Video Mobil Wapres RI-2 Isi BBM di Pinggir Jalan Pakai Jerigen, Bisa Sampai Kehabisan BBM?

Daftar Isi [Tutup]

    Mobil Wapres RI-2 Isi BBM di Pinggir Jalan Pakai Jerigen

    Setelah beredarnya sebuah potongan video pendek mobil RI-2, media sosial kembali viral dengan beredarnya mobil kendaraan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

    Dari tayangan video yang beredar di media sosial, mobil Wapres Ma’ruf Amin sedang diisi bahan bakarnya menggunakan jerigen. Isu dari Netizen di media sosial jika mobil Wapres tersebut tengah kehabisan BBM di tengah jalan.

    Tidak lama berselang viralnya video tersebut, akhirnya Wapres pun memberi penjelasan. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar telah mengetahui tentang viralnya video tersebut di Media Sosial.

    Video yang menunjukan proses pengisian BBM mobil VVIP RI-2 dengan jerigen di pinggir jalan tersebut dijelaskan oleh Oemar bukan karena kehabisan bahan bakar.

    Pengisian BBM yang terekam di pinggir jalan tersebut karena tidak ditemukan SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai dengan kriteria mobil VVIP dan bukan karena kehabisan BBM. Hal ini disampaikan oleh Oemar dalam keterangan resmi pada Sabtu, 11 Juli 2020.

    Penjelasan Oemar dalam keterangan tersebut, bahwa setiap rangkaian kerja mobil VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jerigen di mobil teknisi. Ketika jerigen cadangan diperlukan karena tidak tersedianya BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU makan digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

    Oemar menjelaskan jika rekaman peristiwa tersebut terjadi saat Wapres Ma’ruf Amin tengah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, 8 Juli 2020 dan sempat ada yang mengabadikan lalu video tersebut viral di media sosial.

    Mobil dinas yang terlihat sedang diisi BBM tersebut adalah mobil yang difungsikan sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi.



    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Video Mobil Wapres RI-2 Isi BBM di Pinggir Jalan Pakai Jerigen, Bisa Sampai Kehabisan BBM?"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel