunia otomotif bukan berarti para pengendara wanita tidak mengenal merk-merk helm terkenal dan teruji kualitasnya. Mereka bahkan lebih memilih helm dari merk tertentu untuk dipakai ketimbang jenis helm lainnya. Kebanyakan merk yang dipilih antara lain merk helm wanita KYT, INK, NHK, Bogo, dan HIU.

    Merk-merk tersebut sering kita jumpa saat melihat pengendara motor di jalanan. Hal ini tentu dapat memberikan pengaruh pada pengemudi wanita dalam menentukan merk helm yang akan dipilih. 

    3. Warna

    Pertimbangan berikutnya yang bisa mempengaruhi keputusan wanita dalam menentukan helm adalah warna dari helm tersebut. Jika seorang wanita dihadapkan pada 2 pilihan helm antara helm berkualitas dengan helm standar tetapi memiliki warna yang dia sukai, ada kemungkinan helm dengan warna kesukaanlah yang dipilih.

    4. Nyaman Dipakai

    Bagi wanita yang kurang suka dengan sesuatu yang ribet biasanya akan lebih mudah dalam memilih helm. Umumnya mereka akan memilih helm dengan ukuran sedikit di atas ukuran kepalanya, sehingga saat dipakai sedikit lega tetapi tetap kencang. Apalagi banyak wanita yang menggunakan hijab dan tidak ingin merusak tatanannya saat memakai helm.

    5. Sama dengan Teman

    Seorang wanita kerap juga memilih helm yang mirip dengan teman atau pasangannya. Biasanya mereka memilih merk helm wanita yang sama tetapi dengan varian warna yang lain. Keinginan memiliki helm yang sama ini biasanya diawali dari kebiasaan meminjam helm milik teman saat ingin pergi dan merasa nyaman saat memakainya.

    Helm buat wanita di atas bisa Anda jadikan referensi saat ingin membeli helm baru. Jika yang Anda cari adalah helm wanita murah, maka helm Bogo bisa Anda beli karena helm tersebut dijual mulai dari harga seratus ribuan saja. Jika helm dengan fitur yang cukup baik yang Anda cari, maka helm merk INK atau KYT bisa memberikan banyak pilihan.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Helm Buat Wanita"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel