Cara Menggambar Mobil dengan Huruf pada Jenisnya

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Menggambar Mobil dengan Huruf pada Jenisnya - Menggambar ternyata tidak hanya digemari oleh anak-anak saja. Namun, orang dewasa juga banyak yang menggemari aktivitas menggores kertas dan menghasilkan gambar yang memukau. Anda yang baru saja tertarik untuk mendalami kegiatan yang mampu menghilangkan rasa stres ini, bisa menjajal cara yang cukup mudah dan cocok untuk pemula berikut ini.

    Menggambar Mobil Lamborghini dengan Huruf L

    Menggambar Mobil Lamborghini dengan Huruf L

    Tuliskan huruf L dengan panjang vertikal 5 cm dan horizontal 2 cm, lalu memiringkan kertas menyesuaikan sudut pada huruf L tersebut. Panjangkan tangkai tegak huruf L kurang lebih 5 cm, lalu pada garis L yang pendek buat garis menyiku miring ke kanan berukuran 2 cm. Pada ujung buat lengkungan menyerupai spion, selanjutnya tarik garis lurus sejajar dengan garis panjang dari huruf L tadi.

    Beri lekukan lancip ke dalam sedikit di kedua garis sejajar, lalu persatukan keduanya dengan garis lurus. Beri garis lagi pada bagian dalamnya yang sejajar panjang, maka akan nampak pintu mobil Lamborghini yang terbuka. Selanjutnya, tinggal membentuk bagian depan dengan cara menggambar mobil Lamborghini, tarih garis membentuk setengah trapezium di bagian atas untuk kaca depan dan bagian depan sedikit melengkung untuk kap mobilnya.

    Sisi kiri sisakan setengah lingkaran untuk membuat gambar ban mobil, lalu persatukan sisi kiri dan kanan hingga nampak body depan mobil. Lalu buat gambar ban mobil Lamborghini, diikuti dengan bentuk spakbor dan lampu khas mobil mewah. Selanjutnya, gambar di dekat pintu yang terbuka tersebut bodi belakang yang nampak dari sisi samping kiri. Jangan lupa untuk menambahkan bannya juga.

    Menggambar Mobil Bus dengan Huruf B, U, S

    Menggambar Mobil Bus dengan Huruf B, U, S

    Cara Menggambar Mobil Bus yang unik persis dengan bus pariwisata ternyata bisa dilakukan secara mudah melalui huruf B, U, dan s yang ditulis menyerupai kotak. Beri jarak ketika menuliskan huruf tersebut, kurang lebih masing-masing 5 cm. selanjutnya huruf U harus lebih tinggi sekitar 3 cm dari pucuk atas huruf B. kemudian, garis tengah pada huruf B ditarik lurus hingga mengenai U dan sampai pada pucuk huruf s kecil.

    Buat setengah lingkaran di antara B, U, dan s. Kemudian, tarik garis lurus untuk menyatukan setiap titik dari setengah lingkaran tersebut. Selanjutnya, persatukan setiap titik yang masih terbuka pada bagian samping dan atas bagan bus, dengan menambahkan bentuk spion, jendela, serta gambar kaca besar bagian depan, lalu ban dari bus. Anda dapat menambahkan lampu, dan kemudi yang nampak dari bagian depan bus.

    Menggambar Mobil Balap dengan Kata Formula 1

    Menggambar Mobil Balap dengan Kata Formula 1

    Ajang balap terkenal salah satunya ialah Formula 1 dan Anda dapat menggambar mobil balap dari kata tersebut. Berikut ini cara menggambar mobil balap yang keren dari kata Formula 1. Pertama tuliskan dulu kata tersebut dengan jenis huruf seperti garis yang tersusun membentuk huruf, dengan memberi jarak F ke o kurang lebih 4 cm, sementara sisanya beri jarak masing-masing 2 cm. Angka 1 jelaskan dengan memberi jarak kurang lebih 6 cm.

    Langkah selanjutnya, buat huruf o menjadi ban mobil balap. Lalu pada bagian atas huruf F bentuk balok miring, sisa bagian bawahnya mengikuti lengkungan ban mobil. Pada ujung bawah huruf r disambung ke dekat ban, sedikit menyiku ke bawah untuk diteruskan dengan garis panjang sampai ke dekat huruf o, tapi dilebihkan sedikit. Ikuti lengkunganya menuju atas, dan persatukan dengan lengkungan dari huruf F yang telah dibuat di awal.

    Selanjutnya, masuk pada tahap membuat ban depan mobil balap dengan membuat ban di dekat huruf a. tarik garis dengan sudut lancip dekat angka 1 kemudian dipersatukan dengan ban mobil balap bagian depan, dan diikuti dengan garis yang menutup huruf l dan a. pada bagian atas, buat lengkungan seolah menjadi tempat kemudi dari pembalapnya. Biasa Anda tambahkan sosok pebalap pada lengkungan yang tersedia tersebut.

    Menggambar Mobil Jeep dengan Kata Jeep

    Menggambar Mobil Jeep dengan Kata Jeep

    Cara menggambar mobil Jeep dengan kata Jeep memang sangat mudah. Pertama tuliskan huruf J dengan jenis yang tidak melengkung, melainkan seperti garis yang disatukan membentuk J. Beri jarak masing-masing sekitar 2 cm dan lebih ke bawah dari garis J untuk membuat dua huruf e. Selanjutnya, untuk membuat huruf P buat dengan jenis huruf perut yang besar seperti setengah lingkaran, jaraknya dengan huruf e juga 2 cm.

    Langkah berikutnya, jadikan kedua huruf e sebagai ban mobil dari Jeep yang besar, lalu tarik dua garis memanjang yang menyatukan J bagian bawah dengan dua ban, kemudian pertemukan pada ujung P bawah. Setelah itu, bentuk persegi panjang dari garis J sejajar dengan huruf P bagian tengah. Lalu, buat persegi di bagian atas untuk membentuk tutup mobil. Anda tinggal menambahkan jendela, pintu, dan lain sebagainya.

    Menggambar Mobil Mudah untuk Pemula

    Menggambar Mobil Mudah untuk Pemula

    Jika cara-cara di atas masih terasa sulit bagi Anda, maka bisa menjajal terlebih dahulu cara menggambar mobil mudah cocok untuk pemula. Pertama gambar setengah lingkaran di sisi kiri dan juga kanan, beri jarak keduanya sekitar 3 cm. Mobil yang akan dibuat dengan cara yang mudah biasanya berjenis sedan, dengan bagian depan kotak atau melengkung. Anda bisa tentukan apakah ingin kotak atau melengkung, begitu pula pada bagian belakangnya.

    Sisi depan dan belakang dari cara menggambar mobil yang mudah ini harus memiliki keselarasan, sehingga pilih salah satu, apakah melengkung atau kotak. Gambar Anda bisa semakin sempurna dengan banyak latihan, karena tidak ada yang langsung menjadi profesional tanpa mengalami proses panjang. Semangat berlatih untuk dapat menggambar mobil dari berbagai jenisnya dengan karakter goresan Anda sendiri.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menggambar Mobil dengan Huruf pada Jenisnya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel